Pilkada 2015: PKB Mulai Jaring Bakal Calon Bupati

Selasa, 10 Maret 2015

BAGANSIAPIAPI - Mendekati pelaksanaan pemilihan calon bupati dan wakil bupati, Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Kabupaten Rokan Hilir, Riau mulai melakukan penjaringan bakal calon kepala daerah melalui kegiatan ekspos pembentukan desk pilkada partai, Senin (9/3) di Bagansiapiapi.
 
Dalam kesempatan itu hadir Ketua DPC PKB Rohil Syarifuddin, sekretaris Amran Al Bagani, Ketua Dewan Syuro PKB Mustakim, tokoh Norsim serta sejumlah anggota DPRD dari partai PKB.
 
Ketua desk pilkada, Amran al Bagani mengatakan pembentukan desk tersebut menyikapi ketentuan soal pilkada serentak dimana ada sembilan daerah kabupaten kota di Riau yang mesti mengelar pemilihan bupati dan wakil pada 16 Desember nanti.
 
"Jadi sekarang adalah launching sekaligus sosialisasi penerimaan, penjaringan bakal calon bupati dan wakil siapa yang akan dimajukan dari PKB," jelasnya.
 
Dikatakan, untuk desk pilkada ada lima koordinator, yang diberikan tanggung jawab untuk penjaringan bakal calon dengan berpedoman pada kriteria yang sudah ditetapkan. Bakal calon mesti mengisi formulir yang ada sekitar 11 halaman diantaranya memuat pernyataan kesediaan calon untuk maju.
 
Menurutnya, PKB memiliki peran strategis dalam pemilihan bupati dan wakil bupati kabupaten Rohil mengingat merupakan satu fraksi atau terdiri atas lima kursi pada saat ini.
 
"Namun tak kalah pentingnya juga bagaimana mengutamakan peran dari kader," ujarnya. Untuk waktu penjaringan dimulai hari ini, Selasa 12 hingga 30 Maret.
 
Ketua DPC PKB Rohil Drs Syairufudin memperkirakan setelah pendaftaran akan disusul dengan pleno penetapan calon pada 18 April. Selain itu, PKB memilik satu fraksi dan  siap mengusung kader terbaik.
 
"Kami siap mengusung kontestan yang terbaik dengan artian PKB siap bekerjasama dengan pihak manapun yang bisa memberikan kontribusi positif untuk daerah," tegasnya. (rep05/mcr)