Edited by Rohil Online Media
Hot News››

*Umumkan CPNS serentak

BKD Rohil Kumpulkan Awak Media.

Rabu,25 September 2013 | 05:57:00
BKD Rohil Kumpulkan Awak Media.
Ket Foto : Kepala BKD Rohil, Roy Azlan

BAGANSIAPIAPI - Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Rohil akhirnya akan segera mengumumkan jadwal Penerimaan Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS), untuk mengumumkannya BKD akan mengumpulkan seluruh awak media yang ada di daerah, baik media masa maupun elektronik. Supaya pengumuman syarat teknis di ketahui oleh masyarakat luas.

"Kita (BKD, ed) akan mengumumkan jadwal CPNS secara resmi besok (Kamis 26/9, red) pukul 11, 30 WIB, untuk mengumumkannya kita akan undang semua awak media lokal, supaya mengumumannya di lakukan secara serentak seluruh media. Sehingga dapat di ketahui masyarakat,"ujar Kepala BKD Rohil, Roy Azlan Kepada Rohilonline. Rabu (25/9).

Menurutnya, dilakukannya pengumuman CPNS Rohil secara serentak di semua media, supaya mempermudah masyarakat untuk mendapatkan informasi terhadap perekrutan CPNS nantinya, kalau tidak seperti itu maka sulit masyarakat mengetahui tentang informasi CPNS, karna hanya satu atau dua media saja yang akan memberitakan nantinya,"jadi supaya ada semua media pemberitaan CPNS Rohil nanti, maka akan kita undang secara resmi semua media, dan undangan itu sudah kita sebarkan melalui HP seluruh wartawan di Rohil, untuk hadir pada hari Kamis (hari ini, red),"tegas Roy.

Diceritakan Roy, hasil rapat bersama KeMenPan-RB beberapa waktu lalu di Jakarta telah mendapatkan beberapa kesepakatan, terutama terhadap Jadwal CPNS di daerah dan syarat teknis lainnya. Sehingga perekrutan CPNS di daerah tidak ada persoalan dan kendala lagi.

"nah, ada beberapa hasil dari rapat bersama KeMenPan-RB RI yang lalu, pertama jadwal penerimaan di umumkkan serentak se Riau, jadi BKD Rohil baru akan mengumumkan hari Kamis, walaupun keputusan resmi tentang pengumuman CPNS dilakukan hari Jumat (27/9, red) nanti. Namun kita akan baru umumkan semua media hari kamis, karna hasil yang kita peroleh dari berangkat di Jakarta hari ini (Rabu, red) baru kita terima,"ungkap Roy.

Sayangnya, Roy belum dapat merincikan terhadap syarat-syarat teknis untuk penerimaan CPNS ini, menurutny akan dimumkan seluruhnya bersamaan dengan pengumuman CPNS nantinya, termasuk himbauan kepada masyarakat.

"saat ini saya belum dapat merincikan secara detil terhadap penerimaan CPNS di Rohil, namun baru secara remi di lakukan dalam rapat bersama dengan media hari kamis, dan BKD sekaligus akan membuat himbau di dalam media kepada masyarakat untuk tidak percaya dengan calo dalam pengurusan CPNS. Karna dalam pengurusan CPNS ini tidak ada yang namanya calo, dan itu baru saya umumkan secara resmi bersamaan dengan pengumuman CPNS,"papar Roy.     
Roy hanya dapat memberitahukan Jumlah formasi untuk CPNS Rohil yang sudah final dan mengikat saat ini, yang sudah disetujui oleh KeMenPan-RB yaitu sebanyak 217 formasi, Selain peetapan formasi, ujarnya, berdasarkan persentase peruntukan yang telah diusulkan yaitu tenaga guru atau pendidikan sebanyak 40 persen, tenaga medis atau kesehatan sebanyak 30 persen dan tenaga teknis sebanyak 30 persen.

