Pemko Pekanbaru Masih Juga Belum Tetapkan HET Baru Elpiji 3 Kg

Kamis, 06 Agustus 2015

Pekanbaru-Sampai saat ini Pemko Pekanbaru belum menetapkan berapa harga eceran tertinggi (HET) terbaru gas elpiji 3 kg. Pihak Pemko Pekanbaru melalui Disperindag saat ini masih menyusun besaran HET tersebut.
 
Kepala Bidang Perdagangan Dinas Perindustrian dan Perdagangan Kota Pekanbaru, Mas Irba Sulaiman, Rabu (5/8) di Pekanbaru mengatakan diperkirakan HET terbaru untuk gas elpiji 3 kg itu sudah dapat ditetapkan pekan depan.
 
Dengan telah ditetapkannya HET tersebaru itu, maka pekan depan sudah bisa dilaksanakan. "Yang jelas kita pasti akan menaikan HET gas elpiji 3 kg, karena sudah ada SK dari Plt Gubernur Riau," ujarnya.
 
Denganm belum ditetapkan HET terbaru gas elpiji 3 kg, maka harga yang berlaku saat ini masih menggunakan HET yang lama yakni Rp16 ribu per tabung. Seluruh agen dan pangkalan wajib mematuhi HET tersebut.Menyinggung berapa kira-kira HET terbaru itu akan ditetapkan, Mas Irba belum bisa memastikan.
 
Menurut dia, kalau dari SK gubernur naiknya sekitar Rp2.165 lebih. Jadi untuk kota Pekanbaru diperkirakan tidak akan jauh dari SK tersebut.
 
Terkait belum adanya penetapan HET terbaru itu, Mas Irba menghimbau para agen dan pangkalan gas elpiji untuk ridak menaikan harga secara sepihak. Jika ada yang telah menaikkannya, maka akan ditindak dengan tegas.(rep05/mcr)