Edited by Rohil Online Media
Hot News››
*Umumkan CPNS serentak

BKD Rohil Kumpulkan Awak Media.

Rabu,25 September 2013 | 05:57:00
BKD Rohil Kumpulkan Awak Media.
Ket Foto : Kepala BKD Rohil, Roy Azlan

BAGANSIAPIAPI - Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Rohil akhirnya akan segera mengumumkan jadwal Penerimaan Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS), untuk mengumumkannya BKD akan mengumpulkan seluruh awak media yang ada di daerah, baik media masa maupun elektronik. Supaya pengumuman syarat teknis di ketahui oleh masyarakat luas.

"Kita (BKD, ed) akan mengumumkan jadwal CPNS secara resmi besok (Kamis 26/9, red) pukul 11, 30 WIB, untuk mengumumkannya kita akan undang semua awak media lokal, supaya mengumumannya di lakukan secara serentak seluruh media. Sehingga dapat di ketahui masyarakat,"ujar Kepala BKD Rohil, Roy Azlan Kepada Rohilonline. Rabu (25/9).

Menurutnya, dilakukannya pengumuman CPNS Rohil secara serentak di semua media, supaya mempermudah masyarakat untuk mendapatkan informasi terhadap perekrutan CPNS nantinya, kalau tidak seperti itu maka sulit masyarakat mengetahui tentang informasi CPNS, karna hanya satu atau dua media saja yang akan memberitakan nantinya,"jadi supaya ada semua media pemberitaan CPNS Rohil nanti, maka akan kita undang secara resmi semua media, dan undangan itu sudah kita sebarkan melalui HP seluruh wartawan di Rohil, untuk hadir pada hari Kamis (hari ini, red),"tegas Roy.

Diceritakan Roy, hasil rapat bersama KeMenPan-RB beberapa waktu lalu di Jakarta telah mendapatkan beberapa kesepakatan, terutama terhadap Jadwal CPNS di daerah dan syarat teknis lainnya. Sehingga perekrutan CPNS di daerah tidak ada persoalan dan kendala lagi.

"nah, ada beberapa hasil dari rapat bersama KeMenPan-RB RI yang lalu, pertama jadwal penerimaan di umumkkan serentak se Riau, jadi BKD Rohil baru akan mengumumkan hari Kamis, walaupun keputusan resmi tentang pengumuman CPNS dilakukan hari Jumat (27/9, red) nanti. Namun kita akan baru umumkan semua media hari kamis, karna hasil yang kita peroleh dari berangkat di Jakarta hari ini (Rabu, red) baru kita terima,"ungkap Roy.

Sayangnya, Roy belum dapat merincikan terhadap syarat-syarat teknis untuk penerimaan CPNS ini, menurutny akan dimumkan seluruhnya bersamaan dengan pengumuman CPNS nantinya, termasuk himbauan kepada masyarakat.

"saat ini saya belum dapat merincikan secara detil terhadap penerimaan CPNS di Rohil, namun baru secara remi di lakukan dalam rapat bersama dengan media hari kamis, dan BKD sekaligus akan membuat himbau di dalam media kepada masyarakat untuk tidak percaya dengan calo dalam pengurusan CPNS. Karna dalam pengurusan CPNS ini tidak ada yang namanya calo, dan itu baru saya umumkan secara resmi bersamaan dengan pengumuman CPNS,"papar Roy.     
Roy hanya dapat memberitahukan Jumlah formasi untuk CPNS Rohil yang sudah final dan mengikat saat ini, yang sudah disetujui oleh KeMenPan-RB yaitu sebanyak 217 formasi, Selain peetapan formasi, ujarnya, berdasarkan persentase peruntukan yang telah diusulkan yaitu tenaga guru atau pendidikan sebanyak 40 persen, tenaga medis atau kesehatan sebanyak 30 persen dan tenaga teknis sebanyak 30 persen.

