Plt Sekda dan DPD RI Berikan Motivasi kepada siswa SMPN 1 Bangko

Kamis, 05 Maret 2015

BAGANSIAPIAPI - Menjelang pelaksanaan Ujian Nasional (UN) pada 13 April Mendatang, Plt. Sekda Rohil, Drs. H. Surya Arfan  yang didampingi oleh Anggota DPD RI, Hj. Istsiawati Ayus, SH.MH, dan Asisten III Bidang Kesra, Ali Asfar, Kepala Badan pengelolaan Perbatasan (BPP), Wazirwan Yunus, Kadisperindag Rohil, Syafruddin mengunjungi SMUN 1 Bangko yang terletak dijalan Utama Bagansiapiapi, Selasa (3/3). tujuan ini dalam rangka Motifasi jelang pelaksanaan UN.

"Kunjungan kita ini dalam rangka memberikan motifasi terhadap para siswa dalam melaksanakan UN yang dalam waktu dekat ini akan di laksanakan, dan Alasan SMUN 1 menjadi sasaran Pihak Pemkab maupun DPD RI karena sekolah itu sebagai sekolah tertua di Bagansiapiapi yang melahirkan Pejabat-pejabat di Pemkab Rohil,"terang Plt. Sekda, Surya Arfan. Selasa (3/3) di Bagansiapiapi.

Menurutnya, selain memberikan motifasi terhadap siswa, pihaknya juga bersama anggota DPD instiwati Ayus memberikan arahan dan pluang untuk di lakukan para anak didik dalam menimbang ilmu kedepannya.

"ya, kebanyakan Pejabat Rohil berasal dari Alumni SMUN 1 Bangko, makanya sekolah itu sangat diperhitungkan, dengan adanya mitifasi ii di harapkan para didik ini bersemangat menuntut ilmu hingga ke perguruan tinggi nantinya,"beber Surya

ditempat yang sama, Anggota DPD RI, Hj. Istsiawati Ayus mengatakan kunjungan DPD RI ke Rokan Hilir dalam rangka kunjungan kerja, pada kesempatan ini pihaknya juga menyempatkan waktu untuk memberikan Motivasi kepada para siswa SMUN 1 Bangko. karna tidak lama lagi siswa akan menghadapi UN.

"kita hanya memberikan Motivasi,sehingga parasiswa tidak akan merasa cemas dan takut dalam menghadapi pelaksanaan UN nanti. informasinya SMUN 1 bangko ini sekolah yang banyak melahirkan Pejabat Rokan Hilir. mudah-mudahan 219 Siswa SMUN 1 Bangko yang nantinya mengikuti UN ini bisa memimpin Rohil kedepan nya,"ujarnya dengan singkat.

Dalam melaksanakan UN nantinya, tahun ini siswa SMUN 1 Bangko yang mengikuti UN sebanyak 219 siswa, yang terdiri dari Jurusan Ilmu pengetahuan Alam (IPA) sebanyak 169 siswa dan Ilmu pengetahuan sosial (IPS) sebanyak 150 siswa.(karyadi)