Juarai Piala Kemerdekaan Milik PSMS Mean

Senin, 14 September 2015

Surabaya-PSMS Medan tampil sebagai juara Piala Kemerdekaan seusai mengalahkan Persinga Ngawi dengan skor 2-1 pada laga final di Stadion Gelora Bung Tomo, Minggu (13/9/2015).
 
PSMS meraih ini dengan susah payah karena sempat tertinggal lebih dulu dan bermain dengan sepuluh pemain sejak menit ke-40.
 
Persinga unggul terlebih dulu pada menit ke-26. Gol berawal dari umpan silang yang dilepaskan pemain Persinga dari sisi kiri pertahanan PSMS. Kiper PSMS, Guntur Pranata, berusaha menghalau bola.
 
Namun, usaha Guntur malah menjadi petaka karena bola jatuh ke kaki Jefri Kurniawan. Tak ingin kehilangan momentum, Jefri langsung menyarangkan bola ke tengah gawang.
 
Persinga semakin di atas angin setelah unggul pemain sejak menit ke-40. PSMS harus bermain dengan 10 pemain menyusul dikartumerahkannya Asrul Risahondua.
 
Kendati demikian,PSMS tetap memberikan perlawanan. Usaha mereka membuahkan hasil setelah pemain pengganti Aldino Herdanto mencetak gol pada menit ke-62. Aldino membobol gawang lawan dengan melepaskan tandukan keras yang tak mampu dibendung kiper Aditya Fajar. 
 
Gol tersebut membuat mereka semakin percaya diri. PSMS akhirya memenangi pertandingan melalui gol Legiminin Raharjo pada masa injury time. Kapten PSMS tersebut mencetak gol dengan tandukan yang dilepaskannya, memanfaatkan umpan tendangan bebas dari rekannya.
 
Susunan Pemain 
PSMS Medan: 20-Guntur Pranata; 2-Wiganda Pradika, 26-Wanda Syahputra, 14-Hardiantono, 15-Syaiful Ramadhan; 8-Legimin Raharjo, 77-Asrul Risahondua, 29-Suhandi; 10-M Guntur Triaji, 93- Erwin Ramdani, 22-Tambun Naibaho
 
Persinga Ngawi: 79-Aditya Fajar, 15-Slamet Sampurno, 90-Andre Sitepu, 24-R Sucipto, 3-Afif Rosidi; 18-M Zamnur, 8-Andre Eka, 77-Jefri Kurniawan, 44-Harris Adiyatna, 93-Ali Usman; 7-Slamet Hariyadi. (rep05)