Hujan Lebat, Pesawat Bisa Mendarat di Pekanbaru

Rabu, 28 Oktober 2015

Pekanbaru - Sejak sore sejumlah wilayah di Riau turun hujan deras termasuk Pekanbaru. Hujan deras membuat asap menghilang, pesawat pun bisa mendarat.
 
"Sampai malam ini ada 10 penerbangan yang bisa mendarat. Ini karena jarak pandang normal," kata Airport Duty Manager Bandara Sultan Syarif Kasim (SSK) II Pekanbaru, Ongah Hasnan  kepada detikcom, Selasa (27/10/2015).
 
Hasnan menjelaskan, sesuai jadwal hari ini harusnya ada 70 penerbangan internasional dan domestik. Hanya saja, 60 penerbangan sejak kemarin sudah membatalkan karena kabut asap pekat.
 
"Jadi hari ini hanya yang tersisa saja yang mendarat. Jarak pandang sejak turun hujan mencapai 2 km saat ini," kata Hasnan.
 
Bandara SSK II Pekanbaru, terhitung sudah 6 hari lumpuh akibat asap pekat. Jarak pandang sebelumnya rata-rata di bawah 1 Km yang membuat pesawat tak bisa mendarat.
 
"Alhamdulilah, sore hingga malam turun hujan. Semoga saja besok (Rabu) cuaca lebih membaik lagi, sehingga jadwal penerbangan bisa kembali normal," harap Hasnan. (rep05/dtk)