Baru Ditertibkan, PKL Bagan Batu Marak Lagi
Edited by Rohil Online Media
Hot News››

Baru Ditertibkan, PKL Bagan Batu Marak Lagi

Senin,16 Desember 2013 | 09:15:00
 Baru Ditertibkan, PKL Bagan Batu Marak Lagi
Ket Foto : ilustrasi

BAGAN BATU – Baru hitungan hari ditertibkan. Pedagang Kaki Lima (PKL) masih saja membandel dan menggelar dagangannya di badan Jalan Sudirman, Kota Bagan Batu, Kecamatan Bagan Sinembah. Padahal, sebelumnya lapak mereka di kawasan Pajak Lama juga dibongkar Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) bersama Upika setempat.

Akibat PKL membandel, kini ruas jalan lintas Riau-Sumut itu kembali macet dan mebuat kota 'Kelapa Sawit' itu terlihat kumuh. Parahnya, usai ditertibkan, Satpol PP malah tak pernah terlihat lagi berjaga-jaga di lokasi hingga membuat PKL leluasa menggelar dagangannya.

“Jika Satpol PP berjaga disini, kemungkinan PKL tak akan kembali berjualan dibahu jalan. Ini membuktikan Satpol PP kita mandul dalam menegakkan perda. Tahunya makan gaji buta saja dan hanya minta uang setoran dari pedagang,” tuding salah satu pedagang yang menggelar dagangan di tempat yang telah disediakan pemerintah, namun enggan disebutkan namanya dengan nada geram, Senin (16/12/2013).

“Kita yang berjualan di dalam los yang disediakan pemerintah jelas sangat dirugikan kalau seperti ini. Jangan dibiarkan lagi PKL berjualan di bahu jalan, sehingga los yang ada di dalam pasar menjadi sepi, pembeli enggan masuk karena semua sudah ada di luar yang berjualan. Jadi kami minta pak Camat menunjukkan ketegasannya," sambung pedangang lain bernama Yati.

Pantauan di lapangan, Sabtu lalu PKL kembali membuka lapak di kawasan yang telah dilarang oelh pemerintah. Para PKL didominasi pedagang sayur dan ikan serta lainnya. "Padahal pasar pajak lama ini sudah bagus dan tertata. Kini PKL ikan dan sayur, serta buah-buahan tampak lagi," geram salah satu pengunjung pasar bernama Sisu.

Menurutnya, Pemerintah Kecamatan Bagan Sinembah harus komitmen dalam melakukan penertiban PKL. "Kalau tidak segera disikapi lagi, bukan tidak mungkin kota Bagan Batu kembali kumuh dan sembrawut," timpal Sisu.

Ungkapan senada dilontarkan warga lainnya, Kailan. Menurutnya, PKL yang membandel itu harus diberi sanksi yang tegas. "Ini buktinya kalau pemerintah tidak komitmen menjalankan tigasnya. Baru saja ditertibkan, pasar kembali dijubeli PKL liar," sebutnya.
Kailan berharap masalah ini segera dituntaskan. "Kalau kota kita tertib, yang senang kan kita juga. kota Bagan Batu semakin indah, dan arus lalilintas tidak terjadi kemacetan seperti saat ini" harapnya. (rep1)

Tulis Komentar
Baca Berita Lainnya
Selasa,07 November 2017 | 10:53:00 WIB

Pemkab Rohil Fokus Sejahterakan Nelayan Lewat Budidaya Ikan dan Tambak Kerang

Pemkab Rohil Fokus Sejahterakan Nelayan Lewat Budidaya Ikan dan Tambak Kerang BAGANSIAPIAPI - rohilonline.com - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Rokan Hilir (Rohil) melalui dinas perikanan (Diskan) berupaya dengan maksimal untuk mensejahterakan kehidupan para nelayan. Salah satu upaya yang dilakukan adalah dengan pengembangan perikanan program budidaya dan tambak kerang. Hal ini terbukti dengan adanya unit pengembangan atau balai benih ikan yang salah satun....
Rabu,15 November 2017 | 10:31:00 WIB

Bawaslu Bacakan Nasib 10 Parpol Tak Lolos KPU Pukul 15.30 Wib Siang Ini

Bawaslu Bacakan Nasib 10 Parpol Tak Lolos KPU Pukul 15.30 Wib Siang Ini JAKARTA - Persidangan sengketa pendaftaran dan verifikasi partai politik di Badan Pengawas Pemilu memasuki tahap akhir. Majelis Pemeriksa Bawaslu akan membacakan hasil putusan persidangan yang telah berjalan sejak 2 November 2017 itu pada Rabu, 15 November 2017. Anggota Bawaslu Ratna Dewi Pettalolo menyampaikan agenda pembacaan putusan itu seusai persidangan dengan agenda mende....
Senin,16 Oktober 2017 | 11:33:00 WIB

Kantor Camat di Rohil dibangun Megah dan Permanen

Kantor Camat di Rohil dibangun Megah dan Permanen ADVERTORIAL PEMBANGUNAN ROHIL BAGANSIAPIAPI – rohilonline.com - Salah satu kebutuhan penting dalam menjalankan roda pemerintahan, perlunya infratstruktur dan pembangunan pemerintah. Pembangunannya sesuai kebutuhan dan ketersediaan anggaran. pembangunan di bangun mulai dari tingkat Kabupaten sampai tingkat kepenghuluan/kelurahan. pembangunan pemerintahan dijadi....
Senin,09 Oktober 2017 | 11:20:00 WIB

2019, Pelayanan Air Minum di Rohil Akan Sergera Terpenuhi

2019, Pelayanan Air Minum di Rohil Akan Sergera Terpenuhi ADVERTORIAL PEMBANGUNAN ROHIL BAGANSIAPIAPI – rohilonline.com - Penyelenggaraan pembangunan Sistem Penyediaan Air Minum (SPAM) Regional Dumai, Rokan Hilir, Bengkalis (Durolis) adalah upaya Pemerintah Provinsi Riau bersama Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) dan ketiga Pemerintah Kabupaten/Kota yakni Kota Du....
Senin,25 September 2017 | 04:53:00 WIB

Pilgubri 2018, Andi Rachman terang-terangan Ingin Berpasangan Dengan Bupati Rohil

 Pilgubri 2018, Andi Rachman terang-terangan Ingin Berpasangan Dengan Bupati Rohil PEKANBARU - Gubernur Riau (Gubri), Arsyadjuliandi Rachman yang juga akan ikut dalam Pilkada Riau 2018 mengaku kagum dengan sosok Bupati Rokan Hilir (Rohil), Suyatno. Bahkan beliau menyampaikan akan mengajak Suyatno untuk mendampinginya nanti maju di Pilgubri 2018. "Kalau melihat Bupati Rohil tadi menyampaikan sambutan, beliau cocok menjadi wakil saya di Pilgubri 2018 nanti....