Edited by Rohil Online Media
Hot News››

*Umumkan CPNS serentak

BKD Rohil Kumpulkan Awak Media.

Rabu,25 September 2013 | 05:57:00
BKD Rohil Kumpulkan Awak Media.
Ket Foto : Kepala BKD Rohil, Roy Azlan

BAGANSIAPIAPI - Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Rohil akhirnya akan segera mengumumkan jadwal Penerimaan Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS), untuk mengumumkannya BKD akan mengumpulkan seluruh awak media yang ada di daerah, baik media masa maupun elektronik. Supaya pengumuman syarat teknis di ketahui oleh masyarakat luas.

"Kita (BKD, ed) akan mengumumkan jadwal CPNS secara resmi besok (Kamis 26/9, red) pukul 11, 30 WIB, untuk mengumumkannya kita akan undang semua awak media lokal, supaya mengumumannya di lakukan secara serentak seluruh media. Sehingga dapat di ketahui masyarakat,"ujar Kepala BKD Rohil, Roy Azlan Kepada Rohilonline. Rabu (25/9).

Menurutnya, dilakukannya pengumuman CPNS Rohil secara serentak di semua media, supaya mempermudah masyarakat untuk mendapatkan informasi terhadap perekrutan CPNS nantinya, kalau tidak seperti itu maka sulit masyarakat mengetahui tentang informasi CPNS, karna hanya satu atau dua media saja yang akan memberitakan nantinya,"jadi supaya ada semua media pemberitaan CPNS Rohil nanti, maka akan kita undang secara resmi semua media, dan undangan itu sudah kita sebarkan melalui HP seluruh wartawan di Rohil, untuk hadir pada hari Kamis (hari ini, red),"tegas Roy.

Diceritakan Roy, hasil rapat bersama KeMenPan-RB beberapa waktu lalu di Jakarta telah mendapatkan beberapa kesepakatan, terutama terhadap Jadwal CPNS di daerah dan syarat teknis lainnya. Sehingga perekrutan CPNS di daerah tidak ada persoalan dan kendala lagi.

"nah, ada beberapa hasil dari rapat bersama KeMenPan-RB RI yang lalu, pertama jadwal penerimaan di umumkkan serentak se Riau, jadi BKD Rohil baru akan mengumumkan hari Kamis, walaupun keputusan resmi tentang pengumuman CPNS dilakukan hari Jumat (27/9, red) nanti. Namun kita akan baru umumkan semua media hari kamis, karna hasil yang kita peroleh dari berangkat di Jakarta hari ini (Rabu, red) baru kita terima,"ungkap Roy.

Sayangnya, Roy belum dapat merincikan terhadap syarat-syarat teknis untuk penerimaan CPNS ini, menurutny akan dimumkan seluruhnya bersamaan dengan pengumuman CPNS nantinya, termasuk himbauan kepada masyarakat.

"saat ini saya belum dapat merincikan secara detil terhadap penerimaan CPNS di Rohil, namun baru secara remi di lakukan dalam rapat bersama dengan media hari kamis, dan BKD sekaligus akan membuat himbau di dalam media kepada masyarakat untuk tidak percaya dengan calo dalam pengurusan CPNS. Karna dalam pengurusan CPNS ini tidak ada yang namanya calo, dan itu baru saya umumkan secara resmi bersamaan dengan pengumuman CPNS,"papar Roy.     
Roy hanya dapat memberitahukan Jumlah formasi untuk CPNS Rohil yang sudah final dan mengikat saat ini, yang sudah disetujui oleh KeMenPan-RB yaitu sebanyak 217 formasi, Selain peetapan formasi, ujarnya, berdasarkan persentase peruntukan yang telah diusulkan yaitu tenaga guru atau pendidikan sebanyak 40 persen, tenaga medis atau kesehatan sebanyak 30 persen dan tenaga teknis sebanyak 30 persen.

