Dilantik Gubri, Suyatno Janji Lanjutkan Program Annas

BAGANSIAPIAPI - Gubernur Riau, H Annas Maamun, resmi melantik H Suyatno sebagai Bupati Rokan Hilir (Rohil) di Gedung Olahraga (GOR), Batu Enam Bagansiapiapi, Senin (23/3). Setelah diambil sumpah jabatannya dalam Sidang Paripurna DPRD Rohil, Suyatno berjanji siap melanjutkan program Annas Maamun ketika dirinya masih bersama memimpin Rohil.

Pelantikan dihadiri 2 ribu tamu undangan. Setelah melakukan pelantikan dengan membacakan sumpah jabatan dan pemasangan tanda jabatan, Gubri berpesan kepada Suyatno melanjutkan pembangunan yang sudah dirancang dan dijalankan selama ini, termasuk musibah kabut asap akibat Kebakaran Hutan dan Lahan (Karhutla) tidak terjadi lagi.

Saya harap program yang saya rancang ketika masih menjadi Bupati Rohil bersama Pak Suyatno, dilanjutkan. Kepada seluruh Penguhulu (Kepala Desa), harus ikut mencegah Karhutla agar bencana kabut asap tidak lagi terjadi di Riau, khususnya di Rohil, pesannya.

Bupati Rohil, H Suyatno berjanji siap melanjutkan program yang sudah dirancang H Annas Maamun bersamanya. Selain akan mengamankan kabut asap akibat Karhutla, dirinya akan tetap tegas terhadap Pegawai Negeri Sipil (PNS) di lingkungan Pemkab untuk mendisiplinkan kinerja.

Program skala prioritas yang akan dilanjutkan Suyatno hingga akhir masa bakti tahun 2016 mendatang, di antara penguatan infrastruktur, pelayanan pendidikan dan kesehatan, serta kesejahteraan masyarakat.

"Saya bersama Pak Annas telah menyusun visi dan misi serta strategis pembangunan Rohil ke depan sampai tahun 2016. Begitu, pak Annas dilantik jadi gubernur, maka saya siap untuk melanjutkan program kerja yang telah kami susun berdua sampai tahun 2016 mendatang," janji Suyatno.

Suyatno menjelaskan, dalam melanjutkan program kegiatan yang telah disusun sampai tahun 2016 tersebut, dirinya tetap berpijak dan berpegang dengan ketentuan yang berlaku. Salah satu diantaranya bagi Satuan Kerja (Satker) yang dinilai membandel bakal diberikan sanksi sesuai ketentuan. "Sikap tegas dalam memimpin Pemkab, tetap saya lakukan sepanjang mengacu ketentuan yang berlaku. Bagi yang dinilai melanggar dan membandel, akan mendapatkan sanksi," teganya.(rep1)

BACAKAN SUMPAH JABATAN - Gubri H Annas Maamun memimpin pembacaan sumpah jabatan H Suyatno dalam prosesi pelantikan, H Suyatno sebagai Bupati Rohil periode 2011-2016, di GOR Batu Enam, Bagansiapiapi, Senin (24/3). (ist)


PASANGKAN TANDA PANGKAT - Gubri H Annas Maamun, memasangkan tanda pangkat Bupati kepada H Suyatno, dalam prosesi pelantikan di GOR Batu Enam, Bagansiapiapi, Senin (24/3). (ist)


BERI UCAPAN SELAMAT - Gubri H Annas Maamun, memberikan ucapan selamat kepada H Suyatno usai dilantik menjadi Bupati Rohil periode 2011-2016, di GOR Batu Enam, Bagansiapiapi, Senin (24/3). (jib)


BERI SAMBUTAN - Gubri H Annas Maamun, memberikan sambutan usai melantik H Suyatno sebagai Bupati Rohil periode 2011-2016, di GOR Batu Enam, Bagansiapiapi, Senin (24/3). (jib)


LANTIK KETUA TIM PENGGERAK PKK - Ibu Gubri Hj Latifa Hanum Annas melantik Ketua Tim Penggerak PKK dan Ketua Dekranasda Kabupaten Rohil periode 2011-2016, Hj Wan Mardiana Suyatno, di Gedung Serba Guna, Bagansiapiapi, Senin (24/3). (ist)


LANTIK KETUA TIM PENGGERAK PKK - Ibu Gubri Hj Latifa Hanum Annas melantik Ketua Tim Penggerak PKK dan Ketua Dekranasda Kabupaten Rohil periode 2011-2016, Hj Wan Mardiana Suyatno, di Gedung Serba Guna, Bagansiapiapi, Senin (24/3). (ist)


BERI UCAPAN SELAMAT - Ibu Gubri Hj Latifa Hanum Annas memberikan ucapan selamat kepada Hj Wan Mardiana Suyatno usai dilantik menjadi Ketua Tim Penggerak PKK dan Ketua Dekranasda Kabupaten Rohil periode 2011-2016, di Gedung Serba Guna, Bagansiapiapi, Se