Edited by Rohil Online Media
Hot News››
*Umumkan CPNS serentak

BKD Rohil Kumpulkan Awak Media.

Rabu,25 September 2013 | 05:57:00
BKD Rohil Kumpulkan Awak Media.
Ket Foto : Kepala BKD Rohil, Roy Azlan

BAGANSIAPIAPI - Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Rohil akhirnya akan segera mengumumkan jadwal Penerimaan Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS), untuk mengumumkannya BKD akan mengumpulkan seluruh awak media yang ada di daerah, baik media masa maupun elektronik. Supaya pengumuman syarat teknis di ketahui oleh masyarakat luas.

"Kita (BKD, ed) akan mengumumkan jadwal CPNS secara resmi besok (Kamis 26/9, red) pukul 11, 30 WIB, untuk mengumumkannya kita akan undang semua awak media lokal, supaya mengumumannya di lakukan secara serentak seluruh media. Sehingga dapat di ketahui masyarakat,"ujar Kepala BKD Rohil, Roy Azlan Kepada Rohilonline. Rabu (25/9).

Menurutnya, dilakukannya pengumuman CPNS Rohil secara serentak di semua media, supaya mempermudah masyarakat untuk mendapatkan informasi terhadap perekrutan CPNS nantinya, kalau tidak seperti itu maka sulit masyarakat mengetahui tentang informasi CPNS, karna hanya satu atau dua media saja yang akan memberitakan nantinya,"jadi supaya ada semua media pemberitaan CPNS Rohil nanti, maka akan kita undang secara resmi semua media, dan undangan itu sudah kita sebarkan melalui HP seluruh wartawan di Rohil, untuk hadir pada hari Kamis (hari ini, red),"tegas Roy.

Diceritakan Roy, hasil rapat bersama KeMenPan-RB beberapa waktu lalu di Jakarta telah mendapatkan beberapa kesepakatan, terutama terhadap Jadwal CPNS di daerah dan syarat teknis lainnya. Sehingga perekrutan CPNS di daerah tidak ada persoalan dan kendala lagi.

"nah, ada beberapa hasil dari rapat bersama KeMenPan-RB RI yang lalu, pertama jadwal penerimaan di umumkkan serentak se Riau, jadi BKD Rohil baru akan mengumumkan hari Kamis, walaupun keputusan resmi tentang pengumuman CPNS dilakukan hari Jumat (27/9, red) nanti. Namun kita akan baru umumkan semua media hari kamis, karna hasil yang kita peroleh dari berangkat di Jakarta hari ini (Rabu, red) baru kita terima,"ungkap Roy.

Sayangnya, Roy belum dapat merincikan terhadap syarat-syarat teknis untuk penerimaan CPNS ini, menurutny akan dimumkan seluruhnya bersamaan dengan pengumuman CPNS nantinya, termasuk himbauan kepada masyarakat.

"saat ini saya belum dapat merincikan secara detil terhadap penerimaan CPNS di Rohil, namun baru secara remi di lakukan dalam rapat bersama dengan media hari kamis, dan BKD sekaligus akan membuat himbau di dalam media kepada masyarakat untuk tidak percaya dengan calo dalam pengurusan CPNS. Karna dalam pengurusan CPNS ini tidak ada yang namanya calo, dan itu baru saya umumkan secara resmi bersamaan dengan pengumuman CPNS,"papar Roy.     
Roy hanya dapat memberitahukan Jumlah formasi untuk CPNS Rohil yang sudah final dan mengikat saat ini, yang sudah disetujui oleh KeMenPan-RB yaitu sebanyak 217 formasi, Selain peetapan formasi, ujarnya, berdasarkan persentase peruntukan yang telah diusulkan yaitu tenaga guru atau pendidikan sebanyak 40 persen, tenaga medis atau kesehatan sebanyak 30 persen dan tenaga teknis sebanyak 30 persen.