"Rohil tidak ada persoalan lagi, dan Alhamdulliah Rohil terbilang Kabupaten yang jumlah perekrutan CPNS paling terbesar sesudah Kabupaten Meranti. Dan Rohil hanya menunggu pengumuman CPNS lagi,"timpal Roy.(rep7)

Tulis Komentar
Baca Berita Lainnya
Jumat,29 April 2016 | 11:57:00 WIB

Kapolres Rohil AKBP Subiantoro Mutasi ke Polda Jabar

 Kapolres Rohil AKBP Subiantoro Mutasi ke Polda Jabar PEKANBARU - Kepala Kepolisian Republik Indonesia, Jenderal Badrodin Haiti kembali merotasi sejumlah petinggi kepolisian di Indonesia. Puluhan nama dan jabatan penting di kepolisian pun bergeser, termasuk tujuh orang Kapolres/ta di jajaran Polda Riau. Sesuai telegram rahasia (TR) Kapolda Riau yang dihimpun wartawan, mereka yang dapat mutasi ini antara lain Kapolresta Pekanbaru, ....
Jumat,29 April 2016 | 10:41:00 WIB

Bagi Kaum Laki-laki, Ini Hukum Meninggalkan Shalat Jumat Sebanyak Tiga Kali Dengan Sengaja

 Bagi Kaum Laki-laki, Ini Hukum Meninggalkan Shalat Jumat Sebanyak Tiga Kali Dengan Sengaja ISLAMI - Seandainya seseorang ketinggalan shalat jumat sebanyak tiga kali berturut-turut karena bergadang di malam hari, kemudian dia tenggelam dalam tidur keesokan harinya, apakah ada taubat khusus untuk dosa ini? Saya tahu bahwa terdapat hadits dalam Sunan Abu Daud dan Nasai, "Bahwa siapa yan meninggalkan shalat Jumat sebanyak tiga kali dengan sengaja, maka Allah menyegel hatinya.....
Jumat,29 April 2016 | 10:35:00 WIB

Ini loh.. ke Istimewaan Hari Jum’at

 Ini loh.. ke Istimewaan Hari Jum’at ISLAMI - Saudariku, kabar gembira untuk kita semua bahwa ternyata kita mempunyai hari yang istimewa dalam deretan 7 hari yang kita kenal. Hari itu adalah hari jum’at. Saudariku, hari jum’at memang istimewa namun tidak selayaknya kita berlebihan dalam menanggapinya. Dalam artian, kita mengkhususkan dengan ibadah tertentu misalnya puasa tertentu khusus hari Jum’at, tidak boleh....
Jumat,29 April 2016 | 09:02:00 WIB

Investor Lirik Sumur Minyak Tua Rohil yang di Tinggalkan Chevron

 Investor Lirik Sumur Minyak Tua Rohil yang di Tinggalkan Chevron BAGANSIAPIAPI - Investor dari Perseroan Terbatas (PT) Ginting Jaya Energi melirik dan menawarkan diri kepemerintah Kabupaten (Pemkab) Rokan Hilir (Rohil) untuk mengelola sumur minyak tua yang telah ditinggalkan oleh Chevron. Jika Sumur tua ini nantinya dikelola oleh pihak ketiga, maka diyakini Pendapatan Asil Daerah (PAD) Rohil kedepannya akan meningkat. Demikian disampaikan ol....
Jumat,29 April 2016 | 08:46:00 WIB

Juni 2016 Mendatang, Jembatan Pedamaran Rohil Akan di Resmikan

Juni 2016 Mendatang, Jembatan Pedamaran Rohil Akan di Resmikan BAGANSIAPIAPI - Jika tidak ada aral melintang, Jembatan kembar pedamaran I dan II akan diresmikan bersamaan pada perayaan iven Ritual Bakar Tongkang (RBT) pada Bulan Juni 2016 mendatang. Pasalnya, jembatan kembar itu pengerjaannya telah lama rampung dan telah diuji kelayakan bebannya oleh Mentri Pekerjaan Umum (PU) beberapa waktu lalu Demikian dikatakan Bupati Rohil, H Suyatno ....