Bupati Suyatno Hadiri Pelantikan BPD KKSS Rohil

Jumat, 30 Oktober 2015

BAGANSIAPIAPI - Ketua Badan Pengurus Wilayah (BPW) Kerukunan Keluarga Sulawesi Selatan KKSS Provinsi Riau, Drs H Alimudin MSi secara resmi melantik Jumadi sebagai ketua pengurus Badan Pengurus Daerah (BPD) KKSS Kabupaten Rokan Hilir, Masa  Bakti 2015-2020.

Dalam acara pelantikan itu dihadiri oleh Bupati Rohil H Suyatno Amp, Anggota DPRD H Tatang Hartono, Bahktiar SH, Kepala Dinas Perkebunan Syahril S sos, Camat Bangko Julianda S sos, perwakilan KKSS Dumai, KKSS Bengkalis dan KKSS Pekanbaru. Pelantikan dilaksanakan digedung Serbaguna, Rabu (28/10) malam kemaren.

Dalam sambutannya Ketua KKSS terpilih Jumadi mengatakan, dirinya bersama seluruh jajaran pengurus BPD KKSS Rohil resmi dilantik sebagai pengurus, untuk masa jabatan 2015-2020. Saya mengucapkan terima kasih kepada Pemerintah Rohil yang telah mau membantu penyelengara kegiatan ini berjalan dengan kondusif.

Jumadi menceritakan, masa pembentukan BPD KKSS Rohil ini pihaknya mengucapkan terima kasih kepada suku melayu,tionghua dan jawa atas partisifasinya dalam membantu Suku Bugis. "kami suku Bugis yang ada dirohil menyatakan siap membantu program pemerintah untuk pembangunan rohil, "janjinya.

Sementara itu Bupati Suyatno mengatakan, atas nama pribadi mengucapkan terima kasih kepada suku Bugis."tadi saya pakai peci melayu dan hari ini saya pakai peci bugis, suku bugis mungkin merata disetiap kecamatan, karena Orang bugis sudah mengakar dan mengikat, "katanya.

Selama ini yang kita ketahui suku bigis pernah didengar berkelahi dengan orang melayu dan suku lainnya. Pelantikan Organisasi ini bertujuan agar semua pihak tau kalau suku bugis itu ada dirohil. "silahkan masuk dan membangun negeri rohil ini dengan mematuhi adat istiadat yang ada, dimana bumi dipijak disitulah langit dijunjung, "ucap Suyatno.

"Pada prinsipnya pemkab rohil tetap membantu semua suku, ini negeri kita mari kita jaga, apapun kegiatan pemkab rohil tetap semua suku akan kita libatkan. kekompakkan tetap harus terjaga dengan baik demi lajunya pembangunan rohil, "pungkasnya. (adv/hms/ar))