Edited by Rohil Online Media
Hot News››

*Umumkan CPNS serentak

BKD Rohil Kumpulkan Awak Media.

Rabu,25 September 2013 | 05:57:00
BKD Rohil Kumpulkan Awak Media.
Ket Foto : Kepala BKD Rohil, Roy Azlan

BAGANSIAPIAPI - Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Rohil akhirnya akan segera mengumumkan jadwal Penerimaan Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS), untuk mengumumkannya BKD akan mengumpulkan seluruh awak media yang ada di daerah, baik media masa maupun elektronik. Supaya pengumuman syarat teknis di ketahui oleh masyarakat luas.

"Kita (BKD, ed) akan mengumumkan jadwal CPNS secara resmi besok (Kamis 26/9, red) pukul 11, 30 WIB, untuk mengumumkannya kita akan undang semua awak media lokal, supaya mengumumannya di lakukan secara serentak seluruh media. Sehingga dapat di ketahui masyarakat,"ujar Kepala BKD Rohil, Roy Azlan Kepada Rohilonline. Rabu (25/9).

Menurutnya, dilakukannya pengumuman CPNS Rohil secara serentak di semua media, supaya mempermudah masyarakat untuk mendapatkan informasi terhadap perekrutan CPNS nantinya, kalau tidak seperti itu maka sulit masyarakat mengetahui tentang informasi CPNS, karna hanya satu atau dua media saja yang akan memberitakan nantinya,"jadi supaya ada semua media pemberitaan CPNS Rohil nanti, maka akan kita undang secara resmi semua media, dan undangan itu sudah kita sebarkan melalui HP seluruh wartawan di Rohil, untuk hadir pada hari Kamis (hari ini, red),"tegas Roy.

Diceritakan Roy, hasil rapat bersama KeMenPan-RB beberapa waktu lalu di Jakarta telah mendapatkan beberapa kesepakatan, terutama terhadap Jadwal CPNS di daerah dan syarat teknis lainnya. Sehingga perekrutan CPNS di daerah tidak ada persoalan dan kendala lagi.

"nah, ada beberapa hasil dari rapat bersama KeMenPan-RB RI yang lalu, pertama jadwal penerimaan di umumkkan serentak se Riau, jadi BKD Rohil baru akan mengumumkan hari Kamis, walaupun keputusan resmi tentang pengumuman CPNS dilakukan hari Jumat (27/9, red) nanti. Namun kita akan baru umumkan semua media hari kamis, karna hasil yang kita peroleh dari berangkat di Jakarta hari ini (Rabu, red) baru kita terima,"ungkap Roy.

Sayangnya, Roy belum dapat merincikan terhadap syarat-syarat teknis untuk penerimaan CPNS ini, menurutny akan dimumkan seluruhnya bersamaan dengan pengumuman CPNS nantinya, termasuk himbauan kepada masyarakat.

"saat ini saya belum dapat merincikan secara detil terhadap penerimaan CPNS di Rohil, namun baru secara remi di lakukan dalam rapat bersama dengan media hari kamis, dan BKD sekaligus akan membuat himbau di dalam media kepada masyarakat untuk tidak percaya dengan calo dalam pengurusan CPNS. Karna dalam pengurusan CPNS ini tidak ada yang namanya calo, dan itu baru saya umumkan secara resmi bersamaan dengan pengumuman CPNS,"papar Roy.     
Roy hanya dapat memberitahukan Jumlah formasi untuk CPNS Rohil yang sudah final dan mengikat saat ini, yang sudah disetujui oleh KeMenPan-RB yaitu sebanyak 217 formasi, Selain peetapan formasi, ujarnya, berdasarkan persentase peruntukan yang telah diusulkan yaitu tenaga guru atau pendidikan sebanyak 40 persen, tenaga medis atau kesehatan sebanyak 30 persen dan tenaga teknis sebanyak 30 persen.

