Edited by Rohil Online Media
Hot News››
*Umumkan CPNS serentak

BKD Rohil Kumpulkan Awak Media.

Rabu,25 September 2013 | 05:57:00
BKD Rohil Kumpulkan Awak Media.
Ket Foto : Kepala BKD Rohil, Roy Azlan

BAGANSIAPIAPI - Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Rohil akhirnya akan segera mengumumkan jadwal Penerimaan Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS), untuk mengumumkannya BKD akan mengumpulkan seluruh awak media yang ada di daerah, baik media masa maupun elektronik. Supaya pengumuman syarat teknis di ketahui oleh masyarakat luas.

"Kita (BKD, ed) akan mengumumkan jadwal CPNS secara resmi besok (Kamis 26/9, red) pukul 11, 30 WIB, untuk mengumumkannya kita akan undang semua awak media lokal, supaya mengumumannya di lakukan secara serentak seluruh media. Sehingga dapat di ketahui masyarakat,"ujar Kepala BKD Rohil, Roy Azlan Kepada Rohilonline. Rabu (25/9).

Menurutnya, dilakukannya pengumuman CPNS Rohil secara serentak di semua media, supaya mempermudah masyarakat untuk mendapatkan informasi terhadap perekrutan CPNS nantinya, kalau tidak seperti itu maka sulit masyarakat mengetahui tentang informasi CPNS, karna hanya satu atau dua media saja yang akan memberitakan nantinya,"jadi supaya ada semua media pemberitaan CPNS Rohil nanti, maka akan kita undang secara resmi semua media, dan undangan itu sudah kita sebarkan melalui HP seluruh wartawan di Rohil, untuk hadir pada hari Kamis (hari ini, red),"tegas Roy.

Diceritakan Roy, hasil rapat bersama KeMenPan-RB beberapa waktu lalu di Jakarta telah mendapatkan beberapa kesepakatan, terutama terhadap Jadwal CPNS di daerah dan syarat teknis lainnya. Sehingga perekrutan CPNS di daerah tidak ada persoalan dan kendala lagi.

"nah, ada beberapa hasil dari rapat bersama KeMenPan-RB RI yang lalu, pertama jadwal penerimaan di umumkkan serentak se Riau, jadi BKD Rohil baru akan mengumumkan hari Kamis, walaupun keputusan resmi tentang pengumuman CPNS dilakukan hari Jumat (27/9, red) nanti. Namun kita akan baru umumkan semua media hari kamis, karna hasil yang kita peroleh dari berangkat di Jakarta hari ini (Rabu, red) baru kita terima,"ungkap Roy.

Sayangnya, Roy belum dapat merincikan terhadap syarat-syarat teknis untuk penerimaan CPNS ini, menurutny akan dimumkan seluruhnya bersamaan dengan pengumuman CPNS nantinya, termasuk himbauan kepada masyarakat.

"saat ini saya belum dapat merincikan secara detil terhadap penerimaan CPNS di Rohil, namun baru secara remi di lakukan dalam rapat bersama dengan media hari kamis, dan BKD sekaligus akan membuat himbau di dalam media kepada masyarakat untuk tidak percaya dengan calo dalam pengurusan CPNS. Karna dalam pengurusan CPNS ini tidak ada yang namanya calo, dan itu baru saya umumkan secara resmi bersamaan dengan pengumuman CPNS,"papar Roy.     
Roy hanya dapat memberitahukan Jumlah formasi untuk CPNS Rohil yang sudah final dan mengikat saat ini, yang sudah disetujui oleh KeMenPan-RB yaitu sebanyak 217 formasi, Selain peetapan formasi, ujarnya, berdasarkan persentase peruntukan yang telah diusulkan yaitu tenaga guru atau pendidikan sebanyak 40 persen, tenaga medis atau kesehatan sebanyak 30 persen dan tenaga teknis sebanyak 30 persen.

