Legislatif Sorot Kinerja Kadiskes Pekanbaru yang Tak Kunjung Bekerja Pasca Dilantik

Selasa, 20 Oktober 2020

PEKANBARU - Semenjak dilantik beberapa bulan yang lalu, Kepala Dinas Kesehatan Kota Pekanbaru M Noer belum munjukkan kinerja yang memuaskan. Ditambah dengan kondisi wabah virus corona yang saat ini masih mengancam, bahkan M Noer dikeluhkan selalu absen setiap agenda yang dijadwalkan oleh pihak legislatif di DPRD Pekanbaru maupun di internal Pemko.

"Ini sudah menjadi pembahasan kita di Komosi III, dan kami sangat menyayangkan hal itu. Setiap kali dipanggil hearing mesti sudah menghabiskan masa cutinya, yang bersangkutan tidak pernah hadir untuk berkoordinasi, khususnya masalah Covid-19," ungkap anggota komisi III DPRD Kota Pekanbaru, Irman Sasrianto, Selasa (20/10/2020)

Disampaikan Irman, saat Dinas Kesehatan hearing selalu saja mengirimkan perwakilan yang jelas tidak bisa memberikan kebijakan, apalagi saat ini fokus penanganan dan anggaran Covid-19. "Dari sikap ini, tentu menjadi kewenangan Walikota lagi untuk bersikap, "ujar politisi PAN ini.

Diketahui dari beberapa agenda yang diadakan oleh DPRD Kota Pekanbaru, M Noer belum bisa memenuhi undangan, yang terbaru program Ngopi Baru yang diadakan oleh Fraksi PKS, dimana pada program ini PKS mengangkat tema 'Ada Apa dengan Covid (AADC)'. Yang mana pada acara ini Fraksi PKS mengundang pembicara seperti dokter spesialis paru, Kadiskes dan para anggota dewan. Namun saat itu, Kadiskes M Noer yang direncanakan hadir hanya digantikan oleh Plh Kadiskes Pekanbaru Zaini Rizaldi.