Wabup Rohil: Jaga Material Jembatan Pedamaran dari Pencuri

Jumat, 08 Mei 2015

Baagansiapiapi-Maraknya aksi pencurian material jembatan membuat Wabup Rohil Erianda gerah, dirinya memerintahkan penjagaan ekstra dilokasi Jembatan Pedamaran I dan II dari Satuan Polisi Pamong Praja.
 
"Kita tidak ingin hal itu terulang lagi, makanya kita kerahkan 12 orang personil Satpol PP untuk jaga malam di jembatan tersebut," tegas wabup disela meninjau jembatan, Kamis (7/5/15)
 
Biasanya, kata wabup, aksi pencurian dilakukan malam hari, dan material yang sering hilang seperti kabel, besi dan lampu. Jembatan itu, lanjut wabup, merupakan aset daerah yang harus dijaga.
 
Mengenai sitim penjagaan, jelasnya, personil secara berjaga secara bergantian sistim shiff pagi dan malam. "Jika seandainya terulang lagi dan ditemukan pencurinya pasti akan kita proses secara hukum," ancamnya.
 
Ia berpendapat, penugasaan satpol sebagai upaya mencegah aksi pencurian. Selain itu, dalam waktu dekat kedua jembatan akan segera diresmikan.
 
"Kita juga berharap mudah-mudahan Pak Presiden atau Wapres yang akan meresmikan nanti. Karena Jembatan Pedamaran I dan II merupakan Ikon Kabupaten Rokan Hilir," terangnya.
 
Dalam peninjauan itu Wakil Bupati Rohil Erianda juga didampingi Kuasa Pengguna Anggaran (KPA) Dinas Bina Marga dan Pengairan Rohil Raja ST dan Kabid Program Budi Mulya, Kepala Dinas Kebersihan Pertamanan dan Pasar (DKPP) Rohil Ibus Kasri, Kabag Humas Setdakab Rohil Hermanto S.Sos, Kabid Cipta Karya Dinas Cipta Karya Aulia, serta sejumlah personil Satpol PP Rohil. (rep05/mcr)