Wabup Erianda Lepas Peserta Pawai Taaruf MTQ XII

Kamis, 21 Mei 2015

Bagansiapiapi-Wabup Rohil Erianda, melepas peserta Pawai Taaruf MTQ XII tingkat kabupaten Rohil, di halaman Kantor Bupati, Kamis (21/5).
 
Pembukaan pawai taaruf dihadiri Plt Sekda H Surya Arfan, Ketua DPRD Nasrudin Hasan, Kepala Bappeda HM Job Kur-niawan, Kapolres Rohil AKBP Subiantoro, Kejari Rohil Zainuddin, Koramil 03 Bangko Kapt Arh Isnanu.
 
Wabup menyampaikan, pembukaan pawai taaruf sebagai tahapan dalam pelaksanaan MTQ XII. Tujuannya, mempererat tali silaturahmi antar peserta, sekaligus siar Islam.
 
Pawai taaruf ini, lanjut Wabup, merupakan sarana memberikan info mengenai program pemerintah daerah yang telah dilaksanakan. Oleh karena itu, hendaknya kegiatan dilaksanakan dengan baik.
 
"Peserta saya minta dapat menjaga ketertiban, kekompakan dan disiplin, kita doakan pawai berjalan aman lancar dan tertib," pintanya.
 
Seperti laporan yang disampaikan panitia pelaksana Ferry H Parya, bahwa peserta pawai taaruf yang diikutsertakan sebanyak 6.000 orang dari 18 kecamatan.
 
Sedangkan peserta terdiri dari pelajar, tokoh masyarakat, upika, dinas, kantor dan badan, dengan jumlah 25 SKPD. Pawai ini juga dimeriahkan barisan berkuda dari Sumatera Utara.
 
Kemudian, anggaran pelaksanaan dibebankan dari anggaran kegiatan bina kesra setda Rohil APBD tahun 2015. Adapun kriteria penilaian antar kecamatan dan SKPD.
 
Masjid Lama Rantau Kopar
 
Pada barisan pawai Kecamatan Rantau Kopar menampilkan miniatur masjid tradisi lama bergaya Surau Suluk Sekapas. Masjid ini dibangun meggunakan nakus menandakan masuknya waktu salat.(rep05/rmc/hms)