Edited by Rohil Online Media
Hot News››
*Umumkan CPNS serentak

BKD Rohil Kumpulkan Awak Media.

Rabu,25 September 2013 | 05:57:00
BKD Rohil Kumpulkan Awak Media.
Ket Foto : Kepala BKD Rohil, Roy Azlan

BAGANSIAPIAPI - Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Rohil akhirnya akan segera mengumumkan jadwal Penerimaan Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS), untuk mengumumkannya BKD akan mengumpulkan seluruh awak media yang ada di daerah, baik media masa maupun elektronik. Supaya pengumuman syarat teknis di ketahui oleh masyarakat luas.

"Kita (BKD, ed) akan mengumumkan jadwal CPNS secara resmi besok (Kamis 26/9, red) pukul 11, 30 WIB, untuk mengumumkannya kita akan undang semua awak media lokal, supaya mengumumannya di lakukan secara serentak seluruh media. Sehingga dapat di ketahui masyarakat,"ujar Kepala BKD Rohil, Roy Azlan Kepada Rohilonline. Rabu (25/9).

Menurutnya, dilakukannya pengumuman CPNS Rohil secara serentak di semua media, supaya mempermudah masyarakat untuk mendapatkan informasi terhadap perekrutan CPNS nantinya, kalau tidak seperti itu maka sulit masyarakat mengetahui tentang informasi CPNS, karna hanya satu atau dua media saja yang akan memberitakan nantinya,"jadi supaya ada semua media pemberitaan CPNS Rohil nanti, maka akan kita undang secara resmi semua media, dan undangan itu sudah kita sebarkan melalui HP seluruh wartawan di Rohil, untuk hadir pada hari Kamis (hari ini, red),"tegas Roy.

Diceritakan Roy, hasil rapat bersama KeMenPan-RB beberapa waktu lalu di Jakarta telah mendapatkan beberapa kesepakatan, terutama terhadap Jadwal CPNS di daerah dan syarat teknis lainnya. Sehingga perekrutan CPNS di daerah tidak ada persoalan dan kendala lagi.

"nah, ada beberapa hasil dari rapat bersama KeMenPan-RB RI yang lalu, pertama jadwal penerimaan di umumkkan serentak se Riau, jadi BKD Rohil baru akan mengumumkan hari Kamis, walaupun keputusan resmi tentang pengumuman CPNS dilakukan hari Jumat (27/9, red) nanti. Namun kita akan baru umumkan semua media hari kamis, karna hasil yang kita peroleh dari berangkat di Jakarta hari ini (Rabu, red) baru kita terima,"ungkap Roy.

Sayangnya, Roy belum dapat merincikan terhadap syarat-syarat teknis untuk penerimaan CPNS ini, menurutny akan dimumkan seluruhnya bersamaan dengan pengumuman CPNS nantinya, termasuk himbauan kepada masyarakat.

"saat ini saya belum dapat merincikan secara detil terhadap penerimaan CPNS di Rohil, namun baru secara remi di lakukan dalam rapat bersama dengan media hari kamis, dan BKD sekaligus akan membuat himbau di dalam media kepada masyarakat untuk tidak percaya dengan calo dalam pengurusan CPNS. Karna dalam pengurusan CPNS ini tidak ada yang namanya calo, dan itu baru saya umumkan secara resmi bersamaan dengan pengumuman CPNS,"papar Roy.     
Roy hanya dapat memberitahukan Jumlah formasi untuk CPNS Rohil yang sudah final dan mengikat saat ini, yang sudah disetujui oleh KeMenPan-RB yaitu sebanyak 217 formasi, Selain peetapan formasi, ujarnya, berdasarkan persentase peruntukan yang telah diusulkan yaitu tenaga guru atau pendidikan sebanyak 40 persen, tenaga medis atau kesehatan sebanyak 30 persen dan tenaga teknis sebanyak 30 persen.

"Rohil tidak ada persoalan lagi, dan Alhamdulliah Rohil terbilang Kabupaten yang jumlah perekrutan CPNS paling terbesar sesudah Kabupaten Meranti. Dan Rohil hanya menunggu pengumuman CPNS lagi,"timpal Roy.(rep7)

Tulis Komentar
Baca Berita Lainnya
Rabu,17 September 2014 | 05:38:00 WIB

PNS Rohil Dilarang Berpergian Keluar Kota Tanpa Izin Bupati.

