Edited by Rohil Online Media
Hot News››
*Umumkan CPNS serentak

BKD Rohil Kumpulkan Awak Media.

Rabu,25 September 2013 | 05:57:00
BKD Rohil Kumpulkan Awak Media.
Ket Foto : Kepala BKD Rohil, Roy Azlan

BAGANSIAPIAPI - Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Rohil akhirnya akan segera mengumumkan jadwal Penerimaan Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS), untuk mengumumkannya BKD akan mengumpulkan seluruh awak media yang ada di daerah, baik media masa maupun elektronik. Supaya pengumuman syarat teknis di ketahui oleh masyarakat luas.

"Kita (BKD, ed) akan mengumumkan jadwal CPNS secara resmi besok (Kamis 26/9, red) pukul 11, 30 WIB, untuk mengumumkannya kita akan undang semua awak media lokal, supaya mengumumannya di lakukan secara serentak seluruh media. Sehingga dapat di ketahui masyarakat,"ujar Kepala BKD Rohil, Roy Azlan Kepada Rohilonline. Rabu (25/9).

Menurutnya, dilakukannya pengumuman CPNS Rohil secara serentak di semua media, supaya mempermudah masyarakat untuk mendapatkan informasi terhadap perekrutan CPNS nantinya, kalau tidak seperti itu maka sulit masyarakat mengetahui tentang informasi CPNS, karna hanya satu atau dua media saja yang akan memberitakan nantinya,"jadi supaya ada semua media pemberitaan CPNS Rohil nanti, maka akan kita undang secara resmi semua media, dan undangan itu sudah kita sebarkan melalui HP seluruh wartawan di Rohil, untuk hadir pada hari Kamis (hari ini, red),"tegas Roy.

Diceritakan Roy, hasil rapat bersama KeMenPan-RB beberapa waktu lalu di Jakarta telah mendapatkan beberapa kesepakatan, terutama terhadap Jadwal CPNS di daerah dan syarat teknis lainnya. Sehingga perekrutan CPNS di daerah tidak ada persoalan dan kendala lagi.

"nah, ada beberapa hasil dari rapat bersama KeMenPan-RB RI yang lalu, pertama jadwal penerimaan di umumkkan serentak se Riau, jadi BKD Rohil baru akan mengumumkan hari Kamis, walaupun keputusan resmi tentang pengumuman CPNS dilakukan hari Jumat (27/9, red) nanti. Namun kita akan baru umumkan semua media hari kamis, karna hasil yang kita peroleh dari berangkat di Jakarta hari ini (Rabu, red) baru kita terima,"ungkap Roy.

Sayangnya, Roy belum dapat merincikan terhadap syarat-syarat teknis untuk penerimaan CPNS ini, menurutny akan dimumkan seluruhnya bersamaan dengan pengumuman CPNS nantinya, termasuk himbauan kepada masyarakat.

"saat ini saya belum dapat merincikan secara detil terhadap penerimaan CPNS di Rohil, namun baru secara remi di lakukan dalam rapat bersama dengan media hari kamis, dan BKD sekaligus akan membuat himbau di dalam media kepada masyarakat untuk tidak percaya dengan calo dalam pengurusan CPNS. Karna dalam pengurusan CPNS ini tidak ada yang namanya calo, dan itu baru saya umumkan secara resmi bersamaan dengan pengumuman CPNS,"papar Roy.     
Roy hanya dapat memberitahukan Jumlah formasi untuk CPNS Rohil yang sudah final dan mengikat saat ini, yang sudah disetujui oleh KeMenPan-RB yaitu sebanyak 217 formasi, Selain peetapan formasi, ujarnya, berdasarkan persentase peruntukan yang telah diusulkan yaitu tenaga guru atau pendidikan sebanyak 40 persen, tenaga medis atau kesehatan sebanyak 30 persen dan tenaga teknis sebanyak 30 persen.

