Satu Persatu Pejabat Rohil Hijrah Jadi Pejabat Propinsi.

Selasa, 16 Maret 2021

BAGANSIAPIAPI – Angin apa yang melanda pejabat teras di pemerintahan Pemkab Rohil yang tidak ingin lagi menjabat sebagai pejabat di Pemkab Rohil, pada hal jabatan yang di emban saat ini dapat dikatakan sangat strategis.

Yang jelas Paska kekalahan Bupati saat ini Suyatno dalam Pilkada beberapa bulan lalu ini yang jelas banyak kabar yang tidak sedap dilingkungan pejabat Rohil, salah satunya pejabat Rohil yang ingin hijrah (pindah, red) mejadi Pejabat teras Pemrop Riau. Apakah alasan karna hal tersebut atau tidak, namun Publik menilai dugaan mengarah ke sana.
 
Yang jelas pejabat Rohil yang akan pindah ke pemerintah propinsi Riau saat ini di nyatakan lulus dan masuk 3 besar dari Pejabat lainya yaitu , Muhammad Job Kurniawan yang saat ini menjabat Plt Sekda Rohil sekaligus Kadis Bapeda Rohil, dan kedua Ferry H Parya yang saat ini menjabat Asisten 1 Pemkab Rohil.

Dalam kelulusan itu di ketahui Muhammad Job Kurniawan mengejar Jabatan sebagai Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Propinsi Riau, dan Ferry H Parya mengejar jabatan sebagai Biro Pemerintahan dan Otonomi Daerah Propinsi Riau.  

Ketua Pansel JPTP M Yafiz, melalui Kepala Unit Pelaksana Tekhnis (UPT) Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Riau, Budi Fahri belum lama ini mengaku Panitia Seleksi (Pansel) Jabatan Pimpinan Tinggi Pratama (JPTP) Pemerintah Provinsi Riau, telah mengumumkan sembilan nama yang telah dinyatakan lulus uji kompetensi manajerial dan wawancara.

Sembilan nama yang lolos diusulkan untuk mengisi kekosongan Pejabat Tinggi Pratama (PTP) di tiga OPD, yakni Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Riau (3 nama), Dinas Perhubungan (3 nama), Biro Pemerintahan dan Otonomi Daerah Setdaprov Riau (3 nama).

Ada pun sembilan nama-nama itu, yakni:

Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Riau.
Pertama, Dendi Zulhairi,
Kedua, Muhammad Job Kurniawan,
Ketiga M Edy Afrizal.

Biro Pemerintahan dan Otonomi Daerah Propinsi Riau,
Pertama Agus Mandar,
Kedua Ferry H Parya,
Ketiga Mhd Firdaus.

Dinas Perhubungan Riau,
Pertama, Andi Yanto,
Kedua Indra Suandy,
Ketiga Raja Saspi Kurniawan.

Menangapi kelulusan itu, Plt Sekda Job Kurniawan saat di hubungi rohilonline.com dan di WhatsApp ke HP selurernya untuk meminta alasan atas mengundurkan diri sebagai pejabat teras Pemkab Rohil untuk menjadi pejabat Pemrop Riau belum mendapat jawaban dan di tangapi, sampai berita ini di naikan.(red)