SBY Curhat Masa Kecilnya, Di Depan Peserta Beasiswa Keluarga Miskin
Edited by Rohil Online Media
Hot News››

SBY Curhat Masa Kecilnya, Di Depan Peserta Beasiswa Keluarga Miskin

Kamis,27 Februari 2014 | 02:48:00
SBY Curhat Masa Kecilnya, Di Depan Peserta Beasiswa Keluarga Miskin
Ket Foto :
Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) siang ini berkesempatan bertemu dengan mahasiswa peserta bantuan pendidikan keluarga miskin (bidikmisi). Presiden dalam pertemuan itu sempat mengisahkan masa-masa kecilnya di dunia pendidikan.
 
SBY mengisahkan selama masa kecilnya dia hidup dari keluarga pas-pasan yang hidup di Kabupaten Pacitan, Jawa Timur. Bagi warga Pacitan, dapat berkuliah di perguruan tinggi merupakan hal yang membanggakan.
 
"Yang ingin saya ceritakan adalah sama dengan anak-anak sekalian. Ketika sudah melewati SD, SMP, SMA kami punya cita-cita untuk meneruskan ke PT. Bagi kami yang ada di Pacitan alangkah bangganya kuliah di Brawijaya, Airlangga atau ITS atau sejumlah PT lain," ujar SBY dalam pertemuan tersebut, di Gedung Bidakara, Jl Gatot Subroto, Jakarta, Kamis (27/2/2014).
 
SBY bercerita, namun karena pada saat itu Pacitan sebagai kota yang masih kecil, maka banyak teman-temannya yang mengurungkan niat berkuliah. Bukan karena tidak cerdas, melainkan karena kondisi ekonomi keluarga.
 
"Kenyataannya teman-teman saya tak semua bisa mewujudkan mimpi-mimpinya. Mereka banyak yang pandai cerdas, tapi harus kandas. Karena waktu itu negara kita belum kuat betul ekonominya sehinga tak selalu bisa menetapkan kebijakan dan program seperti bidikmisi sekarang ini," ujarnya.
 
SBY mengaku beruntung ketika dirinya tamat SMA dapat mengemban pendidikan di dunia militer. SBY masuk Akmil dan biaya pendidikannya kala itu ditanggung negara.
 
"Itu tahun 1968 saat saya tamat SMA, saya diselamatkan sejarah karena ikut pendidikan Akmil karena biayanya ditanggung oleh negara," ucapnya.
 
Oleh karena itu, SBY berpesan kepada Mendiknas M Nuh supaya terus menguatkan program Bidikmisi ini. SBY juga berjanji, pemerintah akan senantiasa mengedepankan program pendidikan bagi warga tidak mampu.(Rep01)
Tulis Komentar
Baca Berita Lainnya
Sabtu,16 September 2017 | 04:04:00 WIB

Ini Rangkaian Acara Riau Expo tanggal 14-20 Oktober 2017

 Ini Rangkaian Acara Riau Expo tanggal 14-20 Oktober 2017 PEKANBARU -  Sebentar lagi Perhelatan Akbar Riau Expo akan digelar pada tanggal 14-20 Oktober 2017, yang berLokasi di Ska Co EX Pekanbaru Riau,  Lokasi yang sangat strategis dan berada disentra bisnis Pekanbaru yang mudah di tempuh,  serta akan semakin meriah dgn  banyaknya acara acara yang diadakan diriau expo. Serta peserta mulai berbondong2 mendaftarkan produknya....
Kamis,29 September 2016 | 02:51:00 WIB

Di Riau Harga Daging Ayam Mulai Tak Stabil

 Di Riau Harga Daging Ayam Mulai Tak Stabil Pekanbaru-Pedagang masih menjual daging ayam diatas normal. Alasannya, persediaan ayam di tingkta distributor dilaporkan mulai menipis. Pedagang sengaja menaikan harga untuk menyesuaikan harga dari tingkat distributornya.   Hal itu seperti diungkapkan Ainul Safwan salah satu pedagang besar daging Ayam di Pasar Dupa Pekanbaru. Ia menjual daging ayam Rp24.000 pe....
Kamis,29 September 2016 | 02:50:00 WIB

BMKG Kembali Deteksi 40 Hotspot di Sumatera

BMKG Kembali Deteksi 40 Hotspot di Sumatera Pekanbaru-Hasil pantauan satelit Terra-Aqua Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG) stasiun Pekanbaru, Rabu (28/9/2016) pagi, kembali mendeteksi sebanyak 40 titik hotspot di Pulau Sumtera yang tersebar di empat provinsi, yakni di Aceh lima titik, Sumatera Barat dua titik, Sumatera Utara 30 titik, dan Riau tiga titik.   "Di Sumatera hari ini ada....
Jumat,16 September 2016 | 03:11:00 WIB

Di Tahun 2017, Tour de Siak Lalui Etape Bengkalis dan Kota Melaka

 Di Tahun 2017, Tour de Siak Lalui Etape Bengkalis dan Kota Melaka SIAK-Pembangunan sektor pariwisata di daerah merupakan salah satu prioritas program Nawacita, karena dampak positifnya mampu menggerakkan langsung perekonomian rakyat. Karena itu usaha memajukan pariwisata harus terus dilakukan berkelanjutan, karena keuntungan bagi daerah baru akan terasa dimasa-masa yang akan datang. Hal tersebut disampaikan Bupati Siak Syamsuar dalam pertemua....
Rabu,14 September 2016 | 02:51:00 WIB

Sempat Nihil, Kini Titik Hotspot Kembali Muncul di Riau

 Sempat Nihil, Kini Titik Hotspot Kembali Muncul di Riau Pekanbaru-Sempat nihil sejak beberapa hari lalu, titik hotspot (titik panas) di Bumi Lancang Kuning kembali terdeteksi. Bahkan jumlah titik hotspot tersebut yang tertinggi di Pulau Sumantara.   Berdasarkan pantauan Satelit Terra-Aqua Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG) stasiun Pekanbaru, Selasa (13/9/2016) pukul 16.00 WIB, sebanyak 27 titik hots....