Edited by Rohil Online Media
Hot News››

Karena Halangi Jalan Evakuasi

Anggota Satgas Karhutla Pukul Sopir Truk

Selasa,25 Maret 2014 | 08:08:00
Anggota Satgas Karhutla Pukul Sopir Truk
Ket Foto :
Jakarta-Satgas Karhutla mengakui ada personil TNI memukul supir truk. Tindakan tersebut dilakukan karena korban menghalangi jalan evakuasi warga dari lokasi Karhutla dan menolak disuruh minggir.
 
Juru Bicara Satgas Tanggap Darurat, Kolonel Robert Selasa (24/3/14) mengatakan bahwa peristiwa pemukulan supir truk terjadi saat tim Satgas mengevakuasi warga desa karena terkepung kebakaran lahan di perkebunan sawit milik Pemda Siak. Tak hanya itu, saat itu satu anggota Satgas mengalami sesak pernafasan. Satu anggota Satgas berada di dalam mobil Damkar. 
 
Namun dalam kondisi seperti itu dan saat buru-buru itu, ternyata dibagian depan ada truk tengah membuang kerikil dan menghalangi jalan mobil yang mengevakuasi warga.
 
"Saat itu hanya ada satu truk, bukan dua. Satgas sudah memberitahukan agar truk bergeser dulu, karena ada evakuasi warga dan anggota Satgas yang sudah sesak nafas. Namun supir truk bernama Syaibullah itu malah ngeyel. Dia sebut lagi nunggu temannya dulu. Inilah yang membuat marah salah satu anggota Satgas," kata Kol Robert.
 
Menurut Robert, saat ini, salah satu anggota Satgas yang melakukan pemukulan itu sudah ditarik. Penarikan dilakukan untuk dimintai keterangan di Denpom Pekanbaru.
 
"Satu anggota Satgas sudah ditarik untuk dimintai keterangan di polisi militer terkait hal itu. Jadi kita tetap menyelesaikan masalah ini secara profesional," kata Kol Robert.
 
Menurut Robert, semestinya masalah ini tidaklah dibesar-besarkan. Satgas bekerja untuk semua masyarakat. Lagipula saat itu satgas mengevakuasi warga desa yang terkepung api kebakaran lahan. 
 
"Mungkin peristiwa ini ada kesilafan, dan kita juga sudah saling memafkan dan sudah berdamai," kata Kol Robert, seperti dilansir riauterkini. (rep05)
Tulis Komentar
Baca Berita Lainnya
Sabtu,16 September 2017 | 04:04:00 WIB

Ini Rangkaian Acara Riau Expo tanggal 14-20 Oktober 2017

 Ini Rangkaian Acara Riau Expo tanggal 14-20 Oktober 2017 PEKANBARU -  Sebentar lagi Perhelatan Akbar Riau Expo akan digelar pada tanggal 14-20 Oktober 2017, yang berLokasi di Ska Co EX Pekanbaru Riau,  Lokasi yang sangat strategis dan berada disentra bisnis Pekanbaru yang mudah di tempuh,  serta akan semakin meriah dgn  banyaknya acara acara yang diadakan diriau expo. Serta peserta mulai berbondong2 mendaftarkan produknya....
Kamis,29 September 2016 | 02:51:00 WIB

Di Riau Harga Daging Ayam Mulai Tak Stabil

 Di Riau Harga Daging Ayam Mulai Tak Stabil Pekanbaru-Pedagang masih menjual daging ayam diatas normal. Alasannya, persediaan ayam di tingkta distributor dilaporkan mulai menipis. Pedagang sengaja menaikan harga untuk menyesuaikan harga dari tingkat distributornya.   Hal itu seperti diungkapkan Ainul Safwan salah satu pedagang besar daging Ayam di Pasar Dupa Pekanbaru. Ia menjual daging ayam Rp24.000 pe....
Kamis,29 September 2016 | 02:50:00 WIB

BMKG Kembali Deteksi 40 Hotspot di Sumatera

BMKG Kembali Deteksi 40 Hotspot di Sumatera Pekanbaru-Hasil pantauan satelit Terra-Aqua Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG) stasiun Pekanbaru, Rabu (28/9/2016) pagi, kembali mendeteksi sebanyak 40 titik hotspot di Pulau Sumtera yang tersebar di empat provinsi, yakni di Aceh lima titik, Sumatera Barat dua titik, Sumatera Utara 30 titik, dan Riau tiga titik.   "Di Sumatera hari ini ada....
Jumat,16 September 2016 | 03:11:00 WIB

Di Tahun 2017, Tour de Siak Lalui Etape Bengkalis dan Kota Melaka

 Di Tahun 2017, Tour de Siak Lalui Etape Bengkalis dan Kota Melaka SIAK-Pembangunan sektor pariwisata di daerah merupakan salah satu prioritas program Nawacita, karena dampak positifnya mampu menggerakkan langsung perekonomian rakyat. Karena itu usaha memajukan pariwisata harus terus dilakukan berkelanjutan, karena keuntungan bagi daerah baru akan terasa dimasa-masa yang akan datang. Hal tersebut disampaikan Bupati Siak Syamsuar dalam pertemua....
Rabu,14 September 2016 | 02:51:00 WIB

Sempat Nihil, Kini Titik Hotspot Kembali Muncul di Riau

 Sempat Nihil, Kini Titik Hotspot Kembali Muncul di Riau Pekanbaru-Sempat nihil sejak beberapa hari lalu, titik hotspot (titik panas) di Bumi Lancang Kuning kembali terdeteksi. Bahkan jumlah titik hotspot tersebut yang tertinggi di Pulau Sumantara.   Berdasarkan pantauan Satelit Terra-Aqua Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG) stasiun Pekanbaru, Selasa (13/9/2016) pukul 16.00 WIB, sebanyak 27 titik hots....