Edited by Rohil Online Media
Hot News››
*Umumkan CPNS serentak

BKD Rohil Kumpulkan Awak Media.

Rabu,25 September 2013 | 05:57:00
BKD Rohil Kumpulkan Awak Media.
Ket Foto : Kepala BKD Rohil, Roy Azlan

BAGANSIAPIAPI - Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Rohil akhirnya akan segera mengumumkan jadwal Penerimaan Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS), untuk mengumumkannya BKD akan mengumpulkan seluruh awak media yang ada di daerah, baik media masa maupun elektronik. Supaya pengumuman syarat teknis di ketahui oleh masyarakat luas.

"Kita (BKD, ed) akan mengumumkan jadwal CPNS secara resmi besok (Kamis 26/9, red) pukul 11, 30 WIB, untuk mengumumkannya kita akan undang semua awak media lokal, supaya mengumumannya di lakukan secara serentak seluruh media. Sehingga dapat di ketahui masyarakat,"ujar Kepala BKD Rohil, Roy Azlan Kepada Rohilonline. Rabu (25/9).

Menurutnya, dilakukannya pengumuman CPNS Rohil secara serentak di semua media, supaya mempermudah masyarakat untuk mendapatkan informasi terhadap perekrutan CPNS nantinya, kalau tidak seperti itu maka sulit masyarakat mengetahui tentang informasi CPNS, karna hanya satu atau dua media saja yang akan memberitakan nantinya,"jadi supaya ada semua media pemberitaan CPNS Rohil nanti, maka akan kita undang secara resmi semua media, dan undangan itu sudah kita sebarkan melalui HP seluruh wartawan di Rohil, untuk hadir pada hari Kamis (hari ini, red),"tegas Roy.

Diceritakan Roy, hasil rapat bersama KeMenPan-RB beberapa waktu lalu di Jakarta telah mendapatkan beberapa kesepakatan, terutama terhadap Jadwal CPNS di daerah dan syarat teknis lainnya. Sehingga perekrutan CPNS di daerah tidak ada persoalan dan kendala lagi.

"nah, ada beberapa hasil dari rapat bersama KeMenPan-RB RI yang lalu, pertama jadwal penerimaan di umumkkan serentak se Riau, jadi BKD Rohil baru akan mengumumkan hari Kamis, walaupun keputusan resmi tentang pengumuman CPNS dilakukan hari Jumat (27/9, red) nanti. Namun kita akan baru umumkan semua media hari kamis, karna hasil yang kita peroleh dari berangkat di Jakarta hari ini (Rabu, red) baru kita terima,"ungkap Roy.

Sayangnya, Roy belum dapat merincikan terhadap syarat-syarat teknis untuk penerimaan CPNS ini, menurutny akan dimumkan seluruhnya bersamaan dengan pengumuman CPNS nantinya, termasuk himbauan kepada masyarakat.

"saat ini saya belum dapat merincikan secara detil terhadap penerimaan CPNS di Rohil, namun baru secara remi di lakukan dalam rapat bersama dengan media hari kamis, dan BKD sekaligus akan membuat himbau di dalam media kepada masyarakat untuk tidak percaya dengan calo dalam pengurusan CPNS. Karna dalam pengurusan CPNS ini tidak ada yang namanya calo, dan itu baru saya umumkan secara resmi bersamaan dengan pengumuman CPNS,"papar Roy.     
Roy hanya dapat memberitahukan Jumlah formasi untuk CPNS Rohil yang sudah final dan mengikat saat ini, yang sudah disetujui oleh KeMenPan-RB yaitu sebanyak 217 formasi, Selain peetapan formasi, ujarnya, berdasarkan persentase peruntukan yang telah diusulkan yaitu tenaga guru atau pendidikan sebanyak 40 persen, tenaga medis atau kesehatan sebanyak 30 persen dan tenaga teknis sebanyak 30 persen.

