Edited by Rohil Online Media
Hot News››

*Umumkan CPNS serentak

BKD Rohil Kumpulkan Awak Media.

Rabu,25 September 2013 | 05:57:00
BKD Rohil Kumpulkan Awak Media.
Ket Foto : Kepala BKD Rohil, Roy Azlan

BAGANSIAPIAPI - Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Rohil akhirnya akan segera mengumumkan jadwal Penerimaan Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS), untuk mengumumkannya BKD akan mengumpulkan seluruh awak media yang ada di daerah, baik media masa maupun elektronik. Supaya pengumuman syarat teknis di ketahui oleh masyarakat luas.

"Kita (BKD, ed) akan mengumumkan jadwal CPNS secara resmi besok (Kamis 26/9, red) pukul 11, 30 WIB, untuk mengumumkannya kita akan undang semua awak media lokal, supaya mengumumannya di lakukan secara serentak seluruh media. Sehingga dapat di ketahui masyarakat,"ujar Kepala BKD Rohil, Roy Azlan Kepada Rohilonline. Rabu (25/9).

Menurutnya, dilakukannya pengumuman CPNS Rohil secara serentak di semua media, supaya mempermudah masyarakat untuk mendapatkan informasi terhadap perekrutan CPNS nantinya, kalau tidak seperti itu maka sulit masyarakat mengetahui tentang informasi CPNS, karna hanya satu atau dua media saja yang akan memberitakan nantinya,"jadi supaya ada semua media pemberitaan CPNS Rohil nanti, maka akan kita undang secara resmi semua media, dan undangan itu sudah kita sebarkan melalui HP seluruh wartawan di Rohil, untuk hadir pada hari Kamis (hari ini, red),"tegas Roy.

Diceritakan Roy, hasil rapat bersama KeMenPan-RB beberapa waktu lalu di Jakarta telah mendapatkan beberapa kesepakatan, terutama terhadap Jadwal CPNS di daerah dan syarat teknis lainnya. Sehingga perekrutan CPNS di daerah tidak ada persoalan dan kendala lagi.

"nah, ada beberapa hasil dari rapat bersama KeMenPan-RB RI yang lalu, pertama jadwal penerimaan di umumkkan serentak se Riau, jadi BKD Rohil baru akan mengumumkan hari Kamis, walaupun keputusan resmi tentang pengumuman CPNS dilakukan hari Jumat (27/9, red) nanti. Namun kita akan baru umumkan semua media hari kamis, karna hasil yang kita peroleh dari berangkat di Jakarta hari ini (Rabu, red) baru kita terima,"ungkap Roy.

Sayangnya, Roy belum dapat merincikan terhadap syarat-syarat teknis untuk penerimaan CPNS ini, menurutny akan dimumkan seluruhnya bersamaan dengan pengumuman CPNS nantinya, termasuk himbauan kepada masyarakat.

"saat ini saya belum dapat merincikan secara detil terhadap penerimaan CPNS di Rohil, namun baru secara remi di lakukan dalam rapat bersama dengan media hari kamis, dan BKD sekaligus akan membuat himbau di dalam media kepada masyarakat untuk tidak percaya dengan calo dalam pengurusan CPNS. Karna dalam pengurusan CPNS ini tidak ada yang namanya calo, dan itu baru saya umumkan secara resmi bersamaan dengan pengumuman CPNS,"papar Roy.     
Roy hanya dapat memberitahukan Jumlah formasi untuk CPNS Rohil yang sudah final dan mengikat saat ini, yang sudah disetujui oleh KeMenPan-RB yaitu sebanyak 217 formasi, Selain peetapan formasi, ujarnya, berdasarkan persentase peruntukan yang telah diusulkan yaitu tenaga guru atau pendidikan sebanyak 40 persen, tenaga medis atau kesehatan sebanyak 30 persen dan tenaga teknis sebanyak 30 persen.

