Sekretaris PDIP Itu Resmi Jabat Wakil Ketua DPRD Rohil

Sabtu, 28 Mei 2016

BAGANSIAPIAPI - Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Kabupaten Rokan Hilir akhirnya memiliki Wakil Ketua I yang baru periode 2014-2019, Suyadi yang merupakan Sekretaris PDIP Rohil, menggantikan Jamiluddin yang menjabat sebelumnya dan terpilih sebagai Wakil Bupati terpilih mendampingi Bupati Suyatno.

Pelantikan Suyadi dilakukan melalui Rapat Paripurna DPRD Rohil yang berlangsung di Gedung Serbaguna Bagansiapiapi, Jumat (27/5) sore kemaren, yang ikut dihadiri Bupati Rohil Suyatno, unsur Forkompinda, kepala dinas, badan dan kantor dilingkungan Pemkab Rohil.

Dalam sidang yang dipimpin Ketua DPRD Rohil Nasrudin Hasan, Wakil Ketua DPRD Syarifuddin dan Abdul Khosim itu disebutkan pengangkatan ini berdasarkan surat keputusan Gubernur Riau Nomor Kpts.446/IV/2016 tanggal 20 April 2016, tentang pemberhentian pimpinan dan pengangkatan pengganti pimpinan DPRD Kabupaten Rohil.

Pada kesempatan itu juga berlangsung agenda Pergantian Antar Waktu (PAW) anggota DPRD Rohil melalui surat Gubernur Riau nomor Kpts/448/IV/2016 tanggal 20 April 2016 atas nama Marusaha.

Suyadi usai pelantikan dirinya menjadi Wakil Ketua I mengaku tetap akan menjaga amanat yang diberikan partai kepadanya, dan terutama sekali amanat dari masyarakat.

“Memang tupoksi dijajaran pimpinan terasa sangat berat terutama tanggung jawabnya. Tetapi semua terasa ringan dengan menjaga hubungan baik terhadap sesama anggota DPRD, pemerintah daerah dan institusi vertikal lainnya,” tuturnya. (antr/rd)