Bupati Yakin Rohil Akan Terhindar Dari Kejahatan Perairan

Rabu, 10 Februari 2016

Bupati saat melakukan peninjauan makodim sebelum peresmian kantor tersebut

BAGANSIAPIAPI - Pemkab Rohil beserta masyarakat merasa senang dan bangga dengan Keberadaan Markas Komando Distrik Militer (Makodim) 0321 Rohil. Pasalnya, dengan adanya Makodim tersebut dinilai sangat membantu pemerintah dalam mengamankan dan meningkatkan pengawasan didaerah toritorial perairan di Rohil.

"Rohil ini kan letaknya diselat melaka dan berbatasan langsung dengan negara malaysia dan Propinsi Sumatra Utara (Sumut), sehingga tidak tertutup kemungkinan masuknya produk-prosuk ilegal dan narkoba dari daerah tersebut, makanya dengan adanya Makodim ini diharapkan nantinya mampu untuk menangani berbagai paraktek kejahatan yang ada diwilayah toritorial perairan Negeri ini,"kata Bupati Rohil, H Suyatno Amp saat meninjau Makodim 0321 Rohil, Rabu (10/2) ditepian sungai Rokan, Bagansiapiapi.

Suyatno juga menyampaikan ucapan terima kasih kepada panglima dan petinggi TNI yang telah memberikan kepercayaan atas pemekaran Makodim 0303 dari Kabupaten induk Bengkalis. "Saya rasa sudah wajar kita miliki Makodim sendiri, karena usia rohil saat ini sudah berumur 16 tahun. Nah, dengan adanya makodim tersendiri ini tentunya kita tidak akan repot lagi kesana kemari untuk meminta pengamanan dan pengawasan dari berbagai kerawanan kejahatan, "ujarnya.

Mengenai persiapan peresmian Makodim 0321 rohil saat ini telah matang. Dimana segala persiapan telah matang dan hanya menunggu hari H peresmiannya saja oleh Pangdam I Bukit Barisan. "kalau tidak ada halangan dan aral melintang, insaallah tangal 15 bulan ini gedung biru dua lantai itu akan diresmikan oleh pangdam I Bukit Barisan, "tuturnya.

Peninjauan Makodim 0321 Rohil turut didampingi oleh Plt Sekdakab Rohil Drs H Surya Arfan Msi, Asisten III Bidang Kesra H Ali Asfar S Sos Msi, Kadis CKTR Rohil Suwandi S Sos, Kepala Bappeda Rohil H M Job Kurniawan AP Msi, Kadis DKPP Rohil Buskasri ST,  Kabag Protokoler H Saiman Amp, dan Sejumlah Kepala Bagian (Kabag) lainnya. (di/adv/hms)