Persoalan Layanan Administrasi Kependudukan Diminta Jadi Perhatian Serius Pemko Pekanbaru

Jumat, 18 Desember 2020

PEKANBARU - Dalam Rapat Paripurna Laporan Reses yang digelar pada Jumat (18/12/2020) pagi, ada beberapa persoalan terkini yang berhasil dirangkum oleh 45 anggota dewan. Dan yang paling menjadi sorotan yakni terkait persoalan pelayanan administrasi kependudukan, disusul soal infrastruktur, pendidikan dan kesehatan.

Menurut Ketua DPRD Kota Pekanbaru, Hamdani usai menggelar rapat secara tatap muka dan secara daring ini, Pemko Pekanbaru diharapkan bisa mengakomodir oleh Pemerintah Kota Pekanbaru nantinya. 

"Dari aspirasi setiap Dapil Anggota DPRD Kota Pekanbaru yang disampaikan tadi, hal ini merupakan aspirasi masyarakat yang perlu kita perhatikan dan kita perjuangkan, baik masalah infrastruktur, pendidikan, kesehatan hingga sampai masalah administrasi kependudukan yang perlu menjadi perhatian Pemerintah Kota Pekanbaru kedepannya," ungkap Hamdani, Jumat(18/12/2020). 

Dari beberapa aspirasi masyarakat yang disampaikan saat reses, lanjut Hamdani, memang belum semua terealisasi oleh Pemerintah Kota Pekanbaru, terutama masalah infrastruktur.

"Paling utama adalah masalah pelayanan administrasi kependudukan. Apalagi dengan adanya pemekaran kecamatan yang baru, hal ini masyarakat sangat membutuhkan pelayanan administrasi kependudukan yang serius dari Pemerintah Kota Pekanbaru. Makanya, kita berharap Pemerintah Kota Pekanbaru bisa memberikan kemudahan dalam memberikan pelayanan administrasi kepada masyarakat," harap Hamdani. 

Sebelumnya, pada Rapat Paripurna beberapa perwakilan Anggota DPRD Kota Pekanbaru dari daerah pemilihan membacakan hasil resesnya, seperti H Fatullah dari Dapil I, Irman Sasrianto Dapil II, Zulfahmi Dapil III, Nurul Ikhsan Dapil IV, Pangkat Purba Dapil V dan Doni Saputra Dapil VI.