Pilgubri 2013 Aman

Wabup Nyoblos di TPS 19, Ketua DPRD di TPS 16

BAGANSIAPIAPI - Wakil Bupati Rohil, H Suyatno menggunakan hak suaranya pada pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Riau, Rabu (4/9/2013) di TPS 19, yang tak jauh dari kediamannya di Jalan Madrasah RT14/RW4, Kelurahan Bagan Timur, Kecamatan Bangko.

Mengenakan kaos berwarna putih, Wabup terkesan santai dan membaur bersama warga yang menunggu antrian untuk pencoblosan. Didampingi istri, Hj Wan Mardiana, keduanya mencoblos sekitar pukul 09.00 WIB.

Suyatno secara diplomatis mengharapkan agar masyarakat Rohil bisa secara keseluruhan mengunakan hak suaranya untuk turut menentukan perjalanan Riau ke depan. "Karena partisipasi masyarakat merupakan wujud pembangunan Riau lima tahun ke depan," ujar H Suyatno.

Sementara, Ketua DPRD, Nasruddin Hasan menyalurkan hak suaranya di TPS 16, lapangan Perteba, RT2/RW3, Kelurahan Bagan Kota, Kecamatan Bangko. TPS ini berdampingan dengan TPS 6, dimana Bupati Rohil Annas Maamun melakukan pencoblosan.

Ketua DPRD di dampingi istri Dahniar, saat memberikan keterangan mengharapkan agar seluruh proses penyelenggaraan pemunggutan suara Pilgubri berjalan dengan kondusif dan tertib. Setelah sempat mengobrol dengan sejumlah wartawan, Nasruddin meninggalkan lokasi. "Kita harap satu putaran siapapun pemenangnya," sebutnya.

Secara umum proses pemungutan suara di berbagai TPS berjalan dengan baik dan aman. "Tidak terlihat adanya antrian warga pemilih mengingat yang datang ke TPS bergantian dengan tertib," timpalnya.

Sementara itu, Bupati Rohil H Annas Maamun yang juga menjadi Calon Gubernur Riau, berpasangan dengan Andi Rahman di dampingi istri, Hj Latifah Hanum memberikan hak suaranya di Tempat Pemilihan Suara (TPS) 6, tetapnya di lapangan Parteba, Jalan Perwira, Kelurahan Bagan Barat, Kecamatan Bangko, Bagansiapiapi, pukul 10.00 WIB.

Optimis Menang

Berhasil unggul dalam beberapa versi hitung cepat, pasangan Annas-Andi mengklaim bakal memenangi Pemilukada Riau 2013. Saat jumpa pers di Posko Real Qount Pemenangan Pasangan Annas-Andi, Rabu (4/9/2013) malam, calon Wakil Gubernur Andi Rachman menyampaikan optimismenya untuk menang.

Optimisme ini didasari dari kemenangan mereka di lima kabupaten. Yakni di Bengkalis (56,1 persen), Siak (33 persen), Pelalawan (33,84 persen), Dumai (31,8 persen) dan Rohil (85 persen). Ditambah lagi beberapa daerah lain yang menempatkan posisi ini di nomor dua dan tiga. "Di Rohul dan Meranti, AMAN (singkatan pasangan Annas-Andi Rachman, red) ada di posisi kedua, sedang di Inhil dan Pekanbaru di posisi tiga," kata Andi Rachman.

Dari data itu, Anggota DPR RI dari Fraksi Partai Golkar ini yakin dirinya dan Annas Maamun (Bupati Rokan Hilir) bakal memenangi Pemilukada Riau kali ini. "Itu belum lagi ditambah dengan suara dari basis Partai Golkar yang hingga kini belum masuk," tuturnya.

Namun, Annas Maamun, sang calon Gubernur Riau tidak terlalu mau menargerkan kemenangan. Dijumpai seusai mencoblos di Bagansiapiapi, Anas mengaku sulit menebak pemenang dalam pemilihan langsung.  "Kalau untuk target menang Pilgubri, saya belum dapat menargetkan. Sulit rasanya bagi saya. Karena dalam pemilihan langsung bisa menang bisa kalah, lihat saja nanti mengumuman survai sementara," ujar Annas. (rep1)

KERTAS SUARA - Bupati Rohil H Annas Maamun yang juga Calon Gubernur menunjukkan kertas suara bersama istri, Hj Latifah Hanum sebelum memasukkan kertas tersebut ke dalam kotak, Rabu (4/9) di TPS 6, Kelurahan Bagan Kota, Kecamatan Bangko, Bagansiap


TIBA DI TPS - Bupati Rohil H Annas Maamun yang juga Calon Gubernur bersama  istri, Hj Latifah Hanum tiba di TPS 6, Kelurahan Bagan Kota, Kecamatan Bangko, Bagansiapiapi untuk memberikan hak suara Pilgubri, Rabu (4/9/2013). (rep1)


NYOBLOS - Bupati Rohil H Annas Maamun yang juga Calon Gubernur menunjukkan kertas suara bersama istri, Hj Latifah Hanum sebelum melakukan pencoblosan kertas di bilik suara, Rabu (4/9/2013) di TPS 6, Kelurahan Bagan Kota, Kecamatan Bangko, Bagansi


BERIKAN HAK PILIH - Ketua DPRD Rohil, Nasruddin Hasan didampingi istri, Dahniar tiba di TPS 16, lapangan Perteba, Kelurahan Bagan Kota, Kecamatan Bangko, Rabu (4/9/2013) pada Pilgubri. (rep1)


BERIKAN HAK PILIH - Ketua DPRD Rohil, Nasruddin Hasan didampingi istri, Dahniar memasuki kertas suara usai memberikan hak pilihnya dalam Pilgubri 2013 di TPS 16,  lapangan Perteba, Kelurahan Bagan Kota, Kecamatan Bangko, Rabu (4/9/2013). (re


KERTAS SUARA - Bupati Rohil H Annas Maamun yang juga Calon Gubernur menunjukkan kertas suara bersama istri, Hj Latifah Hanum sebelum memasukkan kertas tersebut ke dalam kotak, Rabu (4/9/2013) di TPS 6, Kelurahan Bagan Kota, Kecamatan Bangko, Baga


USAI NYOBLOS - Bupati Rohil H Annas Maamun didampingi istri, Hj Latifah Hanum Annas memperlihatkan hasil celupan tinta di jari tanda usai melakukan pencoblosan Pilgubri 2013, Rabu (4/9/2013) di TPS 6, Kelurahan Bagan Kota, Kecamatan Bangko, Bagan


USAI NYOBLOS - Wakil Bupati Rohil, H Suyatno menggunakan hak suaranya di Pilgubri 2013, Rabu (4/9/2013) di TPS 19, yang tak jauh dari kediamannya, Jalan Madrasah, Kelurahan Bagan Timur, Kecamatan Bangko. (rep1)


USAI NYOBLOS - Wakil Bupati Rohil, H Suyatno memperlihatkan jarinya yang tercelup tinta tanda usai menggunakan hak suaranya di Pilgubri 2013, Rabu (4/9/2013) di TPS 19, yang tak jauh dari kediamannya, Jalan Madrasah, Kelurahan Bagan Timur, Kecama


Kapolres Rohil AKBP Tonny Hermawan tengah memantau sejumlah TPS di Rohil pada Pilgubri, Rabu (4/9/2013). (rep1)


SAMPAIKAN HAK SUARA - Warga Tionghoa Bagansiapiapi terlihat antusias datang ke TPS masing-masing untuk menyampaikan hak suara pada Pilgubri 2013, Rabu (4/9/2013). (rep1)