Mabes Polri Tinjau Gedung SPN dan Mapolair di Rohil

BAGANSIAPIAPI - Mabes Polri diwakili Asisten Kapolri, Irjen Pol Sulistyo Ishaq dan rombongan didampingi Bupati Rokan Hilir (Rohil), H Annas Maamun, melakukan pengecekan gedung dan lahan Sekolah Polisi Negara (SPN) Bagansiapiapi dan Kantor Mapolair Polda Riau. Dua gedung tersebut berada di kawasan perkantoran Batu Enam, Bagansiapiapi, Selasa (8/10/2013). 

Dalam rombongan Mabes Polri, turut hadir Jakestra Polri, Brigjen Imam Jauhari, Wakapolda Riau, Kombes Abdul Ghofur, Karo Renpal Polda Riau, Kombes Irianto, Dirpolair Polda Riau, Kombes Lukas Wardoyo, Kapolres Rohil, AKBP Tonny Hermawan. 

Sedangkan dari Pemkab Rohil, selain Bupati, juga tampak Wakil Bupati, H Suyatno, Sekdakab, H Wan Amir Firdaus, Ketua DPRD, Nasruddin Hasan, Kajari Bagansiapiapi, Mhd Zaenudin, Kapolsek Bangko, Kompol Hamrizal Nasution serta para pejabat lainnya. 

Setelah mencek gedung dan lahan SPN Bagansiapiapi serta gedung Mapolair Polda Riau, rombongan Asisten Kapolri yang menaiki helikopter dari Pekanbaru menuju Bagansiapiapi, dengan tetap didampingi Bupati Rohil, H Annas Maamun, berkenan meninjau Jembatan Pedamaran I yang merupakan kebanggaan Pemkab Rohil. 

Selanjutnya, rombongan juga berkesempatan meninjau Mapolsek Bangko yang tak lama lagi akan dilakukan pembangunan dengan dana yang telah dianggarkan Pemkab Rohil sebesar Rp6 miliar.

Menurut Asisten Kapolri, Irjen Pol Sulistyo Ishaq, kepada Metro Riau, usai peninjauan SPN, mengatakan, kedatangannya bersama rombongan untuk melakukan chek fisik terhadap gedung dan lahan SPN dan gedung Ditpolair yang telah disediakan oleh Pemkab Rohil di bawah kepemimpinan Bupati Rohil, H Annas Maamun.

"Kita perlu melihat fakta bangunan dan lahan di lapangan seperti apa. Setelah ini nanti akan kita kaji bagaimana ke depan. Namun demikian kita sangat berterima kasih kepada Bupati Rohil yang telah menyediakan gedung dan lahan yang  representatif untuk kedua bangunan tersebut," terang Irjenpol Sulistyo Ishaq.

Dengan telah beroperasinya SPN maupun kantor Mapolair Polda Riau di Bagansiapiapi nanti, kata Sulistyo, diharapkan tidak hanya untuk kepentingan kepolisian saja, tapi juga dinilai berdampak  positif bagi masyarakat Rohil sendiri, dimana anak-anak Rohil akan banyak memasuki pendidikan di SPN tersebut.

"Kita harapkan nanti SPN maupun Mapolair tersebut tidak hanya bermanfaat pada kepolisian semata, tetapi juga membawa dampak positif bagi masyarakat kabupaten ini," tegas Irjen Pol Sulistyo.

Bupati Rohil, H Annas Maamun, mengatakan, di atas lahan seluas 10 hektare untuk bangunan dan lahan SPN tersebut, Pemkab Rohil telah mempersiapkan 10 item pokok yang diperlukan oleh pihak SPN nantinya. Kesepuluh komponen pokok tersebut, diantaranya gedung pendidikan, kantor serta seluruh perlengkapannya, termasuk tempat latihan  menembak bagi taruna-taruna SPN.

"SPN ini kita anggarkan dengan dana Rp6 miliar. Kita harapkan pembangunan sudah selesai pada 2014 mendatang. Pada Juni tahun itu, kita juga harapkan gedung dan lahan SPN sudah selesai pembangunannya dan bisa segera ditempati," ucap Bupati.(rep1)

Bupati Rohil, H Annas Maamun, menyalami Asisten Kapolri, Irjen Pol Sulistyo Ishaq dengan rombongan di saat tiba di Kota Bagansiapiapi. (rep1)


Bupati Rohil, H Annas Maamun dan Ketua DPRD Nasruddin Hasan berdialog dengan Asisten Kapolri Irjen Pol Sulistyo Ishaq, terkait akan dibangun Polsek Bangko Bagansiapiapi. (rep1)


Bupati Rohil, H Annas Maamun dan Ketua DPRD Nasruddin Hasan berdialog dengan Asisten Kapolri Irjen Pol Sulistyo Ishaq, terkait akan dibangun Polsek Bangko Bagansiapiapi. (rep1)


Bupati Rohil, H Annas Maamun, menerangkan kondisi Jembatan Pedamaran kepada Asisten Kapolri, Irjen Pol Sulistyo Ishaq dan perkembangan ke depan Bagansiapiapi setelah dibangun jembatan Pedamaran. (rep1)


Bupati Rohil, H Annas Maamun, bersama dengan Asisten Kapolri, Irjen Pol Sulistyo Ishaq, sedang melihat denah dan sketsa rencana pembangunan gedung SPN dan Mapolair Polda Riau di Rohil. (rep1)


Bupati Rohil, H Annas Maamun menerangkan spesifikasi bangunan SPN dan Mapolair Polda Riau di Batu Enam Bagansiapiapi kepada Asisten Kapolri, Irjen Pol Sulastyo Ishaq. (rep1)


Bupati Rohil, H Annas Maamun, beserta rombongan Asisten Kapolri, Irjen Pol Sulistyo Ishaq, saat meninggalkan gedung SPN Bagansiapiapi, ketika usai meninjau pembangunan yang ada di dalam gedung SPN tersebut. (rep1)


Bupati Annas Maamun berfoto bersama Asisten Kapolri, Irjen Pol Sulistyo Ishaq dan dan Ketua DPRD Nasruddin Hasan serta Kajari Bagansiapiapi Mhd Zaenuddin berfoto bersama di jembatan Pedamaran I dengan rombongan Mabes Polri. (rep1)