Edited by Rohil Online Media
Hot News››
*Umumkan CPNS serentak

BKD Rohil Kumpulkan Awak Media.

Rabu,25 September 2013 | 05:57:00
BKD Rohil Kumpulkan Awak Media.
Ket Foto : Kepala BKD Rohil, Roy Azlan

BAGANSIAPIAPI - Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Rohil akhirnya akan segera mengumumkan jadwal Penerimaan Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS), untuk mengumumkannya BKD akan mengumpulkan seluruh awak media yang ada di daerah, baik media masa maupun elektronik. Supaya pengumuman syarat teknis di ketahui oleh masyarakat luas.

"Kita (BKD, ed) akan mengumumkan jadwal CPNS secara resmi besok (Kamis 26/9, red) pukul 11, 30 WIB, untuk mengumumkannya kita akan undang semua awak media lokal, supaya mengumumannya di lakukan secara serentak seluruh media. Sehingga dapat di ketahui masyarakat,"ujar Kepala BKD Rohil, Roy Azlan Kepada Rohilonline. Rabu (25/9).

Menurutnya, dilakukannya pengumuman CPNS Rohil secara serentak di semua media, supaya mempermudah masyarakat untuk mendapatkan informasi terhadap perekrutan CPNS nantinya, kalau tidak seperti itu maka sulit masyarakat mengetahui tentang informasi CPNS, karna hanya satu atau dua media saja yang akan memberitakan nantinya,"jadi supaya ada semua media pemberitaan CPNS Rohil nanti, maka akan kita undang secara resmi semua media, dan undangan itu sudah kita sebarkan melalui HP seluruh wartawan di Rohil, untuk hadir pada hari Kamis (hari ini, red),"tegas Roy.

Diceritakan Roy, hasil rapat bersama KeMenPan-RB beberapa waktu lalu di Jakarta telah mendapatkan beberapa kesepakatan, terutama terhadap Jadwal CPNS di daerah dan syarat teknis lainnya. Sehingga perekrutan CPNS di daerah tidak ada persoalan dan kendala lagi.

"nah, ada beberapa hasil dari rapat bersama KeMenPan-RB RI yang lalu, pertama jadwal penerimaan di umumkkan serentak se Riau, jadi BKD Rohil baru akan mengumumkan hari Kamis, walaupun keputusan resmi tentang pengumuman CPNS dilakukan hari Jumat (27/9, red) nanti. Namun kita akan baru umumkan semua media hari kamis, karna hasil yang kita peroleh dari berangkat di Jakarta hari ini (Rabu, red) baru kita terima,"ungkap Roy.

Sayangnya, Roy belum dapat merincikan terhadap syarat-syarat teknis untuk penerimaan CPNS ini, menurutny akan dimumkan seluruhnya bersamaan dengan pengumuman CPNS nantinya, termasuk himbauan kepada masyarakat.

"saat ini saya belum dapat merincikan secara detil terhadap penerimaan CPNS di Rohil, namun baru secara remi di lakukan dalam rapat bersama dengan media hari kamis, dan BKD sekaligus akan membuat himbau di dalam media kepada masyarakat untuk tidak percaya dengan calo dalam pengurusan CPNS. Karna dalam pengurusan CPNS ini tidak ada yang namanya calo, dan itu baru saya umumkan secara resmi bersamaan dengan pengumuman CPNS,"papar Roy.     
Roy hanya dapat memberitahukan Jumlah formasi untuk CPNS Rohil yang sudah final dan mengikat saat ini, yang sudah disetujui oleh KeMenPan-RB yaitu sebanyak 217 formasi, Selain peetapan formasi, ujarnya, berdasarkan persentase peruntukan yang telah diusulkan yaitu tenaga guru atau pendidikan sebanyak 40 persen, tenaga medis atau kesehatan sebanyak 30 persen dan tenaga teknis sebanyak 30 persen.

