Edited by Rohil Online Media
Hot News››
*Umumkan CPNS serentak

BKD Rohil Kumpulkan Awak Media.

Rabu,25 September 2013 | 05:57:00
BKD Rohil Kumpulkan Awak Media.
Ket Foto : Kepala BKD Rohil, Roy Azlan

BAGANSIAPIAPI - Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Rohil akhirnya akan segera mengumumkan jadwal Penerimaan Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS), untuk mengumumkannya BKD akan mengumpulkan seluruh awak media yang ada di daerah, baik media masa maupun elektronik. Supaya pengumuman syarat teknis di ketahui oleh masyarakat luas.

"Kita (BKD, ed) akan mengumumkan jadwal CPNS secara resmi besok (Kamis 26/9, red) pukul 11, 30 WIB, untuk mengumumkannya kita akan undang semua awak media lokal, supaya mengumumannya di lakukan secara serentak seluruh media. Sehingga dapat di ketahui masyarakat,"ujar Kepala BKD Rohil, Roy Azlan Kepada Rohilonline. Rabu (25/9).

Menurutnya, dilakukannya pengumuman CPNS Rohil secara serentak di semua media, supaya mempermudah masyarakat untuk mendapatkan informasi terhadap perekrutan CPNS nantinya, kalau tidak seperti itu maka sulit masyarakat mengetahui tentang informasi CPNS, karna hanya satu atau dua media saja yang akan memberitakan nantinya,"jadi supaya ada semua media pemberitaan CPNS Rohil nanti, maka akan kita undang secara resmi semua media, dan undangan itu sudah kita sebarkan melalui HP seluruh wartawan di Rohil, untuk hadir pada hari Kamis (hari ini, red),"tegas Roy.

Diceritakan Roy, hasil rapat bersama KeMenPan-RB beberapa waktu lalu di Jakarta telah mendapatkan beberapa kesepakatan, terutama terhadap Jadwal CPNS di daerah dan syarat teknis lainnya. Sehingga perekrutan CPNS di daerah tidak ada persoalan dan kendala lagi.

"nah, ada beberapa hasil dari rapat bersama KeMenPan-RB RI yang lalu, pertama jadwal penerimaan di umumkkan serentak se Riau, jadi BKD Rohil baru akan mengumumkan hari Kamis, walaupun keputusan resmi tentang pengumuman CPNS dilakukan hari Jumat (27/9, red) nanti. Namun kita akan baru umumkan semua media hari kamis, karna hasil yang kita peroleh dari berangkat di Jakarta hari ini (Rabu, red) baru kita terima,"ungkap Roy.

Sayangnya, Roy belum dapat merincikan terhadap syarat-syarat teknis untuk penerimaan CPNS ini, menurutny akan dimumkan seluruhnya bersamaan dengan pengumuman CPNS nantinya, termasuk himbauan kepada masyarakat.

"saat ini saya belum dapat merincikan secara detil terhadap penerimaan CPNS di Rohil, namun baru secara remi di lakukan dalam rapat bersama dengan media hari kamis, dan BKD sekaligus akan membuat himbau di dalam media kepada masyarakat untuk tidak percaya dengan calo dalam pengurusan CPNS. Karna dalam pengurusan CPNS ini tidak ada yang namanya calo, dan itu baru saya umumkan secara resmi bersamaan dengan pengumuman CPNS,"papar Roy.     
Roy hanya dapat memberitahukan Jumlah formasi untuk CPNS Rohil yang sudah final dan mengikat saat ini, yang sudah disetujui oleh KeMenPan-RB yaitu sebanyak 217 formasi, Selain peetapan formasi, ujarnya, berdasarkan persentase peruntukan yang telah diusulkan yaitu tenaga guru atau pendidikan sebanyak 40 persen, tenaga medis atau kesehatan sebanyak 30 persen dan tenaga teknis sebanyak 30 persen.

"Rohil tidak ada persoalan lagi, dan Alhamdulliah Rohil terbilang Kabupaten yang jumlah perekrutan CPNS paling terbesar sesudah Kabupaten Meranti. Dan Rohil hanya menunggu pengumuman CPNS lagi,"timpal Roy.(rep7)

Tulis Komentar
Baca Berita Lainnya
Kamis,18 Desember 2014 | 05:12:00 WIB

Nelayan Rohil Dibantu 25 Motor untuk Jualan Ikan

 Nelayan Rohil Dibantu 25 Motor untuk Jualan Ikan BAGANSIAPIAPI-Pemerintah Kabupaten Rokan Hilir (Rohil), Riau menyalurkan bantuan sebanyak 25 unit sepeda motor dilengkapi full box untuk kelompok nelayan yang diharapkan turut menjual hasil tangkapnya langsung ke masyarakat. Bantuan tersebut langsung diserahkan Wabup Rohil Erianda dengan disaksikan anggota DPRD Habib Nur, Asisten III Setda Rohil Ali Aspar dan Kabag Humas Pemkab....
Rabu,17 Desember 2014 | 05:54:00 WIB

Demi Pelayanan, Kabag Pemdes Janji Percepat Bayar Gaji Perangkat Desa.

