BLSM Rohil belum Disalurkan

Sabtu, 29 Juni 2013

ilustrasi

BAGANSIAPIAPI - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Rokan Hilir masih menunggu intruksi pusat maupun Riau menyangkut mekanisme penyaluran Bantuan Langsung Sementara Masyarakat (BLSM)   sebagai kompensasi kenaikan Bahan Bakar Minyak (BBM).

"Sampai saat ini, di Kabupaten Rokan Hilir belum mendapat intruksi dari pusat maupun Pemprov Riau menyangkut penyaluran BLSM. Mekanisme-nya seperti apa kita juga belum tahu. Hanya saja yang kita ketahui penyalurannya melalui kantor pos," sebut Asissten III Bidang Administrasi Umum Setdakab Rohil, H Hasrial, Kamis (27/6).

 Hasrial menambahkan, penyaluran BLSM melalui kantor pos diharapkan nantinya dapat berjalan dengan baik. "Datanya juga belum saya ketahui berapa jumlah penerimanya. Yang jelas kita masih menunggu arahan dari pusat maupun Pemprov Riau dalam hal ini," terangnya.

Disinggung mengenai peran Badan Pusat Statistik (BPS), Hasrial menyatakan BPS juga belum membicarakan hal itu kepada pihaknya. "BPS juga belum menyampaikan surat edaran ke kita. Selain itu data penerima bantuan tersebut kita juga belum dapatkan dari BPS," tambahnya.

Kemungkinan, lanjutnya, penerima BLSM menurut Hasrial mengacu pada penerima Bantuan Tunai Langsung (BLT) tahun sebelumnya. "Namun demikian, kita tetap akan melakukan koordinasi dengan pihak BPS dan kator pos nantinya," ujarnya. (rep/01)