Edited by Rohil Online Media
Hot News››

Di Tahun 2017, Tour de Siak Lalui Etape Bengkalis dan Kota Melaka

Jumat,16 September 2016 | 03:11:00
 Di Tahun 2017, Tour de Siak Lalui Etape Bengkalis dan Kota Melaka
Ket Foto :
SIAK-Pembangunan sektor pariwisata di daerah merupakan salah satu prioritas program Nawacita, karena dampak positifnya mampu menggerakkan langsung perekonomian rakyat. Karena itu usaha memajukan pariwisata harus terus dilakukan berkelanjutan, karena keuntungan bagi daerah baru akan terasa dimasa-masa yang akan datang.
Hal tersebut disampaikan Bupati Siak Syamsuar dalam pertemuan segitiga antara Pemkab Siak dan Pemkab Bengkalis, dengan Pemprov Riau di Bandar Serai Pekanbaru (14/09/16).
 
Kehadiran Syamsuar bersama Kadis Pariwisata Pemuda dan Olahraga Hendrisan memenuhi undangan Kepala Dinas Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Provinsi Riau Fahmizal. Pertemuan itu membahas wacana dukungan Pemprov Riau untuk mengembangkan helat Tour de Siak 2017 nanti lain agar terkoneksi dengan Kabupaten Bengkalis hingga Kota Melaka - Malaysia. Kepala Dinas Pariwisata Pemuda dan Olahraga Kabupaten Bengkalis Edwar juga tampak hadir mewakili Pemkab Negeri Junjungan.
 
“Harusnya memang kita ikut arah kebijakan pusat, apalagi tren migas yang kita andalkan selama ini tak lagi terlalu dapat kita andalkan. Dunia pariwisata di abad diabad ini primadona pembangunan ekonomi daerah. Dubai yang kaya saja getol dengan pariwisata” papar Syamsuar.
 
Pemkab Siak kata dia, ingin memanfaatkan perhatian Pemerintah Pusat yang kini gencar mendukung kemajuan pariwisata didaerah dengan sinergi, baik antar kabupaten dan kota maupun Pemerintah Provinsi.
 
“Presiden bahkan ingin sektor pariwisata jadi core businessnya negara karena mampu menyumbang PDB, devisa, dan menciptakan lapangan kerja lewat industri ekonomi kreatif. Bahkan pengembangan Kawasan Ekonomi Khusus (KEK) baru-baru ini dikembangkan dikawasan wisata, bukan industri” sebutnya.
 
Syamsuar juga menyambut baik dukungan Pemprov Riau terhadap iven balap sepeda Tour de Siak (TdS), termasuk wacana memperpanjang rute lintasan balap TdS tahun depan hingga melewati sejumlah objek wisata di Kabupaten Bengkalis hingga menyeberang kenegeri Jiran.
 
“Mudah-mudahan nanti gaung Tour de Siak makin besar, sehingga Pemerintah Pusat berkenan membantu. InsyaAllah kalau kita keroyok ramai-ramai, pembiayaan penyelenggaraan iven jadi ringan. Terlebih bagi negeri kita melayu, target wisatawan potensial adalah negeri jiran dan timur tengah. Ini semua demi promosi wisata didaerah kita” ajak orang nomor satu di negeri istana ini.
 
Sementara itu Fahmizal, Kepala Dinas Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Provinsi Riau mengaku akan langsung melaporkan hasil pertemuan dengan Gubernur Riau. Gubri kata dia, sudah sangat mendukung wacana perpanjangan lintasan balap Tour de Siak hingga ke Melaka yang masih punya tali sejarah dengan Riau.
 
“Nama ivennya tetap Tour de Siak, nanti rencananya etape empat rutenya Siak – Bengkalis, Rute kelima menyeberangi Selat Malaka menuju Malaysia. Masing – masing kita saya rasa sudah bisa memulai persiapan,” katanya.(MC Riau/rep05/mcriau)
Tulis Komentar
Baca Berita Lainnya
Sabtu,16 September 2017 | 04:04:00 WIB

Ini Rangkaian Acara Riau Expo tanggal 14-20 Oktober 2017

 Ini Rangkaian Acara Riau Expo tanggal 14-20 Oktober 2017 PEKANBARU -  Sebentar lagi Perhelatan Akbar Riau Expo akan digelar pada tanggal 14-20 Oktober 2017, yang berLokasi di Ska Co EX Pekanbaru Riau,  Lokasi yang sangat strategis dan berada disentra bisnis Pekanbaru yang mudah di tempuh,  serta akan semakin meriah dgn  banyaknya acara acara yang diadakan diriau expo. Serta peserta mulai berbondong2 mendaftarkan produknya....
Kamis,29 September 2016 | 02:51:00 WIB

Di Riau Harga Daging Ayam Mulai Tak Stabil

 Di Riau Harga Daging Ayam Mulai Tak Stabil Pekanbaru-Pedagang masih menjual daging ayam diatas normal. Alasannya, persediaan ayam di tingkta distributor dilaporkan mulai menipis. Pedagang sengaja menaikan harga untuk menyesuaikan harga dari tingkat distributornya.   Hal itu seperti diungkapkan Ainul Safwan salah satu pedagang besar daging Ayam di Pasar Dupa Pekanbaru. Ia menjual daging ayam Rp24.000 pe....
Kamis,29 September 2016 | 02:50:00 WIB

BMKG Kembali Deteksi 40 Hotspot di Sumatera

BMKG Kembali Deteksi 40 Hotspot di Sumatera Pekanbaru-Hasil pantauan satelit Terra-Aqua Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG) stasiun Pekanbaru, Rabu (28/9/2016) pagi, kembali mendeteksi sebanyak 40 titik hotspot di Pulau Sumtera yang tersebar di empat provinsi, yakni di Aceh lima titik, Sumatera Barat dua titik, Sumatera Utara 30 titik, dan Riau tiga titik.   "Di Sumatera hari ini ada....
Rabu,14 September 2016 | 02:51:00 WIB

Sempat Nihil, Kini Titik Hotspot Kembali Muncul di Riau

 Sempat Nihil, Kini Titik Hotspot Kembali Muncul di Riau Pekanbaru-Sempat nihil sejak beberapa hari lalu, titik hotspot (titik panas) di Bumi Lancang Kuning kembali terdeteksi. Bahkan jumlah titik hotspot tersebut yang tertinggi di Pulau Sumantara.   Berdasarkan pantauan Satelit Terra-Aqua Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG) stasiun Pekanbaru, Selasa (13/9/2016) pukul 16.00 WIB, sebanyak 27 titik hots....
Rabu,14 September 2016 | 02:50:00 WIB

Ingat, Batas Perekaman e-KTP di Pekanbaru Diperpanjang

 Ingat, Batas Perekaman e-KTP di Pekanbaru Diperpanjang PEKANBARU - Pemerintah akhirnya memperpanjang batas akhir perekaman Kartu Tanda Penduduk (KTP) elektronik atau e-KTP hingga pertengahan 2017 mendatang. Sebelumnya Pemerintah memberikan tenggat waktu perekaman hingga 30 September sebagai batas akhir.   "Ya, sebelumnya kita berpedoman kepada sesuai Surat Menteri Dalam Negeri Nomor 471/1768/SJ tanggal 12 Mei....