PIOS Riau-Kepri di Rohil Bakal Di Buka Plt Gubri

Selasa, 03 November 2015

Bupati dan SKPD saat melakukan rapkor tentang PIOS di kantor Bupati

BAGANSIAPIAPI - Rencana awal Pemkab Rohil mendatangkan dua menteri di Kabinet Presiden Jokowi untuk membuka Pekan Ilmiah Olahraga dan Seni (PIOS) V Tahun 2015 pupus sudah.

Pasalnya, pada pembukaan PIOS tanggal 9 November, Menteri Agama (Menag) dan Menteri Kelauatan dan Perikanan RI ada agenda penting di istana negara yang tidak bisa ditinggalkan. Sementara tanggal 10 November para mentri istana juga ada agenda penting yakni upacara Hari Pahlawan.

"Kalau menteri tidak bisa hadir membuka PIOS V di Rohil, atas tidak kehadiran ini maka kita mengharapkan Plt Gubri bisa melakukan pembukaan PIOS tersebut, mengenai undangannya saya sendiri yang langsung mengantarkan kepada Plt Gubri beserta pejabat Pemprov Riau," kata Bupati Rohil, Suyatno saat memimpin rapat akhir persiapan PIOS dilantai IV kantor Bupati Rohil, Senin (2/11).

Sesuai jadwal para peserta yang terdiri dari 29 Perguruan Tinggi Agama Islam Swasta (PTAI-S) wilayah Riau dan Kepri tiba di Bagansiapiapi pada Minggu (8/11/2015) mendatang. Sementara pembukaan akan dilaksanakan pada Senin (9/11) yang dipusatkan di Taman Bbudaya, Batu Enam, Bagansiapiapi.(adv/hms/ar)