100 Personil Satpol PP Akan Segera di Kerahkan

Rabu, 28 Oktober 2015

BAGANSIPIAPI - Sebanyak 100 personil Satpol PP Kabupaten Rokan hilir (Rohil) akan segera di kerahkan di setiap kecamatan se Rohil, Hal ini dalam rangka membantu polisi dalam pengamanan pelaksanaan pilkada rohil tanggal 9 Desember 2015 nantinya.  
Karena tugas dan fungsi satpol PP selain menegakan Peraturan daerah (Perda) juga siap membantu pihak kepolisian dalam segala bentuk pengamanan jika dibutuhkan.

"Saat ini kita tengah melakukan penerimaan 100 anggota baru, dimana anggota baru itu untuk sementara waktu akan dipusatkan diibukota kabupaten untuk membantu pengamanan dalam ajang pesta demokrasi Pilkada mendatang, "kata Kepala Kantor (kakan) Satpol PP Rohil, Syafriyanto SH, Selasa (27/10) di Bagansiapiapi.

Dikatakan Syafriyanto, Pihak satpol PP siap mengamankan Pelaksanaan Pilkada, dimana personil itu nantinya akan membantu pihak kepolisian untuk mengamankan pelaksanaan Pilkada terutama pengamanan ditempat pemungutan suara (TPS) yang ada dikabupaten Rokan Hilir. "masing-masing TPS nantinya akan kita upayakan menempatkan personel sesuai dengan jumlah personil yang kita miliki, "ujarnya.

Penempatan Personil satpol PP menurut Syafriyanto akan diutamakan ditempat di TPS yang rawan terjadinya bentrokan dan kerusuhan antar pendukung. "intinya kita siap mengamankan pilkada dengan mengerahkan semua personil, "tukasnya. (adv/ar)