Arogan, Manager Land Matter PT CPI Nyaris Dihajar Massa
Edited by Rohil Online Media
Hot News››

Bentak Anggota DPRD Rohil

Arogan, Manager Land Matter PT CPI Nyaris Dihajar Massa

Jumat,15 November 2013 | 02:38:00
 Arogan, Manager Land Matter PT CPI Nyaris Dihajar Massa
Ket Foto :
RANTAU BAIS - Terkesan arogan, Manager Land Matter PT Chevron Pasifik Indonesia, Navarel, nyaris dihajar massa. Kejadian itu di Kepenghuluan Rantau Bais, Kecamatan Tanah Putih, Kamis (14/11/2013).
 
Kejadian berawal dari lahan warga yang belum diganti rugi pihak perusahaan. Bahkan, Navarel sempat mengeluarkan kata tak pantas didengar kepada Anggota Komisi I DPRD Rohil, Rasmali SH dan Sudarno H Yusman dengan membentak dan mengatakan "Jangan ikut campur".
 
Awalnya, PT CPI melakukan ekskusi lahan warga di jalan By Pass Pemburu, Kepenghuluan Rantau Bais. Namun, sekitar empat Kepala Keluarga yang memiliki tanah seluas 600 meter belum diganti rugi pihak perusahaan. Merasa haknya tak ditanggapi, keempat warga protes. Namun, ekskusi batal karena warga marah. Beruntung, puluhan aparat keamanan dari Polres Rohil turun ke lokasi kejadian.
 
Komar Ismail, juru bicara warga, mengatakan, lahannya tiga rekan lainnya seperti, Asrizal, Azhari dan Darwis belum pernah diganti rugi oleh PT CPI. Tetapi, dengan seenaknya PT CPI melakukan ekskusi lahan.
 
"Kapan lahan kami dibebaskan (dibayar). Siapa yang menerima uangnya, dan mana barang buktiknya?," tanya Komar Ismail kepada Manager Land Matter PT Chevron Pasifik Indonesia, Navarel.
 
Sementara, tegas Komar, lahan yang diganti rugi bukan milik mereka melainkan milik rekan lainnya yakni, Johar cs. "Sedangkan Johar sudah meninggal dunia. Kami tidak pernah menerima uang ganti rugi. Apalagi mewakilkan tanah kami ke orang lain untuk diganti rugi," tegas Komar.
 
Mendengar itu, dengan kesan arogan, Navarel bersisikukuh menebangi tanaman warga milik warga di bawah power line. Akibatnya, perlawan terjadi oleh warga dan tak mengizinkan PT CPI melakukan hal tersebut.
 
Akhirnya, adu mulutpun terjadi dan Navarel naim pitam. Bahkan tak memperdulikan anggota dewan yang hadir saat itu. "Bapak siapa? Jangan ikut campur, diam saja bapak," bentak Navarel dengan sombong kepada anggota DPRD Rohil, Rasmali dan rekannya. Menurut Navarel, lahan seluas 3,5 hektar di areal itu seluruhnya sudah dilakukan pembebasan oleh PT CPI.
 
Mendengar bentakan Navarel. Sontak saja Rasmali tersinggung berbalik marah membentak Navarel. "Saya ini anggota dewan terhormat. Anda sudah keterlaluan dan arogan. Tolong hargai masyarakat kami," balas Rasmali meninggikan suara. Akibatnya, sejumlah warga yang ada larut emosi dan hampir menghajar Navarel. 
 
Beruntung, kejadian tersebut dapat direlai Camat Tanah Putih, Suryadi dan sejumlah anggota kepolisian yang turun ke lokasi. Navarel kemudian diamankan, dan akhirnya satu persatu yang terlibat bubar dan melakukan perundingan di Kantor Camat Tanah Putih. (rep1)
Tulis Komentar
Baca Berita Lainnya
Selasa,07 November 2017 | 10:53:00 WIB

Pemkab Rohil Fokus Sejahterakan Nelayan Lewat Budidaya Ikan dan Tambak Kerang

Pemkab Rohil Fokus Sejahterakan Nelayan Lewat Budidaya Ikan dan Tambak Kerang BAGANSIAPIAPI - rohilonline.com - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Rokan Hilir (Rohil) melalui dinas perikanan (Diskan) berupaya dengan maksimal untuk mensejahterakan kehidupan para nelayan. Salah satu upaya yang dilakukan adalah dengan pengembangan perikanan program budidaya dan tambak kerang. Hal ini terbukti dengan adanya unit pengembangan atau balai benih ikan yang salah satun....
Rabu,15 November 2017 | 10:31:00 WIB

Bawaslu Bacakan Nasib 10 Parpol Tak Lolos KPU Pukul 15.30 Wib Siang Ini

Bawaslu Bacakan Nasib 10 Parpol Tak Lolos KPU Pukul 15.30 Wib Siang Ini JAKARTA - Persidangan sengketa pendaftaran dan verifikasi partai politik di Badan Pengawas Pemilu memasuki tahap akhir. Majelis Pemeriksa Bawaslu akan membacakan hasil putusan persidangan yang telah berjalan sejak 2 November 2017 itu pada Rabu, 15 November 2017. Anggota Bawaslu Ratna Dewi Pettalolo menyampaikan agenda pembacaan putusan itu seusai persidangan dengan agenda mende....
Senin,16 Oktober 2017 | 11:33:00 WIB

Kantor Camat di Rohil dibangun Megah dan Permanen

Kantor Camat di Rohil dibangun Megah dan Permanen ADVERTORIAL PEMBANGUNAN ROHIL BAGANSIAPIAPI – rohilonline.com - Salah satu kebutuhan penting dalam menjalankan roda pemerintahan, perlunya infratstruktur dan pembangunan pemerintah. Pembangunannya sesuai kebutuhan dan ketersediaan anggaran. pembangunan di bangun mulai dari tingkat Kabupaten sampai tingkat kepenghuluan/kelurahan. pembangunan pemerintahan dijadi....
Senin,09 Oktober 2017 | 11:20:00 WIB

2019, Pelayanan Air Minum di Rohil Akan Sergera Terpenuhi

2019, Pelayanan Air Minum di Rohil Akan Sergera Terpenuhi ADVERTORIAL PEMBANGUNAN ROHIL BAGANSIAPIAPI – rohilonline.com - Penyelenggaraan pembangunan Sistem Penyediaan Air Minum (SPAM) Regional Dumai, Rokan Hilir, Bengkalis (Durolis) adalah upaya Pemerintah Provinsi Riau bersama Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) dan ketiga Pemerintah Kabupaten/Kota yakni Kota Du....
Senin,25 September 2017 | 04:53:00 WIB

Pilgubri 2018, Andi Rachman terang-terangan Ingin Berpasangan Dengan Bupati Rohil

 Pilgubri 2018, Andi Rachman terang-terangan Ingin Berpasangan Dengan Bupati Rohil PEKANBARU - Gubernur Riau (Gubri), Arsyadjuliandi Rachman yang juga akan ikut dalam Pilkada Riau 2018 mengaku kagum dengan sosok Bupati Rokan Hilir (Rohil), Suyatno. Bahkan beliau menyampaikan akan mengajak Suyatno untuk mendampinginya nanti maju di Pilgubri 2018. "Kalau melihat Bupati Rohil tadi menyampaikan sambutan, beliau cocok menjadi wakil saya di Pilgubri 2018 nanti....