Edited by Rohil Online Media
Hot News››

*Umumkan CPNS serentak

BKD Rohil Kumpulkan Awak Media.

Rabu,25 September 2013 | 05:57:00
BKD Rohil Kumpulkan Awak Media.
Ket Foto : Kepala BKD Rohil, Roy Azlan

BAGANSIAPIAPI - Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Rohil akhirnya akan segera mengumumkan jadwal Penerimaan Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS), untuk mengumumkannya BKD akan mengumpulkan seluruh awak media yang ada di daerah, baik media masa maupun elektronik. Supaya pengumuman syarat teknis di ketahui oleh masyarakat luas.

"Kita (BKD, ed) akan mengumumkan jadwal CPNS secara resmi besok (Kamis 26/9, red) pukul 11, 30 WIB, untuk mengumumkannya kita akan undang semua awak media lokal, supaya mengumumannya di lakukan secara serentak seluruh media. Sehingga dapat di ketahui masyarakat,"ujar Kepala BKD Rohil, Roy Azlan Kepada Rohilonline. Rabu (25/9).

Menurutnya, dilakukannya pengumuman CPNS Rohil secara serentak di semua media, supaya mempermudah masyarakat untuk mendapatkan informasi terhadap perekrutan CPNS nantinya, kalau tidak seperti itu maka sulit masyarakat mengetahui tentang informasi CPNS, karna hanya satu atau dua media saja yang akan memberitakan nantinya,"jadi supaya ada semua media pemberitaan CPNS Rohil nanti, maka akan kita undang secara resmi semua media, dan undangan itu sudah kita sebarkan melalui HP seluruh wartawan di Rohil, untuk hadir pada hari Kamis (hari ini, red),"tegas Roy.

Diceritakan Roy, hasil rapat bersama KeMenPan-RB beberapa waktu lalu di Jakarta telah mendapatkan beberapa kesepakatan, terutama terhadap Jadwal CPNS di daerah dan syarat teknis lainnya. Sehingga perekrutan CPNS di daerah tidak ada persoalan dan kendala lagi.

"nah, ada beberapa hasil dari rapat bersama KeMenPan-RB RI yang lalu, pertama jadwal penerimaan di umumkkan serentak se Riau, jadi BKD Rohil baru akan mengumumkan hari Kamis, walaupun keputusan resmi tentang pengumuman CPNS dilakukan hari Jumat (27/9, red) nanti. Namun kita akan baru umumkan semua media hari kamis, karna hasil yang kita peroleh dari berangkat di Jakarta hari ini (Rabu, red) baru kita terima,"ungkap Roy.

Sayangnya, Roy belum dapat merincikan terhadap syarat-syarat teknis untuk penerimaan CPNS ini, menurutny akan dimumkan seluruhnya bersamaan dengan pengumuman CPNS nantinya, termasuk himbauan kepada masyarakat.

"saat ini saya belum dapat merincikan secara detil terhadap penerimaan CPNS di Rohil, namun baru secara remi di lakukan dalam rapat bersama dengan media hari kamis, dan BKD sekaligus akan membuat himbau di dalam media kepada masyarakat untuk tidak percaya dengan calo dalam pengurusan CPNS. Karna dalam pengurusan CPNS ini tidak ada yang namanya calo, dan itu baru saya umumkan secara resmi bersamaan dengan pengumuman CPNS,"papar Roy.     
Roy hanya dapat memberitahukan Jumlah formasi untuk CPNS Rohil yang sudah final dan mengikat saat ini, yang sudah disetujui oleh KeMenPan-RB yaitu sebanyak 217 formasi, Selain peetapan formasi, ujarnya, berdasarkan persentase peruntukan yang telah diusulkan yaitu tenaga guru atau pendidikan sebanyak 40 persen, tenaga medis atau kesehatan sebanyak 30 persen dan tenaga teknis sebanyak 30 persen.

