Jalan Lintas Pesisir Rohil Sudah Bisa Dilewati Pengendara Motor

Senin, 13 April 2015

BAGANSIAPIAPI - Jalan Lintas Pesisir, Rokan Hilir, Riau yang selama ini sangat diharapkan masyarakat di dua kecamatan yakni Kecamatan Pasir Limau Kapas dan Kubu sedang dalam tahap pengerjaan. Jika jalan lintas pesisir itu sudah bagus, maka akan memudahkan akses jalan dan warga yang berada di sepanjang jalan itu tidak lagi terisolir.
 
 
''Contohnya, jalan itu sudah dimanfaatkan mahasiswa asal Penipahan yang kuliah di salah satu kampus di Kubu. Kini jalan itu hanya bisa dilewati dengan kendaraan roda dua," kata Bupati Rokan Hilir ketika memberikan sambutan pada acara sambang nusa di Desa Penipahan Kecamatan Pasir Limau Kapas, Senin (13/4/2014).
 
 
Suyatno mengungkapkan, keberadaan jalan lintas pesisir itu jika selesai dapat membawa dampak yang cukup besar bagi perkembangan ekonomi masyarakat di daerah itu khususnya yang berada di wilayah pesisir.
 
 
Dari Bagansiapiapi melaui jembatan pedamaran melewati Kubu, Sungai Daun, Pasir Limau Kapas dan Panipahan, jalan lintas pesisir begitu penting karena bukan hanya sarana arus transportasi barang dan jasa, juga sarana penunjang kegiatan masyarakat kedua daerah itu dengan rentang waktu dan jarak yang lebih singkat. (rep05/grc)