Satpol PP Pemprov Riau akan Rekrut 50 Anggota

Sabtu, 28 Februari 2015

Pekanbaru-Dalam penerapan Struktur Organisasi Tata Kerja (SOTK) 2013 di lingkungan Pemprov Riau, salah satunya adalah penambahan bidang di instansi Satpol PP. Di mana Pengendalian Masyarakat (Linmas) yang sebelumnya berada di Badan Kesbangpolinmas, separuh kewenangannya pindah ke Satpol PP.
 
Karena penambahan bidang tersebut, Satpol PP Provinsi Riau pada 2015 ini berencana merekrut 50 anggota, sebagai penambahan untuk bidang Linmas atas pecahan Kesbangpolinmas tersebut. 
 
‘’Dengan perubahan SOTK 2013 yang sudah diterapkan, kita melaksanakan rapat koordinasi, karena Satpol PP bertambah bidang Linmas. Jadi kita sepakat akan dikembangkan ke depan, untuk itu tentu harus ada anggota,’’ ujarnya.
 
Karenanya lanjut Noverius, rekrutmen akan dilaksanakan, sebagai penambahan anggota. Karena Linmas dinilai mampu untuk menciptakan perlindungan kepada masyarakat dengan lebih optimal jika bisa dijalankan dengan baik.
 
Selain itu, peran Linmas juga akan diperkuat seperti di pengamanan Pilkada. Untuk itu ke depan akan terus dibina dan dilatih dengan semaksimal mungkin. ‘’Direncanakan merekrut 50 anggota. Sekarang sedang disiapkan bagaimana mekanismenya,’’ lanjut Noverius, seperti dilansir riaupos.
 
Selain itu dalam rapat yang digelar intenal Satpol PP Provinsi Riau kemarin, juga membahas berbagai kegiatan dan program yang akan dilaksanakan pada tahun ini. Karena dengan sudah dilantiknya pejabat eselon III dan IV, maka diakui Noverius sudah waktunya kegiatan dilaksanakan.
 
‘’Sekarang seluruh bidang-bidang sedang menyusun rencana berbagai kegiatan untuk dimasukkan pelelangan. Melalui koordinasi internal diharapkan dapat lebih baik lagi,’’ kata mantan Kepala Biro Humas Setdaprov Riau tersebut.(rep05)