"Rohil tidak ada persoalan lagi, dan Alhamdulliah Rohil terbilang Kabupaten yang jumlah perekrutan CPNS paling terbesar sesudah Kabupaten Meranti. Dan Rohil hanya menunggu pengumuman CPNS lagi,"timpal Roy.(rep7)

Tulis Komentar
Baca Berita Lainnya
Kamis,29 Januari 2015 | 01:21:00 WIB

ABG di Rohil Ini Dicabuli Ayah Tiri

ABG di Rohil Ini Dicabuli Ayah Tiri Pekanbaru - Pria 44 tahun ini sebut saja SUK telah tega mencabuli anak tirinya ME (13). "Sekarang tersangka sudah diamankan, terkait dengan dugaan pencabulan yang dilakukannya," ungkap Kapolsek Simpang Kanan Iptu Syaf Yandra, Kamis (29/1).   SUK Warga Dusun Inti Ra....
Rabu,28 Januari 2015 | 06:47:00 WIB

Bupati Minta Distanak Lakukan Pembinaan

Bupati Minta Distanak Lakukan Pembinaan BAGANSIAPIAPI - Saat ini jumlah Lahan Pertanian dan Peternakan di Kabupaten Rokan Hilir hanya tinggal sedikit,hal ini disebabkan banyaknya lahan yang dialih Fungsikan dari lahan pertanian ke Tanamana Pekebunan dan Komoniti lain nya.untuk itu kita minta kepada Instansi terkait untuk mensosialisasikan serta memberikan Pembinaan Kepada Masyrakat. ....
Rabu,28 Januari 2015 | 06:44:00 WIB

Dishubkominfo Rohil lakukan Operasi Rutin,

Dishubkominfo Rohil lakukan Operasi Rutin, BAGANSIAPIAPI - Dinas Perhubungan Komunikasi dan Informatika (Dishubkominfo) Kabupaten Rokan Hilir (Rohil), Selasa (27/1) melakukan Operasi Rutin. Oprerasi yang dipusatkan di Batu empat Bagansiapiapi itu melibatkan Satlantas Polres Rohil dan Polisi Militer. hasil dari Operasi tersebut Puluhan Kendaraan Roda Empat maupun Roda dua terjaring, bahkan kendaraan Plat Merah Milik Pemkab Rohil juga i....
Rabu,28 Januari 2015 | 06:40:00 WIB

Pemkab Rohil Kembali Akan Lakukan Relokasi PKL.

Pemkab Rohil Kembali Akan Lakukan Relokasi PKL. BAGANSIAPIAPI – Pemerintah Kabupaten Rokan Hilir (Rohil) kembali akan melakukan relokasi terhadap para PKL. Ka....
Jumat,23 Januari 2015 | 08:49:00 WIB

Pemberian Obat Filariasis di Rohil telah Capai Target.

Pemberian Obat Filariasis di Rohil telah Capai Target. BAGANSIAPIAPI - Dinas Kesehatan (Diskes) Kabupaten Rohil mendata cakupan pemberian obat filariasis ke masyarakat, bahkan obat  tersebut sudah merata di bagikan setiap....
Jumat,30 Januari 2015 - 03:50:00 WIB

Wah, Ternyata Telur Ayam Asal Malaysia Juga Berbahaya

Jumat,30 Januari 2015 - 03:49:00 WIB

Inilah Kejanggalan Rekaman Pembicaraan Terakhir MH370

Jumat,30 Januari 2015 - 03:49:00 WIB

Real Sociedad Gembira Cristiano Ronaldo Dilarang Main

Jumat,30 Januari 2015 - 03:49:00 WIB

Mangkir dari Panggilan KPK, ini Alasan Budi Gunawan

Jumat,30 Januari 2015 - 12:19:00 WIB

2 Dalih Budi Gunawan Tolak Panggilan KPK

Jumat,30 Januari 2015 - 12:19:00 WIB

Gara-gara Ini, Akbar Tandjung Tinggalkan Ical

Jumat,30 Januari 2015 - 12:20:00 WIB

Ronaldo Dinilai Jelek dan Sombong, Kenapa?

Jumat,30 Januari 2015 - 12:18:00 WIB

MUI Setuju Tembak Mati Pengedar Narkotika di Tempat

Jumat,30 Januari 2015 - 12:15:00 WIB

Prabowo Sokong "Energi" Untuk Jokowi