Wabup Pimpin Hari Pahlawan 2014.

Selasa, 11 November 2014

suasana upacara hari pahlawan

BAGANSIAPIAPI - Wakil Bupati Rokan HIlir, Erianda, langsung memimpin hari pahlawan 2014, Senin (10/11) di depan kantor Bupati Jalan Merdekan Bagansiapiapi. Dalam upacara ini Wabup menyerahkan cenderamata kepada sejumlah veteran. Penyerahan tersebut sebagai wujud kepedulian Pemkab Rohil terhadap veteran yang sudah berjuang.

Upacara ini selain di hadiri Wakil Bupati, Erianda, juga diikuti Ketua DPRD, Nasrudin Hasan, Kajari M Zainuddin, Kapolsek Bangko Kompol JL Toruan, perwakilan TNI, diringi musik korsik Satpol PP, membuat suasana semakin khidmat, disaksikan peserta upacara yang hadir.

Dalam upacara tersebut, bertindak sebagai Inspektur Upacara, Wakil Bupati Erianda, Komandan Upacara, AKP Kamsil, SH, veteran juga sempat mendengarkan pesan-pesan pahlawan dan kata-kata mutiara, diantaranya Nyi Ageng Serang, Prof, R Suharso, Prof M Yamin, Panjaitan Tampubolon, Patimura, Bung Tomo, Sukarno, Muhammad Hatta.

Dalam sambutanya, Wabup Rohil. Erianda, SE. Menngatakan, dalam hari pahlawan saat ini suatu momentum untuk merenung para pejuang pahlawan yang membawa bangsa yang merdeka bagi semua masyarakat Indonesia,"mari bersama-sama kita mengisi pembangunan di Indonesia khususnya Rohil pada momentum hari merdeka ini,"terang Wabup. 

Dalam hari Pahlawan ini Wabup juga menaburkan bunga ke makam pahlawan di jalan nelayan utama Bagansiapiapi. Kemudia Wabup langsung melakukan sidak kemasing-masing dininas dan Badan se Rohil.(MPR/anto)