"Rohil tidak ada persoalan lagi, dan Alhamdulliah Rohil terbilang Kabupaten yang jumlah perekrutan CPNS paling terbesar sesudah Kabupaten Meranti. Dan Rohil hanya menunggu pengumuman CPNS lagi,"timpal Roy.(rep7)

Tulis Komentar
Baca Berita Lainnya
Selasa,23 Agustus 2016 | 10:38:00 WIB

Pembangunan Jalan Lintas Pesisir Rohil Buka Terisolir Daerah

Pembangunan Jalan Lintas Pesisir Rohil Buka Terisolir Daerah ADVERTORIAL ROHIL BAGANSIAPIAPI - Pemerintah Kabupaten Rokan Hilir (Rohil), Riau terus menggesa pembangunan jalan lintas pesisir sebagai upaya untuk meningkatkan akses dan kemudahan lalu lintas bagi masyarakat. kawasan pesisir tersebut akan menitikberatkan perhatian untuk perbaikan infrastruktur diwilayahnya, karena daerah tersebut masih....
Minggu,21 Agustus 2016 | 12:54:00 WIB

Suyatno : Mari Bahu Membahu Untuk Pembangunan Rohil

Suyatno : Mari Bahu Membahu Untuk Pembangunan Rohil BAGANSIAPIAPI -  Bupati Rohil, H. Suyatno meminta segenap lapisan masyarakat di Kabupaten Rohil untuk bahu-membahu menyukseskan program pembangunan Kabupaten Rohil dengan sasaran utama yakni kemiskinan, pengangguran kesehatan. pendidikan dan pembangunan Infrastruktur di wilayah Kabupaten Rohil. Selain itu ditambahkan Bupati Rohil, bahwa yang perlu dikontrol oleh seluruh elemen m....
Sabtu,20 Agustus 2016 | 01:55:00 WIB

Padamkan Kebakaran, Anggota TNI Ini Hilang di Hutan Riau

Padamkan Kebakaran, Anggota TNI Ini Hilang di Hutan Riau PEKANBARU – Seorang anggota TNI AD yang merupakan anggota Satuan Petugas (Satgas) Pemadam Kebakaran Hutan dan Lahan Riau hilang. Saat ini rekan satu korps korban tengah mencari keberadaannya.    Anggota TNI AD yang hilang itu merupakan prajurit di Kesatuan Den Rudal Kota Dumai, Riau. Belum diketahui identitasnya prajurit TNI tersebut. &....
Jumat,19 Agustus 2016 | 09:04:00 WIB

Potensi Perikanan Rohil Masih Primadona

Potensi Perikanan Rohil Masih Primadona ADVERTORIAL ROHIL BAGANSIAPIAPI - Potensi perikanan yang terdapat di tujuh kabupaten/kota di wilayah pesisir Riau yang sangat kaya akan potensi kelautan dan perikanan, terutama di Kabupaten Rokan Hilir dengan luasan perairan yang besar dan berada dijalur strategis di Selat Melaka yang masih primadon bagi masyarakat maupun bagi daerah lai....
Rabu,17 Agustus 2016 | 12:36:00 WIB

Wujudkan Wisata Andalan, Pemkab Rohil Komit Benahi Pulau Jemur

Wujudkan Wisata Andalan, Pemkab Rohil Komit Benahi Pulau Jemur ADVERTORIAL ROHIL BAGANSIAPIAPI - Nama Pulau Jemur lekat dengan istilah ‘Pak-ku’ yang dalam bahasa Hokkian berarti penyu dari utara. Istilah ‘Pak-ku’ hingga kini masih sering digunakan oleh para nelayan pesisir Riau. Pulau Jemur terletak lebih kurang 45 mil dari Ibukota Kabupaten Rokan Hilir, Bagansiapiapi, dan 45....
Rabu,24 Agustus 2016 - 03:07:00 WIB

Asik, Harga TBS Kembali Naik

Rabu,24 Agustus 2016 - 03:04:00 WIB

Inilah Enam Provinsi Berstatus Siaga Karhutla

Rabu,24 Agustus 2016 - 03:01:00 WIB

Riau Kembali Dikurung 35 Titik Hotspot

Rabu,24 Agustus 2016 - 03:00:00 WIB

Kasus Perizinan Kelapa Sawit, KPK Turun Gunung ke Riau

Rabu,24 Agustus 2016 - 02:52:00 WIB

Olok-olok Jokowi di Facebook, Perempuan Ini Dipolisikan

Selasa,23 Agustus 2016 - 10:15:00 WIB

Dua Warga Pekanbaru Meninggal Akibat DBD

Selasa,23 Agustus 2016 - 10:07:00 WIB

Susah Nagih Utang Kepada Teman? Ini Tips untuk Anda