Bangun Vihara Secara Swadaya, Suyatno Merasa Sangat Bangga

Kamis, 31 Maret 2016

Suyatno

BAGANSIAPIAPI - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Rokan Hilir (Rohil) memberikan apresiasi sekaligus memuji kekompakan dari masyarakat tionghoa yang ada dikecamatan Pasir Limau Kapas (palika) sehingga dapat membangun rumah ibadah berupa Vihara secara swadaya. hal ini sebagai bentuk Kekompakan warga tionghoa yang sangat harmonis
 
"membangun rumah ibadah itu tidak hanya menunggu dan mengharapkan bantuan dari pemerintah, akan tetapi rumah ibadah bisa saya dibangun secara swadaya jika masyarakatnya sadar akan pentingnya rumah ibadah berdiri didaerahnya, "kata Bupati Rohil, H Suyatno Amp saat meresmikan Vihara, di Panipahan, kamis (31/3) kemaren.
 
Dirinya mengigatkan sekaligus mengajak masyarakat agar tetap menjalin kekompakan, dengan begitu segala pembangunan baik program dari pemerintah maupun pembangunan secara swadaya akan terwujud dan berjalan dengan sukses. "saya memberikan apresiasi atas kekompakan masyarakat tionghoa yang bisa membangun vihara secara swadaya, hal yang sedemikian hendaknya menjadi contoh yang baik bagi kita semua, "puji Suyatno.
 
Orang nomor satu dinegri seribu kubah ini juga mengajak masyarakat dari berbagai suku dan agama dirohil agar tetap menjaga toleransi antar umat beragama agar kabupaten yang kita cintai ini lebih cepat maju, hidup rukun dan damai. "sejauh ini memang tidak ada terjadi konflik ditengah masyarakat, namun kerukunan ini hendaknya harus tetap kita jaga dengan baik, "pesannya.
 
Peresmian Vihara itu turut dihadiri Plt Sekdakab Rohil, Ketua DPRD Rohil Nasruddin Hasan, Drs H Surya Arfan Msi, Kapoles Rohil AKBP Subiantoro SH sik, Sekwan DPRD Rohil H Syamsuri Ahmad S Sos Msi, Para asisten, Pimpinan SKPD, dan undangan penting lainnya. (adv/hms/krydi)