Rohil Pertahankan Tradisi Juara Di MTQ Riau Mendatang

Senin, 18 Mei 2015

BAGANSIAPI-API - Perhelatan Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) tingkat Provinsi Riau ke-34 yang dipusatkan di Kabupaten Siak direncanakan dilaksanakan bulan Oktober mendatang. Seiring dengan itu, Kabupaten Rohil sudah memiliki tekad untuk mempertahankan gelar juara khususnya di kategori pawai ta’ruf.
 
Penegasan tersebut disampaikan oleh Asisten Administrasi Bidang Bina Kesra Kabupaten Rohil, H Ali Asfar SSos MSi di Bagansiapi-api, kemarin. ‘’Sekarang ini sedang berkonsentrasi pada MTQ Rohil ke-12 yang dipusatkan di Kawasan Batuenam di Bagansiapi-api,’’ kata Ali.
 
Untuk diketahui, lanjut Ali, pelaksanaan MTQ Kabupaten Rohil yang segeta dilaksanakan tersebut, disisi lainnya merupakan salah satu bentuk persiapan guna menghadapi di tingkat Provinsi Riau. ‘’Dalam pelaksanaan MTQ itu ada tiga kategori. Yakni kategori untuk bazar, kategori pawai taaruf serta MTQ sendiri,’’ kata Ali.
 
Hasil pelaksanaan MTQ Rohil itu nanti, tambah Ali, segera dievaluasi untuk dipersiapan mengikuti di tingkat Provinsi Riau yang dipusatkan di Kabupaten Siak. ”Untuk pelaksanaan MTQ tingkat Provinsi Riau nanti, jelas kita bertekad mempertahankan tradisi juara misalnya dikategori pawai taaruf maupun bazar serta MTQ sendiri.(rep04)