"Rohil tidak ada persoalan lagi, dan Alhamdulliah Rohil terbilang Kabupaten yang jumlah perekrutan CPNS paling terbesar sesudah Kabupaten Meranti. Dan Rohil hanya menunggu pengumuman CPNS lagi,"timpal Roy.(rep7)

Tulis Komentar
Baca Berita Lainnya
Selasa,25 Agustus 2015 | 12:57:00 WIB

Sekda Rohil: SKPD Harus Bekerja Profesional

Sekda Rohil: SKPD Harus Bekerja Profesional ROHIL-Dalam rangka pencapaian implementasi program pemerintah daerah, Plt Sekdakab Rohil Surya Arfan meminta Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) lebih giat memaksimalkan pekerjaan.   “Dan kita sepakat, diminta kepada Kepala SKPD agar lebih bekerja keras, untuk menggesa program/kegiatan yang tidak terkait RAPBD Perubahan 2015,” kata Surya Arfan, Sa....
Selasa,25 Agustus 2015 | 12:28:00 WIB

Potensi Pertanian di Darussalam Sangat Menjanjikan

 Potensi Pertanian di Darussalam Sangat Menjanjikan Sinaboi-Jalan poros yang masih berupa tanah timbunan itu, menimbulkan debu setelah beberapa unit kendaraan roda dua berbagai merk terlihat melintas keluar masuk di Kepenghuluan Darussalam, Kecamatan Sinaboi, Kabupaten Rohil. Kendaraam roda itu terlihat membawa barang bawaan berupa hasil pertanian maupun perkebunan.    ‘’Potensi di Kepenghuluan....
Selasa,25 Agustus 2015 | 12:26:00 WIB

Mantap, 88 Sekolah Raih Adiwiyata Tingkat Pekanbaru

Mantap,  88 Sekolah Raih Adiwiyata Tingkat Pekanbaru Pekanbaru-Sebanyak 88 sekolah baik tingkat SD, SMP dan SMA mendapatkan penghargaan sebagai sekolah Adiwiyata tingkat Kota Pekanbaru. Wakil Wali Kota Pekanbaru Ayat Cahyadi SSi langsung memberikan penghargaan tersebut kepada para kepala sekolah se-Pekanbaru yang mendapatkan penghargaan tersebut.   Wiyata bermakna tempat mendapatkan ilmu, norma dan etika. Jadi A....
Selasa,18 Agustus 2015 | 02:07:00 WIB

Pelaksanaan Upacara HUT RI ke-70 di Bagansiapiapi Berlangsung Khidmat

 Pelaksanaan Upacara HUT RI ke-70 di Bagansiapiapi Berlangsung Khidmat ROHIL-Upacara Peringatan HUT RI ke 70 di Lapangan Purna MTQ Batu Enam, Bagansiapiapi, dipimpin Bupati Rohil H Suyatno, Senin (17/8/15).Pelaksaan detik-detik proklamasi sekitar pukul 10.00 Wib ditandai dengan bunyi sirine, kemudian dilanjutkan dengan pembacaan teks proklamasi oleh Ketua DPRD Rohil Nasrudin Hasan.   Dalam amanahnya, bupati menilai peringatan HUT....
Selasa,18 Agustus 2015 | 02:07:00 WIB

Jelang Pilkada, Panwas Rohil Tertibkan APK Pasangan Calon

 Jelang Pilkada, Panwas Rohil Tertibkan APK Pasangan Calon ROHIL-Panitia Pengawas Pemilu (Panwas) Kabupaten Rokan Hilir (Rohil) bersama Panwascam dan PPL kembali melakukan penertiban Alat Peranga Kompaye ( APK ), untuk balon Bupati Dan Wakil Bupati, Sabtu (15/8/15).   "Iya, Panwas di bantu  Panwascam dan PPL melakukan penertiban APK milik balon Bupati dan Wakil Bupati. Penertibaan APK ini dilakukan karena te....
Kamis,27 Agustus 2015 - 02:02:00 WIB

Sekdaprov: Saya Yakin Serapan APBD 2015 capai 80 persen

Kamis,27 Agustus 2015 - 02:01:00 WIB

Liga Champions: MU Terhindar dari Real Madrid

Kamis,27 Agustus 2015 - 02:01:00 WIB

Nakhodai MUI 2015-2020 Dipegang KH Ma'ruf Amin

Rabu,26 Agustus 2015 - 10:16:00 WIB

Kisah Arsenal dan Benzema Sudah Tamat

Rabu,26 Agustus 2015 - 10:15:00 WIB

Bahkan Andai Indonesia Bersih, KPK Harus Tetap Ada