Ini Dia 4 Seleb Terjerat Narkoba Sebelum Gatot Brajamusti

Rabu, 31 Agustus 2016

Jakarta - Kabar mengejutkan kembali datang dari panggung selebritas tanah Air. Selebritas yang juga menjabat Ketua Umum Persatuan Artis Film Indonesia Gatot Brajamusti ditangkap Kepolisian terkait narkotika di Lombok, Nusa Tenggara Barat, Minggu malam, 28 Agustust 2016.
 
Namun, bukan Gatot Brajamusti sendiri yang tertangkap basah tengah memakai narkoba. Sepanjang 2016 ini, setidaknya ada 4 selebritas lain yang juga tertangkap polisi terlibat narkotika. Ini daftarnya:
 
 
1. Dylan Carr 
 
Pemain sinetron Anak Jalanan, Dylan Putera Allen Carr ditangkap polisi karena terbukti mengkonsumsi narkoba jenis sabu pada Selasa, 6 Januari 2016, di lokasi syuting, kawasan Ceger, Jakarta Timur. Tertangkapnya Carr setelah Kepolisian melakukan penyelidikan selama hampir sepekan.
 
Polisi langsung melakukan pengembangan. Dari situ diketahui jalur peredaran barang haram hingga ke tangan Dylan. "Dia biasa beli per linting sekitar 50 ribu. Biasanya dia lewat telepon dan diantar bandarnya," kata Wakil Kepala Polres Jakarta Selatan, AKBP Surawan.
 
 
2. Jupiter Fortissimo
 
Selebritas Jupiter Fortissimo ditangkap saat bertransaksi dengan bandar narkoba di sebuah tampat karaoke di Jakarta Barat, Mei 2016. Kepala Polsek Taman sari Ajun Komisaris Besar Suhermanto, menjelaskan polisi telah mengikuti Jupiter sejak sebelum dia masuk ke tempat karaoke.
 
"Begitu masuk room, langsung kami gerebek," kata Suhermanto. Saat digerebek, Jupiter tengah bersama empat temannya. Salah satu di antaranya diduga seorang pengedar narkoba bernama Firmansyah. Polisi menyita satu paket narkoba jenis sabu dari tas Jupiter.
 
 
3. Restu Sinaga
 
Kepolisian Resor Metro Jakarta Selatan menangkap aktor Restu Sinaga atas kasus penggunaan narkoba jenis kokain, Kamis, 2 Juni 2016. "Kami mengintai sebulan, dan Kamis kami gerebek di rumahnya," kata Kepala Polres Metro Jaksel Komisaris Besar Tubagus Ade Hidayat, Jumat, 3 Juni 2016.
 
Restu ditangkap di rumahnya di Cipete, Cilandak, Jakarta Selatan. Saat ditangkap, tersangka sedang tertidur di rumahnya. Kepada polisi, Restu mengaku mengkonsumsi kokain sejak tiga tahun terakhir. Dia mendapat barang itu dari temannya berinisial P dan R secara tersembunyi-sembunyi.
 
 
4. Imam S. Arifin 
 
Satuan Reserse Narkotika Kepolisian Resor Jakarta Barat membekuk biduan dangdut Imam S. Arifin ditangkap saat sedang menggunakan sabu, di Apartemen Crysan di Jalan Rajawali Selatan, Gunung Sahari Utara, Jakarta Pusat, sekitar pukul 15.00, Sabtu, 27 Agustus 2016.
 
Dari penangkapan itu, kepolisian menemukan barang bukti berupa sabu 0,36 gram, satu alat isap (cangklong), dan timbangan elektronik. Ini ketiga kalinya Imam S. Arifin ditangkap karena narkoba. Ia pernah dicokok dalam kasus yang sama pada 29 Agustus 2009 dan 25 Maret 2010.
 
 
5. Gatot Brajamusti
 
Kasus artis yang terlibat narkoba paling teranyar melibatkan Ketua Persatuan Artis Film Indonesia (Parfi) Gatot Brajamusti. Kepolisian menangkap Gatot lantaran diduga pesta sabu-sabu di Hotel Golden, Mataram, Lombok. Bersama Gatot, istrinya Dewi Aminah dan 5 ornag lainnya.
 
Ozzy SS, yang mengaku juru bicara Gatot menuding ada rekayasa di balik tuduhan itu lantaran kejadiannya bertepatan atau tak lama setelah Gatot terpilih. Indikasi rekayasa itu bisa dilihat adanya barang bukti berupa sabu dengan jumlah lumayan banyak.(rep05)