Pulau Pedamaran Berpotensi jadi Kawasan Wisata

Selasa, 18 Juni 2013



BAGANSIAPIAPI - Pulau Pedamaran yang terletak di kawasan Kecamatan Bangko, diyakini bisa menjadi objek wisata di Kabupaten Rokan Hilir. Pasalnya, kawasan tesebut memiliki keunikan tersendiri dengan sekeliling lautnya.

Keyakinan itu disampaikan oleh Wakil Ketua DPRD Rokan Hilir, Drs Jamiluddin di Bagansiapiapi belum lama ini.

"Jika nantinya pembangunan jembatan Pedamaran I dan II sudah tuntas dan difungsikan. Akan sangat mendukung, pulau ini untuk menjadi salah satu kawasan objek wisata. Sebab, dua jembatan ini melintasi pulau Pedamaran. Apalagi di pulau ini memiliki populasi buaya yang terbilang banyak dan bisa dimanfaatkan dengan baik untuk dibuat sebagai lokasi penangkaran dan hal itu tentu akan menambah daya tarik wisatawan," kata Jamiluddin.

Politisi Partai berlambangkan Banteng Moncong Putih ini berharap, pembangunan jembatan Pedamaran ini dapat berjalan dengan baik. Sehingga kawasan ini bisa dimanfaatkan dan bisa dijadikan sumber PAD nantinya. Bahkan, dirinya meyakini pulau ini sangat memiliki potensi besar dan bisa  diandalkan.

"Sebelum melangkah lebih jauh menjadikan kawasan objek wisata, tentu masih ada beberapa hal yang harus dipelajari. Salah satunya, untuk mengembangkan kawasan ini perlu dana besar dan perlu juga campur tanggan pihak investor. Memang menurut informasi sudah ada investor yang melirik Pulau Pedamaran ini. Akan tetapi, sampai sejauh ini hal itu belum terlihat jelas. Yang pasti, kita dari pihak DPRD Rokan Hilir sakan mendukung sekali jika ada para investor masuk ke daerah ini dan mengembangkan Pedamaran sebagai objek wisata," harapnya. (rep/01)