Awal Tahun, Stok Sembako dan Elpiji Dirohil Aman

Ahad, 17 Januari 2016

BAGANSIAPIAPI - Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag) Kabupaten Rokan Hilir (Rohil) menjamin stok sembilan bahan pokok (sembako) dan Elpiji aman dan masih mampu memenuhi kebutuhan masyrakat dalam awal tahun ini . Hal ini dikarenakan stok sembako maupun elpiji saat ini masih berlimpah dan pasokannya masih berjalan lancar.

"saat ini sembako dan elpiji dipasar tradisional relatif stabil dan pasokannya masih berlimpah ruah, jadi kita minta masyrakat untuk tidak khawatir dengan kelangkaan sembako dan elpiji, "kata Kabid Perdagangan Disperindag Rohil, Rafizal Spi, Sabtu (16/1) kemaren di Bagansiapiapi.

Diterangkan Rafizal, beberapa waktu lalu tepatnya saat hendak memasuki pergantian tahun 2016 harga sembako terjadi sedikit kenaikan. Hal itu disebabkan menurunnya hasik produktif yang tidak sebanding dengan kebutuhan masyrakat. "alhamdulillah kenaikan itu telah bisa teratasi dengan menurunkan tim kelapangan untuk memantau harga serta melakukan pembinaan kepada para pedagang disejumlah pasar, "ujarnya.

Selain menjamin stok sembako, dirinya juga menjamin stok elpiji dirohil harganya masih stabil dan terpenuhi. "kita masih banyak memiliki stok elpiji, karena pendistribusian elpiji dari pertamina ke SPBE saat ini juga masih berjalan cukup lancar, "terangnya.

"kemaren memang sempat harga elpiji bergejolak ditingkat manager, namun harga dipasaran masih tetap stabil dan masih terjangkau oleh masyrakat, agar ketersedian elpiji tetap aman dirohil pihaknya berjanji akan sering turun kelapangan secara rutin untuk melihat kebutuhan dan harga dipasaran, "ujar Rafizal. (adv/hms/di)