Plt Sekda Rohil Resmi Tutup Turnamen Voli dan Futsal

Senin, 09 November 2015

BAGANSIAPIAPI - Pelaksana Tugas (Plt) Sekdakab Rohil, Drs H Surya Arfan Msi secara resmi menutup turnamen Voli Ball dan Futsal dilapangan Persatuan Bola Voli Seluruh Indonesia (PBVSI) dijalan utama, Bagansiapiapi, Jumat (6/11) sore kemaren. Dimana Turnamen Voli dan futsal ini diselenggarakan oleh pemkab Rohil untuk menyemarakkan Hut Rohil ke XVI tahun sekaligus memperingati hari sumpah pemuda tahun 2015.

Disamping menyemarakkan Hut Rohil ke XVI tahun dan hari sumpah pemuda 2015, Turnamen ini juga dalam upaya pemerintah untuk mengembalikan semangat olahraga yang saat ini sangat menurun drastis. "makanya kita membuka turnamen ini dengan tujuan mengembalikan semangat para atlit yang mempunyai bakat agar tetap berlatih, "kata Surya Arfan.

Surya Arfan menilai turunnya semangat olahraga para atlit dikarenakan banyaknya aktifitas, sehingga semangat itu dengan sendirinya menurun drastis. Makanya kedepan pemkab rohil bekerjasama dengan Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Rohil untuk membuka turnamen berbagai olahraga dalam menyemarakan iven besar dirohil, Sehingga bakat para atlit berbagai cabang olahraga (Cabor) tetap tersalurkan dengan baik "janjinya.

Dilanjutkan, masyrakat Rohil khususnya kota bagansiapiapi selama ini sangat haus dengan berbagai hiburan, sehingga setiap ada turnamen dan pertandingan selalu ramai dipadati penonton. Makanya kita memprogramkan setiap ada hari besar akan membuka turnamen dan pertandingan dengan melakukan kerjasama dengan instansi terkait khususnya dicabang olahraga.

"olahraga khususnya voli memang dari dulunya memang sangat diminati oleh masyrakat rohil, namun semangat itu saat ini menurun karena banyaknya berbagai aktifitas sehari-hari seperti mencari nafkah dan lain sebagainya, Untuk itu kedepannya para atlit yang berprestasi akan dilakukan pembinaan oleh pemkab rohil, "ujar Surya Arfan.

Turnamen Voli dan futsal yang dibuka oleh pemkab Rohil dari tanggal 22 Oktober hingga 6 November 2015 itu diikuti sebanyak 27 Regu voli Putra dan putri. Sementara untuk futsal diikuti sebanyak 19 Club dari 13 Sekolah yang ada dirohil.  Penutupan kedua turnamen itu juga tampak dihadiri oleh Asisten III Bidang Kesra Serdakab Rohil, H Ali Asfar S sos Msi, Kadishubkominfo Rohil, Muchtar Lutvie, Kaban BPP Rohil, H Wazirwan Yunus S sos Msi, Kepala BPBD Rohil, H Azhar SE Msi, dan para pengurus KONI Rohil.

Pemenang dalam turnamen itu untuk Volli Putri yakni tim putri kejora Bagan batu, Juara kedua tim Sari wangi A, dan juara ketiga Tim Sari wangi B. Sementara untuk voli putra juara pertama Tim Energi dari kota duri, juara kedua tim balai jaya batu tujuh, dan juara ketiga tim garuda mas.

Sementara untuk pemenang Futsal juara pertama SMAN 2 Bangko, Juara kedua Tim SMAN 1 Bangko, dan Juara ketiga SMAN 3 Bangko. Selain itu panitia juga memberikan hadiah bagi pemain terbaik futsal tahun 2015 yakni Syaifullah dari SMAN 2 Bangko. (adv/hms/ar)