Dewan Ajak Masyarakat Untuk Ikut Pilpeng

Jumat, 22 Juli 2016

Syarifuddin

BAGANSIAPIAPI - Wakil Ketua DPRD Rokan Hilir Drs Syarifuddin MM meminta kepada masyarakat yang ikut pada pesta demokrasi Pemilihan Penghulu (Pilpeng) tahap pertama ini, untuk bisa menjaga keamanan dan ketentraman bersama.

“Jika keputusan panitia sudah sesuai dengan prosedur yang ada, kami harap kepada masyarakat untuk menghormati dan menjaga keamanan kita bersama,” kata Syatifuddin kepada wartawan, Jumat (22/7) di Bagansiapiapi.

Dalam peraturan yang dikeluarkan oleh Bupati H Suyatno untuk pelaksanaan Pemilihan Penghulu tahap pertama, disebutkan masing-masing calon penghulu yang perolehan suaranya tidak mencukupi untuk duduk dalam jabatan kepala desa, bisa melakukan tuntutan kepada pihak panitia selama waktu yang diperbolehkan.

Secara umum, gugat paling lambat tiga hari pasca Pilpeng. Dengan persyaratan yang sesuai dengan pelanggaran yang diduga atau didapat pada pelaksanaan pesta demokrasi tahun pertama ini.

Syarifuddin menghimbau kepada masyarakat untuk tetap menjaga keamanan, terlebih dari masing-masing calon yang kalah dalam Pilpeng ini. Jika melakukan protes, tetap menjaga ketertiban sosial di tengah masyarakat.

Eforia pendukung masing-masing calon jangan sampai dimanfaatkan untuk menciptakan kerusuhan.

“Jagalah ketertiban keputusan dari panitia silakan diterima, kalau mau mengajukan tuntutan silakan dengan jalur yang ada.

Akan tetapi kehidupan masyarakat kita tetap kita jaga kenyamanannya,” tutup Syarifuddin.(adv/DPRD)