Penganti Said Usman Abdullah, DPRD Pekanbaru Resmi Lantik Zulkarnain SAg Sebagai PAW

Penganti Said Usman Abdullah, DPRD Pekanbaru Resmi Lantik Zulkarnain SAg Sebagai PAW

GALERI DPRD PEKANBARU, Selasa 13 Februari 2018
 
PEKANBARU - rohilonline.com - DPRD Kota Pekanbru secara resmi telah melantik Zulkarnain SAg sebagai Pengganti Antar Waktu (PAW) Anggota DPRD Said Usman Abdullah dari Fraksi PPP, Senin (12/2/2018).
 
Proses PAW ini berlangsung sekitar 1 tahun lamanya, setelah Anggota DPRD Said Usman Abdullah memutuskan maju pada Pilkada Kota Pekanbaru beberapa waktu lalu.
 
Pelantikan Zulkarnain SAg dilaksanakan oleh Wakil Ketua DPRD Pekanbaru Sigit Yuwono ST dalam Sidang Paripurna Istimewa Pengucapan Sumpah dan Janji Pergantian Anggota Antar Waktu Anggota DPRD Pekanbaru sisa masa jabatan 2014-2019, Senin (12/2/2018).
 
Wakil Ketua DPRD Pekanbaru Sigit Yuwono ST mengatakan, bahwa dengan dilantiknya Zulkarnaian SAg, maka daerah pemilihan Tenayan Raya dan Sail sudah memiliki wakil untuk memperjuangkan aspirasinya.
 
"Kita ucapkan selamat bergabung di DPRD Kota Pekanbaru, semoga mampu memperjuangkan aspirasi masyarakat di daerah pemilihannya," harap Sigit.
 
Zulkarnain SAg kepada wartawan usai dilantik mengatakan, bahwa dirinya mengucapkan syukur setelah dilantik dan dirinya akan memperjuangkan aspirasi masyarakat dapil Sail dan Tenayan Raya, meskipun sisa jabatannya tidak sampai satu tahun lagi jelang Pileg tahun 2019 nanti.
 
"Mudah-mudahan dengan sisa waktu yang ada saya akan memperjuangkan aspirasi masyarakat di dapil saya dan nanti tentu akan kita skala prioritaskan aspirasi masyarakat tersebut," janjinya.
 
Zulkarnaian juga mengatakan, bahwa dari informasi yang didapat nanti, dirinya akan ditempatkan di Komisi II membidangi Keungan dan Perekonomian.
 
Sementara itu, Ketua DPC PPP Pekanbaru H Zulkarnain MSi, usai paripurna menyampaikan bahwa proses PAW ini sudah sesuai dengan Undang-Undang nomor 27 tahun 2009 tentang MPR, DPR, DPD dan DPRD sebagaimana yang termaktub dalam pasal 217.
 
"Memang terbilang cukup lama, tetapi akhirnya pelantikan antar waktu 2014-2019 bisa dilaksanakan, dengan artian mengisi kekosongan Fraksi PPP yang ditinggal Said Usman Abdullah saat mengikuti pilkada tahun lalu, maka hari ini untuk keanggotaan PPP sudah cukup 4 orang dan sudah lengkap," urainya.(DPRD/pku/ram)


Pimpinan sidang saat memimpin rapat paripurna PAW anggota DPRD Pekanbaru


Pemberian Pin kepada anggota PAW oleh ketua pengadilan di parnipurna PAW angota DPRD Pekanbaru


Para tamu undangan saat menyaksikan pelantikan PAW Zulkarnaen di gedung DPRD Pekanbaru


 Para tamu undangan saat menyaksikan pelantikan PAW Zulkarnaen di gedung DPRD Pekanbaru.1


 H. Zulkarnaen saat menduduki bangku sebagai Anggota DPRD setelah dilakukan Pelantikan


H. Zulkarnaen saat menandatangi perjanjian dalam proses pelantikan PAW anggota DPRD Pekanbaru


Anggota PAW Zulkarnaen saat diambil sumpahnya oleh ketua pengadilan dalam parnipurna PAW DPRD Pekanbaru.


 Anggota PAW Zulkarnaen saat diambil sumpahnya oleh ketua pengadilan dalam parnipurna PAW DPRD Pekanbaru