Dua Sektor Pertanian dan Perikanan akan di Bangkitkan Kembali

Ahad, 31 Januari 2016

Bupati Suyatno

BAGANSIAPIAPI - Pemerintah Kabuapaten (pemkab) Rokan Hilir (Rohil) akan membangkitkan kembali dua sektor yakni Pertanian dan perikanan sebagai program skala prioritas. Dimana dua sektor ini dinilai memiliki potensi yang cukup mampu meningkatkan perekonomian dan mensejahterakan masyrakat.

Agar program ini bisa terwujud, Instansi terkait yakni Dinas pertanian dan peternakan (Distanak) dan Dinas Perikanan dan kelautan (Diskanlut) Rohil  diminta untuk menjalankan program ini dengan baik dan benar serta tepat dengan sasarannya, "kata Bupati Rohil, H Suyatno Amp, Sabtu (30/1).

Dijelaskan Bupati, Kedua sektor yang akan dibangkitkan ini selain merupakan program skala proritas pemkab Rohil juga dulunya kedua sektor ini pernah membanggakan nama daerah didunia internasional.  "kalau sektor perikanan dulunya kita terkenal sebagai penghasil ikan nomor dua terbesar didunia setelah norwegia, sementara disektor pertanian juga dulunya kita sebagai penghasil gabah terbesar diriau dan sekitarnya, "terangnya.

Dilanjutkan orang nomor satu dinegeri seribu kubah ini, dua sektor ini juga sebagai program yang kita jadikan sebagai visi dan misi saat berkampanye pada pilkada serentak 9 desember lalu. " ini merupakan program andalan yang telah kita jual kepada masyrakat, jadi diharapkan instansi terkait agar menjalankan kedua sektor itu dengan sebaik mungkin, "pintanya.

Dirinya juga mengklaim kalau pilkada Rohil adalah yang cukup terbaik dipropinsi Riau. "alhamdulillah pilkada rohil berjalan lancar tanpa adanya gejolak, ini menandakan masyrakat rohil sangat kompak dan mengetahui tentang cara berpolitik. Nah, dipercayanya saya memimpin rohil untuk lima tahun kedepan tentunya tidak terlepas dari program -program yang kita jual kemasyrakat, "pungkasnya. (adv/hms/ar)