Ketua Komisi D Rohil Himbau Petugas Kesehatan Siaga Karhutla

Selasa, 23 Agustus 2016

Karhutla

BAGANSIAPIAPI - Ketua Komisi D Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Rokan Hilir Hj Rusmanita menghimbau kepada seluruh petugas kesehatan untuk melakukan siaga satu menghadapi kabut asap yang terjadi di Rokan Hilir.

"Seperti pengalaman tahun sebelumnya banyak masyarakat kita yang terkena penyakit infeksi saluran pernapasan akut (ISPA) dan upaya kita dalam mencegah untuk tidak terjadi lagi, maka kita menghimbau kepada masyarakat untuk tidak terlambat mendatangi pusat kesehatan. Jangan sampai nanti sudah sangat kronis baru berobat,” Ungkap Hj Rusmanita.

Dikatakannya, tahun lalu bencana asap mengakibatkan ribuan warga berobat ke Puskesmas yang ada di masing-masing kecamatan. Selaku Ketua Komisi D DPRD Rohil, ia juga mengharapkan kepada petugas kesehatan untuk melakukan pengawasan dan meninjau langsung ke tengah-tengah masyarakat.

Terkait bantuan, Rusmanita mengungkapkan Pihaknya masih berpatokan dengan program yang lama dengan menyiapkan tenaga kesehatan yang alhi, dan sejauh ini belum ada

"Belum ada penganggaran yang pasti untuk bencana asap, sejauh ini baru berupa bantuan sosial seperti kegiatan pemadaman api dan menyiagakan tim kesehatan, dan Kita berharap bencana asap secepatnya bisa hilang," tutup Rusmanita. (ar/DPRD)