Polisi Masih Buru Penggorok Leher Mulyono

Selasa, 28 Oktober 2014

Pekanbaru - Aparat Reserse Kriminal Kepolisian Resor Kota Pekanbaru, Provinsi Riau, masih memburu kawanan penjambret yang membunuh seorang korban laki-laki di Jalan Jenderal Sudirman.

"Saat ini kami mencatat nama sejumlah saksi yang nantinya akan dimintai keterangannya," kata Kepala Satuan Reserse Kriminal (Kasat Reskrim) Polresta Pekanbaru, Kompol Hariwiawan Harun kepada pers di Pekanbaru, Senin (27/10).

Kasat mengatakan, pihaknya juga telah melakukan olah tempat kejadian perkara.

Korban kata dia diketahui bernama Mulyono (35), warga Jalan Imam Munandar dan saat ini telah dibawa ke rumah sakit umum milik pemerintah untuk diotopsi.

Ia mengatakan, korban meninggal dunia setelah ditikam di bagian leher oleh pelaku yang diperkirakan berjumlah empat orang.

Kronologi kejadian menurut hasil keterangan sejumlah saksi, berawal ketika korban yang berkendara sepeda motor melintas di lokasi kejadian.

Saat ini, kata Kompol Hariwiawan, korban kemudian dipepet oleh empat orang pelaku yang mengendarai tiga sepeda motor.

"Korban ketika itu diminta untuk berhenti namun sempat melakukan perlawanan. Pelaku mencoba menarik jaket yang dipakai korban dengan cara melumpuhkannya menggunakan senjata tajam. Korban ditusuk dibagian leher hingga akhirnya tewas," katanya.

Hariwiawan mengatakan, para pelaku berhasil melarikan jaket korban yang diduga berisikan barang berharga.

"Namun kami belum mendapat informasi pasti apa barang berharga yang dibawa kabur pelaku itu," katanya.

Hariwiawan mengatakan pihaknya masih menyelidiki kasus tersebut sementara pelaku masih dalam pengejaran. (rep01/MCR)