3.519 Jiwa Korban banjir di Kampar Dapat Bantuan

Jumat, 22 Januari 2016

 
KAMPAR-Korban banjir akibat meluapnya Sungai Kampar di Provinsi Riau telah mencapai 3.519 jiwa pada Kamis (21/1/2016). Mereka ini terancam kelaparan dan terserang berbagai penyakit. Ibu dan bayi adalah kelompok yang paling rawan dan rentan terserang berbagai penyakit.
 
Kamis siang (21/1/2016) di Desa Kualu Kecamatan Tambang, Kabupaten Kampar, luapan air Sungai Kampar kian meluas dan merendam rumah penduduk, lahan pertanian, lokasi penggembalaan kerbau, kedai, toko, sekolah, rumah ibadah, dan lain-lain. Nyaris aktivitas warga yang terdampak banjir ini terhenti total.
 
Untuk meringankan beban korban banjir maka Dinas Kesehatan Provinsi Riau melalui Unit Pelayanan Teknis Pusat Krisis Kesehatan Peningkatan Sumber Daya Manusia Kesehatan Olahraga Masyarakat (UPT PKKPSDMKOM) menyalurkan bantuan makanan tambahan untuk ibu hamil dan anak sekolah, serta untuk bayi makanan pendamping ASI. Selain itu juga didrop obat-obatan untuk mendukung Pos Kesehatan Desa (Poskesdes) melalui bidan desa. (rep05/rpc)