"Rohil tidak ada persoalan lagi, dan Alhamdulliah Rohil terbilang Kabupaten yang jumlah perekrutan CPNS paling terbesar sesudah Kabupaten Meranti. Dan Rohil hanya menunggu pengumuman CPNS lagi,"timpal Roy.(rep7)

Tulis Komentar
Baca Berita Lainnya
Selasa,22 Juli 2014 | 04:12:00 WIB

Selama 2 Bulan, 500 Hektare Lahan di Rohil Ludes Terbakar

Selama 2 Bulan, 500 Hektare Lahan di Rohil Ludes Terbakar Pekanbaru - Di Kabupaten Rokan Hilir (Rohil) Riau kini terdapat 500 hektare kawasan hutan yang terbakar. Pemda setempat sudah tak mampu melakukan pemadaman.   Demikian disampaikan Kadishut Riau, Irwan Efendi kepada wartawan, Selasa (22/7/2014). Menurutnya, dalam hitungan Jun....
Sabtu,05 Juli 2014 | 02:27:00 WIB

Mendagri Akhirnya teken SK Pelantikan Wabup Rohil

 Mendagri Akhirnya teken SK Pelantikan Wabup Rohil Pekanbaru-Menteri Dalam Negeri (Mendagri) Republik Indonesia, Gamawan Fauzi akhirnya menandatangani Surat Keputusan (SK) Pelantikan Wakil Bupati (Wabup) Rokan Hilir (Rohil), Erianda.   Kepala Biro Tata Pemerintahan Setdaprov Riau, Andry Sukarmen, Jumat (4/7/2014), mengatakan, saat ini SK tersebut tengah dijemput ke Kemendagri. "Selanjutnya tinggal proses ....
Minggu,22 Juni 2014 | 12:48:00 WIB

Duh! Guru Honorer dan PNS di Rohil Belum Gajian 6 Bulan

Duh! Guru Honorer dan PNS di Rohil Belum Gajian 6 Bulan BAGANSIAPIAPI-Belum terima honor 6 bulan lamanya, para guru honorer dan Pegawai Negeri Sipil (PNS) yang berada di Kabupaten Rokan Hilir (Rohil) mulai resah. Para guru ini mengharapkan gaji tersebut secepatnya dibayar agar bisa digunakan untuk bulan Ramadan ini. Salah satu guru honorer di Bagansiapiapi, Wiwit, Jumat (20/6/2014) mengungkapkan, dia ber....
Jumat,20 Juni 2014 | 07:09:00 WIB

Kabut Asap Mulai Selimuti Rohil

Kabut Asap Mulai Selimuti Rohil BAGANSIAPIAPI-Dampak kembali terbakarnya sejumlah lahan di Rokan Hilir sudah menimbulkan asap. Sejumlah titik kebakaran, juga melibatkan lahan beberapa perusahaan. Kondisi ini sudah dipantau pemerintah setempat, sedangkan aparatpun, sudah berhasil menangkap pelaku pemba....
Kamis,19 Juni 2014 | 03:41:00 WIB

20 Titik Kebakaran Ditemukan di Rokan Hilir

20 Titik Kebakaran Ditemukan di Rokan Hilir Bupati Kabupaten Rokan Hilir, Riau, Suyatno melakukan pemantau kebakaran hutan dan lahan lewat udara dan mendapati lebih 20 titik kebakaran tersebar di sejumlah lokasi daerah itu.           Lewat pesan elektronik yang diterima, Rabu malam, Suyatno menyatakan pemantauan lewat udara dilakukan bersama Kapolres Rokan Hilir Ajun Komisaris Besar....
Jumat,25 Juli 2014 - 04:56:00 WIB

Lawan Prabowo di MK, Jokowi Bawa 500 Pengacara

Jumat,25 Juli 2014 - 04:54:00 WIB

Resmi: Lampard Jadi Pemain New York City

Jumat,25 Juli 2014 - 04:49:00 WIB

Usai Lebaran, KPK akan Panggil Megawati

Jumat,25 Juli 2014 - 04:44:00 WIB

Bom Israel Hancurkan Sekolah PBB di Gaza, 9 Tewas

Jumat,25 Juli 2014 - 04:41:00 WIB

Nilai Rupiah Kembali Diuji

Jumat,25 Juli 2014 - 04:39:00 WIB

Wow, Jokowi Bakal Lelang Posisi Jabatan Menteri

Rabu,23 Juli 2014 - 03:17:00 WIB

Main Judi, Caleg Hanura di Inhu dipecat