PNS Rohil Dilarang Berpergian Keluar Kota Tanpa Izin Bupati. BAGANSIAPIAPI - Para Pegawai Negeri Sipi (PNS) Kabupaten (Rokan Hilir) di larang untuk melakukan berpergian keluar kota tanpa se izin Bupati atau wakil Bupati. Apa bila tetap berpergian maka para PNS di kenakan sangsi yang tegas. Hal ini di lakukan dalam penerapan kedisiplinan para PNS. Demikian di tegaskan Wakil Bupati Rohil, Erianda, SE, baru-baru ini di Bagansiapiapi. Menuru....
Rabu,17 September 2014 | 05:32:00 WIB

Diskop akan serahkan 50 Bangunan Kedai ke PKL.

Diskop akan serahkan 50 Bangunan Kedai ke PKL. BAGANSIAPIAPI - Dinas Koperasi (Diskpop) Kabupaten Rohil akan menyerahkan sebanyak 50 bangunan kedai kepada para Pekerja Kaki Lima (PKL), bantuan ini langung di berikan dari Kementerian Koperasi Republik Indonesia melalui Dinas Koperasi Rokan Hilir (Rohil) yang bernaung ke Koperasi Bina Karya Kecamatan Bangko. Demikian di jelaskan Kepala Dinas Koperasi Rohil, Drs. Jon Sa....
Rabu,17 September 2014 | 05:28:00 WIB

DPRD Sahkan APBDP Rohil 2014 Rp2,6 T.

DPRD Sahkan APBDP Rohil 2014 Rp2,6 T. BAGANSIAPIAPI - DPRD Kabupaten Rokan Hilir (Rohil) telah mengesahkan Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah Perubahan (APBDP) tahun 2014 sebesar Rp2,6 Triliun. Pengesahan ini di lakukan Kamis (11/9) malam di gedung DPRD jalan Merdeka Bagansiapiapi. Dalam pengesahan ini, APBD Perubahan Tahun Anggaran (TA) 2014 Rokan Hilir disahkan sebesar Rp 2.6 triliun, dan turun sebesar Rp 74.....
Jumat,12 September 2014 | 03:03:00 WIB

Legislator Rohil Usul Anggaran Bangun Sarana Air Bersih

Legislator Rohil Usul Anggaran Bangun Sarana Air Bersih Roka Hilir - Pemerintah Daerah Kabupaten Rokan Hilir (Rohil), Riau, diminta mengalokasikan anggaran pembangunan sarana air bersih untuk kebutuhan masyarakat setempat.   Demikian diungkapkan Ketua Fraksi PBK DPRD Rohil, H Bachid Madjid, ketika dikonfirmasi usai sidang pandang....
Rabu,10 September 2014 | 04:04:00 WIB

Rohil Raih Enam Medali Tenis Meja Kejurda Riau

Rohil Raih Enam Medali Tenis Meja Kejurda Riau ROKAN HILIR - Atlet kontingen asal Kabupaten Rokan Hilir (Rohil) berhasil meraih enam medali dalam cabang olahraga tenis meja dalam kejuaraan daerah (Kejurda) Provinsi Riau yang dilaksanakan sejak 29 Agustus hingga 3 September 2014 di Pekanbaru.   Kepala Dinas Pariwisata, Pe....
Jumat,19 September 2014 - 02:17:00 WIB

Baru Jadian, Siswi SMP Ini Langsung Disetubuhi Pacarnya

Jumat,19 September 2014 - 01:57:00 WIB

Buronan Bank Century akan Beli Klub Skotlandia

Jumat,19 September 2014 - 01:57:00 WIB

Emma Watson Jadi Duta Perempuan PBB

Jumat,19 September 2014 - 01:57:00 WIB

Kuasa Hukum Eddies: Ada Kejanggalan Penahanan

Jumat,19 September 2014 - 12:30:00 WIB

Avril Lavigne dan Chad Kroeger Cerai?

Jumat,19 September 2014 - 12:33:00 WIB

Melihat Fakta Persidangan Anas Optimis Bebas

Jumat,19 September 2014 - 12:33:00 WIB

RUU Kelautan Dinilai Untungkan Nelayan Asing

Jumat,19 September 2014 - 12:32:00 WIB

Pengacara Fathonah Akan Pelajari Putusan Kasasi

Jumat,19 September 2014 - 12:32:00 WIB

Timnas U-23 Nantikan Laga Bergengsi

Jumat,19 September 2014 - 12:32:00 WIB

Ssttt, PAN Pastikan Hadir dalam Rakernas PDI Perjuangan