Edited by Rohil Online Media
Hot News››
*Umumkan CPNS serentak

BKD Rohil Kumpulkan Awak Media.

Rabu,25 September 2013 | 05:57:00
BKD Rohil Kumpulkan Awak Media.
Ket Foto : Kepala BKD Rohil, Roy Azlan

BAGANSIAPIAPI - Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Rohil akhirnya akan segera mengumumkan jadwal Penerimaan Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS), untuk mengumumkannya BKD akan mengumpulkan seluruh awak media yang ada di daerah, baik media masa maupun elektronik. Supaya pengumuman syarat teknis di ketahui oleh masyarakat luas.

"Kita (BKD, ed) akan mengumumkan jadwal CPNS secara resmi besok (Kamis 26/9, red) pukul 11, 30 WIB, untuk mengumumkannya kita akan undang semua awak media lokal, supaya mengumumannya di lakukan secara serentak seluruh media. Sehingga dapat di ketahui masyarakat,"ujar Kepala BKD Rohil, Roy Azlan Kepada Rohilonline. Rabu (25/9).

Menurutnya, dilakukannya pengumuman CPNS Rohil secara serentak di semua media, supaya mempermudah masyarakat untuk mendapatkan informasi terhadap perekrutan CPNS nantinya, kalau tidak seperti itu maka sulit masyarakat mengetahui tentang informasi CPNS, karna hanya satu atau dua media saja yang akan memberitakan nantinya,"jadi supaya ada semua media pemberitaan CPNS Rohil nanti, maka akan kita undang secara resmi semua media, dan undangan itu sudah kita sebarkan melalui HP seluruh wartawan di Rohil, untuk hadir pada hari Kamis (hari ini, red),"tegas Roy.

Diceritakan Roy, hasil rapat bersama KeMenPan-RB beberapa waktu lalu di Jakarta telah mendapatkan beberapa kesepakatan, terutama terhadap Jadwal CPNS di daerah dan syarat teknis lainnya. Sehingga perekrutan CPNS di daerah tidak ada persoalan dan kendala lagi.

"nah, ada beberapa hasil dari rapat bersama KeMenPan-RB RI yang lalu, pertama jadwal penerimaan di umumkkan serentak se Riau, jadi BKD Rohil baru akan mengumumkan hari Kamis, walaupun keputusan resmi tentang pengumuman CPNS dilakukan hari Jumat (27/9, red) nanti. Namun kita akan baru umumkan semua media hari kamis, karna hasil yang kita peroleh dari berangkat di Jakarta hari ini (Rabu, red) baru kita terima,"ungkap Roy.

Sayangnya, Roy belum dapat merincikan terhadap syarat-syarat teknis untuk penerimaan CPNS ini, menurutny akan dimumkan seluruhnya bersamaan dengan pengumuman CPNS nantinya, termasuk himbauan kepada masyarakat.

"saat ini saya belum dapat merincikan secara detil terhadap penerimaan CPNS di Rohil, namun baru secara remi di lakukan dalam rapat bersama dengan media hari kamis, dan BKD sekaligus akan membuat himbau di dalam media kepada masyarakat untuk tidak percaya dengan calo dalam pengurusan CPNS. Karna dalam pengurusan CPNS ini tidak ada yang namanya calo, dan itu baru saya umumkan secara resmi bersamaan dengan pengumuman CPNS,"papar Roy.     
Roy hanya dapat memberitahukan Jumlah formasi untuk CPNS Rohil yang sudah final dan mengikat saat ini, yang sudah disetujui oleh KeMenPan-RB yaitu sebanyak 217 formasi, Selain peetapan formasi, ujarnya, berdasarkan persentase peruntukan yang telah diusulkan yaitu tenaga guru atau pendidikan sebanyak 40 persen, tenaga medis atau kesehatan sebanyak 30 persen dan tenaga teknis sebanyak 30 persen.

"Rohil tidak ada persoalan lagi, dan Alhamdulliah Rohil terbilang Kabupaten yang jumlah perekrutan CPNS paling terbesar sesudah Kabupaten Meranti. Dan Rohil hanya menunggu pengumuman CPNS lagi,"timpal Roy.(rep7)

