Edited by Rohil Online Media
Hot News››

*Umumkan CPNS serentak

BKD Rohil Kumpulkan Awak Media.

Rabu,25 September 2013 | 05:57:00
BKD Rohil Kumpulkan Awak Media.
Ket Foto : Kepala BKD Rohil, Roy Azlan

BAGANSIAPIAPI - Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Rohil akhirnya akan segera mengumumkan jadwal Penerimaan Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS), untuk mengumumkannya BKD akan mengumpulkan seluruh awak media yang ada di daerah, baik media masa maupun elektronik. Supaya pengumuman syarat teknis di ketahui oleh masyarakat luas.

"Kita (BKD, ed) akan mengumumkan jadwal CPNS secara resmi besok (Kamis 26/9, red) pukul 11, 30 WIB, untuk mengumumkannya kita akan undang semua awak media lokal, supaya mengumumannya di lakukan secara serentak seluruh media. Sehingga dapat di ketahui masyarakat,"ujar Kepala BKD Rohil, Roy Azlan Kepada Rohilonline. Rabu (25/9).

Menurutnya, dilakukannya pengumuman CPNS Rohil secara serentak di semua media, supaya mempermudah masyarakat untuk mendapatkan informasi terhadap perekrutan CPNS nantinya, kalau tidak seperti itu maka sulit masyarakat mengetahui tentang informasi CPNS, karna hanya satu atau dua media saja yang akan memberitakan nantinya,"jadi supaya ada semua media pemberitaan CPNS Rohil nanti, maka akan kita undang secara resmi semua media, dan undangan itu sudah kita sebarkan melalui HP seluruh wartawan di Rohil, untuk hadir pada hari Kamis (hari ini, red),"tegas Roy.

Diceritakan Roy, hasil rapat bersama KeMenPan-RB beberapa waktu lalu di Jakarta telah mendapatkan beberapa kesepakatan, terutama terhadap Jadwal CPNS di daerah dan syarat teknis lainnya. Sehingga perekrutan CPNS di daerah tidak ada persoalan dan kendala lagi.

"nah, ada beberapa hasil dari rapat bersama KeMenPan-RB RI yang lalu, pertama jadwal penerimaan di umumkkan serentak se Riau, jadi BKD Rohil baru akan mengumumkan hari Kamis, walaupun keputusan resmi tentang pengumuman CPNS dilakukan hari Jumat (27/9, red) nanti. Namun kita akan baru umumkan semua media hari kamis, karna hasil yang kita peroleh dari berangkat di Jakarta hari ini (Rabu, red) baru kita terima,"ungkap Roy.

Sayangnya, Roy belum dapat merincikan terhadap syarat-syarat teknis untuk penerimaan CPNS ini, menurutny akan dimumkan seluruhnya bersamaan dengan pengumuman CPNS nantinya, termasuk himbauan kepada masyarakat.

"saat ini saya belum dapat merincikan secara detil terhadap penerimaan CPNS di Rohil, namun baru secara remi di lakukan dalam rapat bersama dengan media hari kamis, dan BKD sekaligus akan membuat himbau di dalam media kepada masyarakat untuk tidak percaya dengan calo dalam pengurusan CPNS. Karna dalam pengurusan CPNS ini tidak ada yang namanya calo, dan itu baru saya umumkan secara resmi bersamaan dengan pengumuman CPNS,"papar Roy.     
Roy hanya dapat memberitahukan Jumlah formasi untuk CPNS Rohil yang sudah final dan mengikat saat ini, yang sudah disetujui oleh KeMenPan-RB yaitu sebanyak 217 formasi, Selain peetapan formasi, ujarnya, berdasarkan persentase peruntukan yang telah diusulkan yaitu tenaga guru atau pendidikan sebanyak 40 persen, tenaga medis atau kesehatan sebanyak 30 persen dan tenaga teknis sebanyak 30 persen.