"Rohil tidak ada persoalan lagi, dan Alhamdulliah Rohil terbilang Kabupaten yang jumlah perekrutan CPNS paling terbesar sesudah Kabupaten Meranti. Dan Rohil hanya menunggu pengumuman CPNS lagi,"timpal Roy.(rep7)

Tulis Komentar
Baca Berita Lainnya
Sabtu,28 Mei 2016 | 08:25:00 WIB

Sekretaris PDIP Itu Resmi Jabat Wakil Ketua DPRD Rohil

 Sekretaris PDIP Itu Resmi Jabat Wakil Ketua DPRD Rohil BAGANSIAPIAPI - Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Kabupaten Rokan Hilir akhirnya memiliki Wakil Ketua I yang baru periode 2014-2019, Suyadi yang merupakan Sekretaris PDIP Rohil, menggantikan Jamiluddin yang menjabat sebelumnya dan terpilih sebagai Wakil Bupati terpilih mendampingi Bupati Suyatno. Pelantikan Suyadi dilakukan melalui Rapat Paripurna DPRD Rohil yang berlangsung di Ge....
Jumat,27 Mei 2016 | 10:24:00 WIB

Bagun Gapura Desa Dengan Uang ADD, Menteri Desa Tegur Bupati Kampar

Bagun Gapura Desa Dengan Uang ADD, Menteri Desa Tegur Bupati Kampar BANGKINANG - Penggunaan Dana Desa harus lebih diprioritaskan untuk pembangunan saran- prasarana yang bersfiat fasilitas umum dan pemberdayaan masyarakat desa, sesuai Peraturan Menteri Desa (Permendesa). Seperti bangun jalan, drainase, irigasi atau bangun gembung untuk air bersih dan lainnya.   "Harus diprioritaskan kesana," tegas Menteri Desa Marwan Jafar saat men....
Jumat,27 Mei 2016 | 09:50:00 WIB

CKTR Rohil Hanya Mampu Lelangkan Proyek Usulan Tahun Lalu

 CKTR Rohil Hanya Mampu Lelangkan Proyek Usulan Tahun Lalu BAGANSIAPIAPI - Dinas Cipta Karya dan Tata Ruang (CKTR) Kabupaten Rokan Hilir (Rohil) telah melakukan proses lelang Proyek sejak beberapa pekan lalu. Kegiatan fisik yang dilelang tersebut hampir keseluruhan usulan yang diajukan pada tahun lalu. Sementara program yang telah disusun tahun ini belum bisa dilaksanakan akibat terjadinya defisit anggaran. Hal ini disam....
Jumat,27 Mei 2016 | 09:43:00 WIB

Tak Mau di Salahkan, Syahbandar Kubu Rohil Bantah Kurangnya Pengawasan

 Tak Mau di Salahkan, Syahbandar Kubu Rohil Bantah Kurangnya Pengawasan BAGANSIAPIAPI - Bawang merah ilegal dari Malaysia masuk ke Kepenghuluan Sungai Pinang, Kecamatan Kubu Babussalam, Rohil. Syahbandar Kubu membantah pihaknya kurang pengawasan. “Itu bukan kurangnya pengawasan, tapi kurangnya kesadaran manusianya, jadi, mungkin daerah Kubu ini, termasuk daerah yang lebih memungkinkan untuk masuk. Karena petugas-petugas disitu sangat minim se....
Jumat,27 Mei 2016 | 03:40:00 WIB

Romahurmuziy Rombak Susunan Fraksi PPP di DPR

 Romahurmuziy Rombak Susunan Fraksi PPP di DPR JAKARTA - Partai Persatuan Pembangunan (PPP) hasil Muktamar ke-VIII kepemimpinan Romahurmuziy (Romi) ‎merombak pengurus fraksinya di DPR. Apa urgensi perombakan itu? Sekretaris Jenderal (Sekjen) PPP hasil Muktamar ke-VIII Arsul Sani‎ menilai wajar perombakan susunan kepengurusan Fraksi PPP di DPR itu. Karena, lanjut dia, selama hampir tujuh tahun susunan kepengurusan Fr....