Ini Penjelasanya, Kenapa Allah Memilih Nabi Isa Untuk Membunuh Dajjal Di Akhir Zaman

Selasa, 17 Mei 2016

Dajjal

ISLAMI - Kenapa Allah SWT memilih Nabi Isa untuk membunuh Dajjal? Kemunculan Nabi Isa nanti di akhir zaman sudah dijelaskan dengan cara gamblang dalam hadits Nabi yang diriwayatkan oleh Bukhari. Dalam hadits Nabi itu sudah dijelaskan bahwa nanti Isa Ibnu Maryam bakal turun kembali ke bumi untuk menegakkan kebenaran dan menjadi hakim yang adil, dirinya bakal mematahkan salib-salib, menghentikan jizyah, membunuh babi-babi yang ada, memberbagi harta dalam jumlah yang sangat besar jadi tak bakal ada seorang manusiapun yang bakal mau menerima harta itu.

Nabi Isa turun ke bumi untuk yang kedua kalinya di menara putih Damaskus, Faktor ini juga sudah dijelaskan dengan cara jelas dalam hadits Nabi yang diriwayatkan oleh Shahih Muslim. Dalam hadits sudah disebutkan bahwa Isa bakal diturunkan kembali di atas menara putih Damaskus dan kedua tangannya bakal memegang bahu kedua malaikat yang mendampinginya. Nafas Isa tak dapat dicium oleh orang-orang pengikut Dajjal dan Isa bakal mencari dan membunuh Dajjal di pintu Lud. Seusai sukses membunuh Dajjal, Isa berangkat untuk mendatangi sebuahkaum yang dilindungi oleh Allah dari Dajjal dan dirinya menceritakan terhadap kaum yang dilindungi Allah itu bakal derajat mereka nanti di syurga.

Kenapa Allah pilih Nabi Isa untuk hancurkan Dajjal? Kemunculan Isa di bumi ini merupakan untuk memimpin umat manusia ke jalan yang benar. Isa bakal timbul kedua kalinya sebagai pengikut Nabi Muhammad. Faktor ini sudah dijelaskan dalam hadits Nabi yaitu seusai sukses membunuh Dajjal, Isa bakal

berangkat ke Al-Quds dan dirinya bakal sholat di belakang seorang imam muslim. Tak hanya itu saja, Isa bakal mematahkan seluruh salib yang ada di dunia ini, membunuh babi, dan menghilangkan jizyah.

Salib dihancurkan dan dimusnahkan oleh Nabi Isa merupakan sebab:

1. Umat Nasrani berpendapat bahwa Isa putra Maryam bukanlah Nabi, melainkan Tuhan anak Allah, dan Siti Maryam merupakan istri Allah.

2. Kaum Nasrani berpendapat bahwa Isa putra Maryam sempat dibunuh pada zaman Raja Harduwis atas persetujuan para pendeta Yahudi, lalu mayatnya dipalang pada kayu salib yang ada dalam gereja Nasrani yang didirikan oleh Sang Ratu Hailanah yang berada di Baitul Maqdis (Yerussalem) daerah Palestina, seusai mayat tersebut nasib kembali pada salib.

3. Seusai lebih dari 328 tahun lahirnya Nabi Isa As, kaum Nasrani mulai mengadakan perayaan hari raya salib hingga zaman kini ini.

Kemunculan kembali Isa ini untuk menepati janjinya terhadap umat Kristen dan Yahudi. Dalam kitab mereka sudah tertulis bahwa bakal datang seorang juru selamat alias sang messiah pada akhir zaman untuk mendirikan kerajaan Tuhan. Nabi Isa kembali untuk menepati janjinya dan Dirinya merupakan sang messiah itu yang bakal mendirikan kerajaan Tuhan, yaitu kerajaan Allah, jadi nanti semua umat manusia bakal memeluk agama Islam. Inilah kisah Nabi Isa A.S. membunuh Dajjal dan menjadi hakim adil yang bakal mengangkat seluruh umat manusia ke jalan yang benar.

Menurut hadist Nabi, Isa bakal memimpin umat manusia dalam kurun waktu 40 tahun lamanya dan pada masa itu tak bakal ada lagi agama lain tidak hanya agama Islam. Itulah berbagai info seputar jawaban Kenapa Allah SWT Pilih Nabi Isa Untuk Membunuh Dajjal.(nt/rd)