"Rohil tidak ada persoalan lagi, dan Alhamdulliah Rohil terbilang Kabupaten yang jumlah perekrutan CPNS paling terbesar sesudah Kabupaten Meranti. Dan Rohil hanya menunggu pengumuman CPNS lagi,"timpal Roy.(rep7)

Tulis Komentar
Baca Berita Lainnya
Kamis,22 September 2016 | 09:53:00 WIB

Pemkab Rohil Terus Tingkatkan Sarana dan Prasarana Kesehatan

Pemkab Rohil Terus Tingkatkan Sarana dan Prasarana Kesehatan ADVERTORIAL ROHIL BAGANSIAPIAPI - Pemerintah Kabupaten Rokan Hilir (Pemkab Rohil) akan fokus untuk membenahi pelayanan kepada masyarakat terutama di bidang kesehatan. Pembenahan itu dilakukan dengan cara melengkapi berbagai sarana dan prasarana baik fisik maupun non fisik. Meski demikian, bukan berarti dalam bidang lainnya seperti pelayanan infrastruktur jalan dan je....
Selasa,20 September 2016 | 09:43:00 WIB

Mengenal lebih Dekat Sejarah Bagansiapiapi Rokan Hilir Yang Mengeliat

 Mengenal lebih Dekat Sejarah  Bagansiapiapi Rokan Hilir Yang Mengeliat ADVERTORIAL ROHIL Bagansiapiapi (juga dikenal sebagai Bagan atau Baganapi) adalah ibu kota Kabupaten Rokan Hilir, ....
Jumat,09 September 2016 | 10:10:00 WIB

Rugikan Negara 5 Milliar, "Suwandi" di Tuding Jual Lahan Bermasalah ke Pemkab Rohil

Rugikan Negara 5 Milliar, PEKANBARU -  Suwandi, yang saat ini menjabat sebagai Kepala Dinas Cipta Karya dan Tata Ruang (CKTR) Kabupaten Rokan Hilir (Rohil) bakal terjerat hukum. Pasalnya, yang bersangkutan di tuding telah menjual tanah milik pribadinya yang bermasalah ke Pemkab Rohil. sehingga hasil jual beli tanah itu negara disiyalir di rugikan sebesar Rp. 5 Milliar. dan kasus tersebut sudah di laporkan ke piha....
Kamis,08 September 2016 | 07:19:00 WIB

Demo di KPK, Bupati Rohil di Tuding Merekayasa Pelaksanaan APBD Rp 73 Miliiar

Demo di KPK, Bupati Rohil di Tuding Merekayasa Pelaksanaan APBD Rp 73 Miliiar JAKARTA – Puluhan massa yang menamakan dirinya Koalisi Mahasiswa  dan Pemuda Anti Korupsi (KOMPAK)  mendatangi dan melakukan orasi di Gedung KPK (Komisi Pemberantasan Korupsi) Jalan HR. Rasunasahid, Jakarta, Kamis (8/9). Selain membentangkan spanduk dan baliho yang bergambarkan beberapa orang pejabat teras di Kabupaten Rokan Hilir (Rohil), mereka juga menuntut KPK menangkap Bu....
Kamis,08 September 2016 | 04:14:00 WIB

Jurus Bupati Rohil Dulang Pemasukan Daerah

Jurus Bupati Rohil Dulang Pemasukan Daerah ROHIL-Sektor dana bagi hasil (DBH) migas terhadap daerah memiliki peran penting mengangkat perekonomian masyarakat khususnya di Kabupaten Rohil. Namun kebijakan pusat memangkas anggaran didaerah penghasil migas membuat sejumlah kegiatan dipangkas.   Kondisi itu membuat pemerintah daerah mengambil kebijakan dengan merasionalisasi anggaran. Bukan hanya itu, Bupa....
Kamis,22 September 2016 - 09:53:00 WIB

Pemkab Rohil Terus Tingkatkan Sarana dan Prasarana Kesehatan

Jumat,16 September 2016 - 03:50:00 WIB

Kemenkumham Masih Akui Ketum PKPI Irsan dan Samuel Yang Sah

Jumat,16 September 2016 - 03:29:00 WIB

Wow, Ada Lomba Marathon Semi Bugil di Estonia

Jumat,16 September 2016 - 03:29:00 WIB

Liga Eropa:MU Tumbang di Markas Feyenoord

Jumat,16 September 2016 - 03:29:00 WIB

Sule Boyong Dua Piala di ITA 2016

Jumat,16 September 2016 - 03:29:00 WIB

Ini Alasan Logis Mengapa Pria Tak Bisa Berhenti Menggoda

Jumat,16 September 2016 - 03:28:00 WIB

Menggetarkan, Kisah Pemabuk yang Wafat Usai Salat Tahajud