"Rohil tidak ada persoalan lagi, dan Alhamdulliah Rohil terbilang Kabupaten yang jumlah perekrutan CPNS paling terbesar sesudah Kabupaten Meranti. Dan Rohil hanya menunggu pengumuman CPNS lagi,"timpal Roy.(rep7)

Tulis Komentar
Baca Berita Lainnya
Selasa,23 Mei 2017 | 01:25:00 WIB

Nenek Endang Catut Nama Wakil Ketua DPRD Rohil Sarifudin Sebagai "Makelar Tanah Negara"

Nenek Endang Catut Nama Wakil Ketua DPRD Rohil Sarifudin Sebagai PEKANBARU - Gedung Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) sudah lazim jadi sasaran aksi pengunjuk rasa, namun yang terjadi Kamis (18/5/17) kemarin cukup menyita perhatian. Bukan karena jumlah massa pendemo teramat besar, tapi justru karena dilakukan seorang diri. Terlebih oleh seorang nenek. Adalah Endang, warga Kelurahan Balai Jaya Kota, Kecamatan Balai Jaya, Kabupaten Rokan Hilir....
Selasa,23 Mei 2017 | 12:19:00 WIB

Wan Amir Firdaus Resmi Huni Tahanan "Sialang Bungkuk"

Wan Amir Firdaus Resmi Huni Tahanan PEKANBARU - Jaksa penyelidik Pidana Khusus (Pidsus) Kejaksaan Tinggi (Kejati) Riau menahan Wan Amir Firdaus. Mantan Kepala Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda) Kabupaten Rokan Hilir (Rohil) diduga melakukan korupsi anggaran dan proyek Jembatan Pedamaran II. Selain Wan Amir, jaksa juga menahan MB dari pihak swasta selaku tim leader dari PT Lapi Ganeshautama. Sebelum di....
Senin,22 Mei 2017 | 04:55:00 WIB

Suyatno Ingatkan Semua Pihak Harus Menahan Diri

 Suyatno Ingatkan Semua Pihak Harus Menahan Diri BAGANSIAPIAPI - Bupati Rokan Hilir (Rohil), H Suyatno AMp menekankan bahwa kondisi defisit dialami hampir seluruh daerah di Indonesia. Ia juga meminta semua pihak terutama masyarakat Rohil memahami kondisi ini sehinga jangan sampai terjadi adanya tindakan-tindakan yang memancing keributan. "Semua kita minta menahan diri, sama-sama doakan pemerintah yang sedang berusaha, ji....
Sabtu,20 Mei 2017 | 05:00:00 WIB

Orasi Sendiri di KPK, Nenek Endang Tuntut Oknum DPRD Rohil Dipidana

Orasi Sendiri di KPK, Nenek Endang Tuntut Oknum DPRD Rohil Dipidana PEKANBARU - Gedung Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) sudah lazim jadi sasaran aksi pengunjuk rasa, namun yang terjadi Kamis (18/5/17) kemarin cukup menyita perhatian. Bukan karena jumlah massa pendemo teramat besar, tapi justru karena dilakukan seorang diri. Terlebih oleh seorang nenek. Adalah Endang, warga Kelurahan Balai Jaya Kota, Kecamatan Balai Jaya, Kabupaten Rokan Hilir....
Jumat,12 Mei 2017 | 04:41:00 WIB

Sudah Disposisi Kejari, Dugaan Penyimpangan di DPRD Rohil Rp3,3 Miliar Segera di Usut.

  Sudah Disposisi Kejari, Dugaan Penyimpangan di DPRD Rohil Rp3,3 Miliar Segera di Usut. BAGANSIAPIAPI - Dugaan Tindak Pidana Korupsi di Sekretariat Dewan (SEKWAN) Rokan Hilir (Rohil) telah di tindaklanjuti oleh Kejaksaan Negeri Rokan Hilir. Jumat (12/5/2017). bukti tindaklanjuti tersebut dengan sudah turunnya disposisi dari kepala Kejaksaan Negeri Bagansiapiapi untuk segera di usut. Kejaksaan mengakui keseriusan menindaklanjuti kasus dugaan penyimpangan anggaran k....