"Rohil tidak ada persoalan lagi, dan Alhamdulliah Rohil terbilang Kabupaten yang jumlah perekrutan CPNS paling terbesar sesudah Kabupaten Meranti. Dan Rohil hanya menunggu pengumuman CPNS lagi,"timpal Roy.(rep7)

Tulis Komentar
Baca Berita Lainnya
Kamis,30 Oktober 2014 | 02:49:00 WIB

Di Rohil, Terpantau Empat Titik Panas

 Di Rohil, Terpantau Empat Titik Panas Rohil-Menurut hasil rekaman Satelit Modis Terra dan Aqua pada Selasa (28/10) di Kabupaten Rokan Hilir (Rohil), Riau, terdeteksi ada empat titik pabas (hotspot), lokasinya ada di Kecamatan Rimba Melintang.   "Empat titik panas yang terpantau itu antara lain di kecamatan Rimba Melintang sebanyak dua yakni di kepenghuluan Lenggadai Hulu dan kepen....
Rabu,29 Oktober 2014 | 05:02:00 WIB

Rasmali Tuding Pembentukan Fraksi Golkar DPRD Rohil Tidak Sesuai Aturan.

Rasmali Tuding Pembentukan Fraksi Golkar DPRD Rohil Tidak Sesuai Aturan. BAGANSIAPIAPI - Pengurus harian DPD II Partai Golkar Kabupaten Rokan Hilir (Rohil) Rasmali menuding Fraksi Golkar yang di bentuk di DPRD Rohil masa bakti 2014-2019 saat ini tidak sesuai aturan. Karna pembentukan fraksi tersebut tidak ada di lakukan rapat pegurus partai terlebih dahulu. Sehingga pembentukan fraksi itu catat hukum. "Saya tegaskan pembentukan fraksi golkar di....
Rabu,29 Oktober 2014 | 10:44:00 WIB

Bupati Rokan Hilir Imbau PNS Keluarkan Zakat Profesi

 Bupati Rokan Hilir Imbau PNS Keluarkan Zakat Profesi ROKAN HILIR - Bupati Kabupaten Rokan Hilir (Rohil), Riau, Suyatno meminta aparatur Pegawai Negeri Sipil (PNS) di lingkup Pemkab Rohil dapat menyisihkan 2,5 persen perbulan dari gajinya untuk zakat.   "Saya menghimbau kepada semua SKPD agar mau membayar zakat, karena itu merupakan kewajiban sebagai umat beragama. Kepentingannya, jelas untuk bagi masyarakat....
Senin,27 Oktober 2014 | 03:27:00 WIB

Astagfirullah, Belasan Mayat Ditemukan di Perairan Rohil

Astagfirullah, Belasan Mayat Ditemukan di Perairan Rohil BAGANSIAPIAPI-Pemerintah pusat melalui Kementrian Luar Negeri diharapkan peka, pasalnya sudah lebih 10 mayat ditemukan diperairan Rohil, perbatasan Indonesia-Malaysia. Informasi yang berhasil dirangkum riauterkinicom, kejadian mayat mengapung diperairan sudah sering menggemparkan, na....
Senin,27 Oktober 2014 | 03:10:00 WIB

Perbatasan Dumai-Rohil Masih Memanas

 Perbatasan Dumai-Rohil Masih Memanas Daerah perbatasan Dumai-Rokan Hilir, tepatnya di Kelurahan Batu Teritip, Kota Dumai kerap memanas dan memicu konflik antarmasyarakat. Meski demikian, hingga kini penyelesaian tapal batas tersebut tak kunjung dilakukan. DPRD Dumai meminta kedua kepala daerah yakni Walikota Pekanbaru dan Bupati Rohil untuk bertemu mendudukkan persoalan.   "Kami berharap aga....
Jumat,31 Oktober 2014 - 03:47:00 WIB

Polisi Sebar Foto Penjambret Mulyono

Jumat,31 Oktober 2014 - 03:45:00 WIB

Penghina Jokowi Mulai Sehat dari Depresi Berat

Jumat,31 Oktober 2014 - 03:39:00 WIB

21 Desember, Batas Deadline Pengajuan UMK

Jumat,31 Oktober 2014 - 03:37:00 WIB

BNN Riau Blusukan Cegah Narkoba di Kampus-kampus

Jumat,31 Oktober 2014 - 03:02:00 WIB

Perampok Mulyono Tidak Berniat Membunuh

Jumat,31 Oktober 2014 - 03:02:00 WIB

Anak Kandung Klewang Ditangkap Karena Mencuri

Jumat,31 Oktober 2014 - 03:01:00 WIB

Harga Emas Turun di Bawah 1.200 Dolar AS

Jumat,31 Oktober 2014 - 03:01:00 WIB

Fadli Zon tengok tukang tusuk sate yang hina Jokowi