"Rohil tidak ada persoalan lagi, dan Alhamdulliah Rohil terbilang Kabupaten yang jumlah perekrutan CPNS paling terbesar sesudah Kabupaten Meranti. Dan Rohil hanya menunggu pengumuman CPNS lagi,"timpal Roy.(rep7)

Tulis Komentar
Baca Berita Lainnya
Sabtu,18 Oktober 2014 | 01:21:00 WIB

Inilah Agenda yang Siap Menanti Legislator Rohil

 Inilah Agenda yang Siap Menanti Legislator Rohil ROKAN HILIR - Penetapan ketua dan wakil ketua tetap DPRD Rokan Hilir (Rohil), Riau, periode 2014-2019 diharapkan bisa segera terlaksana dalam waktu dekat karena padatnya sejumlah agenda kegiatan yang menanti dan pengambilan keputusan yang akan dijalankan.   Demikian diungkapkan Ketua Panja Darwis Syam, Kamis (16/10), menurutnya, keberadaan unsur pimpinan sanga....
Kamis,16 Oktober 2014 | 03:40:00 WIB

Ya Ampun, Buruh Kapal Rohil Ini Tewas saat Kerja di Dermaga

 Ya Ampun, Buruh Kapal Rohil Ini Tewas saat Kerja di Dermaga ROKAN HILIR - Seorang buruh galangan kapal asal Nusa Tenggara Barat (NTB) berinisial Man (40) tewas disalah satu dermaga pelabuhan nelayan, Kabupaten Rokan Hilir, Riau, pada Rabu (15/10) diduga akibat terjadi kecelakaan saat bekerja (laka kerja).   Menurut informasi, korban terjatuh saat melakukan pekerjaan pemasangan bodi kapal dari ketinggian 3 meter lebih. ....
Kamis,16 Oktober 2014 | 03:29:00 WIB

Maksimalkan Kinerja, Pemkab Rokan Hilir Bentuk Tiga SOTK Baru

 Maksimalkan Kinerja, Pemkab Rokan Hilir Bentuk Tiga SOTK Baru ROKAN HILIR - Pemerintah Kabupaten Rokan Hilir (Rohil), Riau, membentuk Struktur Organisasi dan Tata Kerja (SOTK) daerah yang baru yang merupakan hasil persetujuan legislator setempat untuk memaksimalkan kinerja satuan kerja perangkat daerah.   Tiga SOTK tersebut, Badan Penanggulangan Bencana Daerah (sesuai Perda Nomor 6 tahun 2014, tertanggal 14 Februari 2014....
Kamis,16 Oktober 2014 | 03:29:00 WIB

20 Oktober, Jamaah Haji Rokan Hilir Baru Tiba

 20 Oktober, Jamaah Haji Rokan Hilir Baru Tiba ROKAN HILIR - Sebanyak 118 jemaah haji asal Rokan Hilir dijadwalkan tida di dearah asap pada Senin (20/10) setelah lebih dulu mendaray di Embarkasi Batam, Kepulauan Riau pada Minggu (19/10) pukul 11.00 WIB.   "Senin (20/10) jamaah haji sudah tiba dikecamatan masing-masing sesuai dengan rayon yang sudah ditentukan," kata kepala kantor Kementerian Agam....
Rabu,15 Oktober 2014 | 05:36:00 WIB

Kadisbun Rohil Diperiksa Penyidik Kejari Bagansiapiapi

Kadisbun Rohil Diperiksa Penyidik Kejari Bagansiapiapi BAGANSIAPIAPI - Kepala Dinas Perkebunan Rohil, Syahril memenuhi pangilan Kejaksaan Negeri Bagansiapipi. pemeriksaan ini terkait temuan dugaan korupsi yang terjadi pada program pengadaan perkebunan sawit untuk masyarakat miskin di kecamatan Bangko Pusako. Hal ini di katakan Plt Kejari Bagansiapiapi. Ganadi. melalui Kasi Intel, Rifki yang di dampingi kasi Piksus Kejari. Rully. Ra....
Minggu,19 Oktober 2014 - 03:30:00 WIB

Seperti Dugaan, Rini Soemarno Isi Posisi Menteri BUMN

Minggu,19 Oktober 2014 - 03:30:00 WIB

Chelsea Kembali Rebut Tahta Liga Inggris

Minggu,19 Oktober 2014 - 03:30:00 WIB

Arsenal Nyaris Dipermalukan di Kandang

Minggu,19 Oktober 2014 - 03:30:00 WIB

17.840 Lampion akan Warnai Pelantikan Jokowi

Minggu,19 Oktober 2014 - 03:30:00 WIB

Bayern Pesta Gol, Dortmund Terkapar

Minggu,19 Oktober 2014 - 03:30:00 WIB

Gara-gara tak Mau Ayam, Virzha Cari Nasi Padang

Minggu,19 Oktober 2014 - 03:29:00 WIB

Asik, Harga TBS Sawit Riau Merangkak Naik

Minggu,19 Oktober 2014 - 03:29:00 WIB

Hebat, Tontowi/Liliyana Melaju ke Final Denmark Open