Vaksinasi Covid-19 dan Tanggung Jawab Saya

Kamis, 08 Juli 2021

BAGANSIAPIAPI - rohilonline.com - COVID-19 (coronavirus disease 2019) adalah penyakit yang disebabkan oleh jenis coronavirus baru yaitu Sars-CoV-2, yang dilaporkan pertama kali di Wuhan Tiongkok pada tanggal 31 Desember 2019, dan pada tanggal 2 Maret 2020, untuk pertama kalinya pemerintah mengumumkan dua kasus pasien positif Covid-19 di Indonesia.

Di masa pandemi Covid-19, perjumpaan secara fisik, komunikasi empat mata, dengan sesama atau komunitas terdekat menjadi dambaan banyak orang.

Maka tak jarang kita mendengar banyak keluhan-keluhan dari teman-teman contohnya saya sebagai mahasiswa/i yang sangat merindukan kuliah tatap muka, tapi karena Covid-19 ini yang mengharuskan kita untuk melakukan kuliah secara daring, maka tak jarang juga dari kita yang mengeluh karena banyaknya kuota yang harus kita pakai dalam perkuliahan jarak jauh ini.

Dan saya berharap pandemi Covid-19 cepat berlalu sehingga dari sektor ekonomi & Kesehatan kita cepat Kembali pulih normal seperti biasanya, dan saya mengajak teman-teman untuk mendukung kebijakan pemerintah Kebijakan umum terkait penanganan Covid-19 yang dikeluarkan oleh pemerintah pusat pada semester kedua 2020, meliputi peningkatan disiplin dan penegakan protokol kesehatan, percepatan perubahan perilaku, serta penetapan program vaksinasi nasional.

Dan tanggung jawab kita sebagai masyarakat yang patuh pada semua kebijakan pemerintah baik itu menjaga jarak, tetap memakai masker ,dan menaati semua protocol Kesehatan , dan jangan lupa ikut berkontribusi dalam program Vaksinasi Covid-19 karena manfaatnya adalah Mencegah terkena atau mengalami gejala Covid-19 memang tidak membuat kita 100 persen kebal dari Covid-19. Tapi, vaksinasi Covid-19 akan mengurangi dampak yang ditimbulkan jika kita tertular Covid-19.(rls)

Oleh :
*Afifah
*7 Juli 2021