Paripurna Pembahasan Pokok Pikiran DPRD Pekanbaru Segera di Masukan Pada Kegiatan Musrenbang

Paripurna Pembahasan Pokok Pikiran DPRD Pekanbaru Segera di Masukan Pada Kegiatan Musrenbang

GALERI DPRD PEKANBARU, Kamis 22 Maret 2018

PEKANBARU - rohilonline.com -  Sempat berjalan alot, akhirnya rapat paripurna penyampaian Pokok Pikiran (Pokir) Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Pekanbaru menemukan kata sepakat. Juru bicara anggota DPRD Pekanbaru, Herwan Nasri, tetap menyampaikan sejumlah aspirasi sementara dari masyarakat yang nantinya akan dimasukkan ke dalam pokok pikiran dewan.

Bidang pendidikan dan infrastruktur menjadi aspirasi yang paling banyak disuarakan warga.

Menanggapi pokir yang disampaikan dewan, Sekdako Pekanbaru, M Noer memberikan apresiasi. Katanya, setiap pokir yang disampaikan dewan, nantinyaakan di entry, kemudian dibahas pada kegiatan Musrenbang.

"Kita sudah menerapkan sistem e-budgeting, sehingga pokir yang disampaikan akan di entry. Kita entry semuanya, tapi nanti tentu tidak semua pokir yang bisa diakomodir. Itu yang akan dibahas saat Musrenbang nanti," ungkap M Noer, Rabu (21/03/2018).

Wakil Ketua DPRD Pekanbaru, Jhon Romi Sinaga mengatakan, rapat terpaksa ditunda karena banyak yang protes namun dapat dilanjutkan kembali dengan aman dan tertib. Masih ada waktu 4 hari ke depan bagi teman-teman di dewan, untuk menyampaikan pokir tambahan.

"Paripurna kita sangat alot, sehingga terpaksa diskors selama 1 jam. Teman-teman meminta, agar pokir mereka dimasukkan ke Pemko Pekanbaru. Saya ingatkan, masih ada kesempatan bagi teman-teman di dewan," ungkap Romi Sinaga.

Romi berharap, agar 45 anggota DPRD Pekanbaru bisa hadir dalam kegiatan Musrenbang nanti sehingga tidak ada curiga saling mencurigai. Perlu diketahui bersama, bahwa tidak semua pokir yang diajukan bisa terakomodir mengingat kondisi keuangan daerah terbatas.(hms/DPRD/ram)

Pimpinan sidang saat menyayikan lagu kebangsaan dalam pembukaa rapat paripurna DPRD Pekanbaru


Pimpinan dan anggota DPRD Pekanbaru menyayikan lagu kebangsaan Indoensia saat dalam pembukaan sidang Paripurna


 Para tamu undangan saaat mengikuti rapat paripurna DPRD Pekanbaru


 suasana segenap anggota DPRD Pekanbaru saat mengikuti sidang paripurna


 Anggota DPRD Pekanbaru serius saat mengikuti sidang Paripurna


 kepala SKPD dan para tamu undangan saat menyayikan lagu kebangsaan dalam pembukaan paripurna di DPRD Pekanbaru