"Rohil tidak ada persoalan lagi, dan Alhamdulliah Rohil terbilang Kabupaten yang jumlah perekrutan CPNS paling terbesar sesudah Kabupaten Meranti. Dan Rohil hanya menunggu pengumuman CPNS lagi,"timpal Roy.(rep7)

Tulis Komentar
Baca Berita Lainnya
Minggu,11 Desember 2016 | 06:59:00 WIB

Tak Akui Perbuatan, Iwan Kurnia Terancam Hukuman Berat Dari terdakwa Lainnya.

 Tak Akui Perbuatan, Iwan Kurnia Terancam Hukuman Berat Dari terdakwa Lainnya. PEKANBARU - Ketiga terdakwa kasus korupsi dalam kegiatan pemelihaaran rutin kendaraan oprasional Dinas Kebersihan Pertamanan dan Pasar (DKPP) Rohil bersaksi di persidangan. Dalam sidang tesebut ketiganya menyesal telah menuruti perintah atasan. Sidang digelar di Pengadilan Negeri Tindak Pidana Korupsi (Tipikor) Pekanbaru, baru-baru ini. Kepala Kejaksaan Negeri Rokan Hilir, Bima....
Minggu,11 Desember 2016 | 06:46:00 WIB

Ini Lah 4 Nama Yang di Tahan Kejaksaan Rohil Terkait Korupsi Waterboom

 Ini Lah 4 Nama Yang di Tahan Kejaksaan Rohil Terkait Korupsi Waterboom BAGANSIAPIAPI - Kejaksaan Negeri (Kejari) Rokan Hilir (Rohil) Riau menahan 4 orang terdakwa kasus korupsi proyek waterboom. Dalam kasus ini nilai kerugian negara sekitar Rp 4,4 miliar. Penahanan keempat terdakwa dilaksanakan, hari ini di Bagansiapiapi, Ibu Kota Rohil. "Selama proses pemeriksaan, mereka tidak kita lakukan penahanan. Hari ini keempatnya kita tahan dan kita t....
Minggu,11 Desember 2016 | 06:35:00 WIB

Sejak 2012, Dugaan Korupsi Jefry Noer di Minta Harus Tuntas

 Sejak 2012, Dugaan Korupsi Jefry Noer di Minta Harus Tuntas PEKANBARU - Peringatan Hari Anti Korupsi Internasional (HAKI) di Pekanbaru Riau diwarnai aksi demo oleh berbagai organisasi. Di antaranya yang dilakukan puluhan massa dari Himpunan Mahasiswa Kampar yang juga tergabung dalam aliansi Gerak (Gerakan Masyarakat Kampar). Gempar mengelar demontrasi di depan kantor Gubernur Riau, tepatnya di bundaran Zapin lalu bergerak ke Kejati Riau....
Jumat,09 Desember 2016 | 11:15:00 WIB

di Nilai Terlalu Lama, FORMASPEROHIL Tagih Janji Pemkab Rohil

 di Nilai Terlalu Lama, FORMASPEROHIL Tagih Janji Pemkab Rohil BAGANSIAPIAPI - Forum Masyarakat Peduli Rokan Hilir (Formasperohil) Kabupaten Rokan Hilir (Rohil) saat ini tengah menunggu janji dari Pemkab Rohil, dalam kesepahaman bersama atau Momerandum Of Understanding (MOU) terkait memperkerjakan perusahaan lokal dalam mengerjakan proyek di lingkungan Pemkab Rohil. karna hingga saat ini janji tersebut belum di tepati Pemkab Rohil melalui Asisten II, Bap....
Selasa,29 November 2016 | 01:10:00 WIB

Terjerat Rekening Gendut di Disdik, Kadis di Rohil Terlibat Tersangka

 Terjerat Rekening Gendut di Disdik, Kadis di Rohil Terlibat Tersangka PEKANBARU — Setelah melakukan rangkaian proses penyidikan, penyidik Pidana Khusus Kejaksaan Tinggi Riau akhirnya menetapkan tiga orang tersangka kasus dugaan rekening gendut di Dinas Pendidikan Kabupaten Rokan Hilir. Salah satunya diketahui merupakan Kepala Dinas di lingkungan Pemerintahan Kabupaten Rohil. Perkara ini yang menjerat ke­tiganya bermula pada tahun 2014 d....