Tulis Komentar
Baca Berita Lainnya
Kamis,05 Maret 2015 | 06:05:00 WIB

Plt Sekda dan DPD RI Berikan Motivasi kepada siswa SMPN 1 Bangko

Plt Sekda dan DPD RI Berikan Motivasi kepada siswa SMPN 1 Bangko BAGANSIAPIAPI - Menjelang pelaksanaan Ujian Nasional (UN) pada 13 April Mendatang, Plt. Sekda Rohil, Drs. H. Surya Arfan  yang didampingi oleh Anggota DPD RI, Hj. Istsiawati Ayus, SH.MH, dan Asisten III Bidang Kesra, Ali Asfar, Kepala Badan pengelolaan Perbatasan (BPP), Wazirwan Yunus, Kadisperindag Rohil, Syafruddin mengunjungi SMUN 1 Bangko yang terletak dijalan Utama Bagansiapiapi, Se....
Kamis,05 Maret 2015 | 06:00:00 WIB

Plt. Sekda buka Musda IPHI III Rohil

Plt. Sekda buka Musda IPHI III Rohil BAGANSIAPIAPI - Plt. Sekda Kabupaten Rokan Hilir (Rohil), H. Surya Arfan membuka secara resmi Musyawarah Daerah (Musda) Ke III Ikatan Persaudaraan Haji Indonesia (IPHI) kabupaten rohil digedung serba Guna Bagansiapiapi, Rabu (4/3) Musda Tahun ini diberikan Motto "bersama membangun Negeri dengan ilmu,iman dan Takwa. Musda IPHI tersebut dihadiri Plt.Sekda Rohil,Drs.H.Surya A....
Kamis,05 Maret 2015 | 05:54:00 WIB

Agus Salim Terpilih Ketua KPUD Rohil Depenitif

Agus Salim Terpilih Ketua KPUD Rohil Depenitif BAGANSIAPIAPI - Agus Salim, salah satu komisioner Komisi Pemilihan Umum Daerah (KPUD) kabupaten Rokan Hilir menjadi ketua KPUD Rohil dari pemilihan yang dilaksanakan seluruh komisioner, Kamis (4/3) di KPUD Rohil jalan Lintas Kecamatan, Bagansiapiapi. "Ya untuk posisi ketua Agus Salim, melalui proses musyawarah mufakat dan voting," kata sekretaris KPUD Rohil Andi Rahma....
Rabu,04 Maret 2015 | 04:25:00 WIB

Kesbangpolinmas belum lakukan Sosialisasi kepada Pemilih Pemula

Kesbangpolinmas belum lakukan Sosialisasi kepada Pemilih Pemula BAGANSIAPIAPI - Kantor Kesatuan Bangsa, Politik dan lindungan Masyrakat (Kesbangpolinmas) Kabupaten Rokan Hilir (Rohil)belum bisa melaksanakan sosialisasi kepada pemilih Pemula Pemilihan dalam melaksanakan Pilkada Rohil pada Desember 2015 mendatang. hal ini disebabkan belum adanya anggaran untuk melaksanakan kegiatan tersebut. Demikian dijelaskan Kabid Politik Kesbangpolinmas R....
Rabu,04 Maret 2015 | 04:05:00 WIB

KeJari Bagansiapiapi Periksa Kepala Bapemas Rohil

KeJari Bagansiapiapi Periksa Kepala Bapemas Rohil BAGANSIAPIAPI - Kejaksaan negeri (Kejari) Bagansiapiapi Kabupaten Rokan Hilir (Rohil) melakukan pemeriksaan terhadap kepala Badan Pemberdayaan Masyarakat (Bapemas) Rohil, Murniwati. hal ini terkait atas laporan masyarakat terhadap pembangunan Rumah Layak Huni (RLH) di Kecamatan Pekaitan yang di duga terjadi kerugian negara. "ya, hari ini kita (Kejari, red) melakukan pemeri....
Kamis,05 Maret 2015 - 07:18:00 WIB

Warga Berburu Batu di Lokasi Penemuan Giok di Mamasa

Kamis,05 Maret 2015 - 07:16:00 WIB

KPU Riau Petakan Potensi Konflik Pilkada Serentak

Kamis,05 Maret 2015 - 07:08:00 WIB

Siak Usulkan Pembangnan Jalur Kereta Api

Kamis,05 Maret 2015 - 07:04:00 WIB

Polda Riau Tetapkan 15 Orang Tersangka Karhutla

Kamis,05 Maret 2015 - 07:02:00 WIB

DPRD Riau Panggil RSUD Terkait Pasien Terlantar

Kamis,05 Maret 2015 - 06:59:00 WIB

Disperindag: Harga Beras Di Pasar Pekanbaru Stabil

Kamis,05 Maret 2015 - 06:49:00 WIB

Perubahan Setan Merah demi Hasil Sempurna

Kamis,05 Maret 2015 - 06:00:00 WIB

Plt. Sekda buka Musda IPHI III Rohil