Demi Pelayanan, Kabag Pemdes Janji Percepat Bayar Gaji Perangkat Desa. BAGANSIAPIAPI – Demi meningkatkan pelayanan kepada masyarakat yang ada di setiap perangkat desa, Kepala Bagian Pemerintahan Desa (Pemdes) Kabupaten Rokan Hilir (Rohil) berjanji akan mempercepat pembayaran gaji perangkat desa tahun 2015 mendatang. Namun peningkatan mutu pelayanan harus di tingkatkan. “kita berjadi seluruh perangkat desa yanga da di Rohil a....
Rabu,17 Desember 2014 | 05:36:00 WIB

Disdik Rohil Tetap Jalankan Kurikulum 2006.

Disdik Rohil Tetap Jalankan Kurikulum 2006. BAGANSIAPIAPI - Dinas Pendidikan (Disdik) Rokan Hilir (Rohil) hingga saat ini masih tetap menjalankan kurikulum 2006. Walaupun di beberapa daerah telah di berhentikan pengunaan kurikulum oleh Kemenbudik. Namun Rohil tetap mengunakannya sambil menunggu surat resmi dari pemerintah pusat. "Hingga saat ini kita masih mengunakan kurikulum 2006 di semua sekolah, karna hingga saat ini belum ada....
Senin,15 Desember 2014 | 11:43:00 WIB

Di MTQ Riau, Bupati Rokan Hilir Pimpin Barisan Pawai Taaruf

 Di MTQ Riau, Bupati Rokan Hilir Pimpin Barisan Pawai Taaruf INDRAGIRI HILIR - Bupati Kabupaten Rokan Hilir (Rohil), Riau, Suyatno, memimpin langsung barisan pawai taaruf Rokan Hilir, pada acara pembukaan pawai taaruf MTQ Riau ke-33, Tembilahan, Kabupaten Inhil, Sabtu (13/12).   Star pawai peserta pawai taaruf dari Simpang Jalan Jendral Sudirman-Jalan M Boya sejauh 2 kilometer. Dalam penampilan pawai Kabupaten Rohil men....
Minggu,14 Desember 2014 | 06:21:00 WIB

Kejari Diminta Tuntaskan Perkara di Disdik.

Kejari Diminta Tuntaskan Perkara di Disdik. BAGANSIAPIAPI - Kejaksaan Negeri (Kejari) Bagansiapiapi Kabupaten Rokan Hilir (Rohil) di minta untuk menuntaskan perkara di Dinas Pendidikan (Disdik) Rohil yang di tangani saat ini. Karna masyarakat sangat menanti hasil dugaan perkara yang telah merugikan uang negara. Apa lagi sudah ada penetapan tersangka dalam kasus tesebut. "Seharusnya tidak perlu Kejari Bagansiapiapi m....
Sabtu,20 Desember 2014 - 02:41:00 WIB

Siapa Kapolri Baru Pilihan Jokowi?

Sabtu,20 Desember 2014 - 02:41:00 WIB

Jawara Rising Star Indonesia: Indah Nevertari

Sabtu,20 Desember 2014 - 02:40:00 WIB

Weleh, Giliran Jamu Indonesia Diklaim Malaysia

Sabtu,20 Desember 2014 - 02:40:00 WIB

Diserangan Penyakit Jantung, Jupe Terjatuh di Kamar Mandi

Sabtu,20 Desember 2014 - 02:40:00 WIB

Bupati Bogor Dicopot secara Tidak Hormat

Sabtu,20 Desember 2014 - 02:40:00 WIB

JK: Menteri Tamatan SD Sekarang Paling Populer

Sabtu,20 Desember 2014 - 02:40:00 WIB

Kata Dubes Inggris: Insya Allah Liverpool Menang

Sabtu,20 Desember 2014 - 02:12:00 WIB

Begini Cara Buang Racun Tubuh yang Benar

Sabtu,20 Desember 2014 - 02:12:00 WIB

Wow! Uang Warga Pekanbaru di Bank Capai Rp39 Triliun