"Rohil tidak ada persoalan lagi, dan Alhamdulliah Rohil terbilang Kabupaten yang jumlah perekrutan CPNS paling terbesar sesudah Kabupaten Meranti. Dan Rohil hanya menunggu pengumuman CPNS lagi,"timpal Roy.(rep7)

Tulis Komentar
Baca Berita Lainnya
Senin,14 April 2014 | 01:07:00 WIB

Pungli di Jembatan Padamaran Merajalela

Pungli di Jembatan Padamaran Merajalela Rohilonline.com - Sosok Annas Maamun yang kini menjadi Gubernur Riau ternyata didambakan rakyat di Rokan Hilir Riau. Pasalnya, tokoh yang terkenal keras tersebut dinilai berhasil membuat nyaman warga, termasuk yang mengunjungi Jembatan Padamaran 1 Batu 8, Bangko, Rokan Hilir.   Pasca Annas Maamun terpilih sebagai Gubernur Riau dan meninggalkan Rokan Hilir, pun....
Selasa,08 April 2014 | 03:01:00 WIB

Bupati Rohil Panen Ikan Patin Mina Tangko

Bupati Rohil Panen Ikan Patin Mina Tangko Bagansiapi-api-Bupati Rohil Suyatno panen ikan patin di Mina Tangko, Kecamatan Bangko. Dia berkesempatan mancing dan berhasil mendapatkan ikan besar. Kelompok budi daya ikan air tawar yang menggelar acara, yakin usaha mereka mampu meningkatkan perekonomian keluarga.    Panen dilakukan di kolam Kelompok Budidaya Ikan Air Tawar (KBIAT), Senin (7/4/14), dia ....
Sabtu,05 April 2014 | 11:50:00 WIB

Gunakan Hak Pilih, Jangan Golput!

Gunakan Hak Pilih, Jangan Golput! Pemilihan Umum (Pemilu) legislatif, 9 April 2014 sudah di depan mata. Berbagai persiapan sudah dilakukan Komisi Pemilihan Umum (KPU) jauh hari sebelumnya, mulai dari kirab kampanye hingga sosialiasi kepada masyarakat dengan menggandeng media massa, mau pun baliho dan lainnya. Gunakan hak pilih, jangan golongan putih (Golput). Sebagai masyarakat yang baik, kita harus....
Sabtu,05 April 2014 | 11:48:00 WIB

Suyatno: Bubarkan Balap Liar

Suyatno: Bubarkan Balap Liar BAGANSIAPiAPI - Aparat kepolisian dan Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) diminta bubarkan balapan liar di komplek perkantoran, Batu Enam Bagansiapiapi. Pasalnya, aksi para pengendara ugal-ugalan itu sudah semakin meresahkan warga karena membahayakan pengguna jalan lainnya.   Hal itu ditegaskan Bupati Rokan Hilir (Rohil), H Suyatno, Sabtu (5/4/14). Ironisnya, Suyatno men....
Sabtu,05 April 2014 | 11:47:00 WIB

Kemenag Tunggu Keppres Soal BPIH

Kemenag Tunggu Keppres Soal BPIH BAGANSIAPIAPI - Kantor Kementerian Agama (Kemenag) Kabupaten Rokan Hilir (Rohil) belum menetapkan besaran Biaya Penyelengaraan Ibadah Haji (BPIH) tahun 2014, karena harus menunggu Keputusan Presiden (Kepres). Namun demikian, Jemaah Calon Haji (JCH) diminta tetap menyiapkan diri sebelum diberangkatkan ke tanah suci, Mekkah.   "Penetapan BPIH harus berdasarkan Keppres, ....
Jumat,18 April 2014 - 02:11:00 WIB

Kata Tim Sukses, Anang Lolos ke Senayan

Jumat,18 April 2014 - 02:10:00 WIB

Kini Amien Rais Gulirkan Ide Poros Indonesia Raya

Jumat,18 April 2014 - 02:10:00 WIB

Wacana Koalisi Partai Islam, PKS akan Dukung Penuh

Jumat,18 April 2014 - 02:10:00 WIB

SBY: Kekalahan adalah Kemenangan Tertunda

Jumat,18 April 2014 - 02:10:00 WIB

PAN: Tak Ada Pilihan Lain. Partai Islam Harus Bersatu

Jumat,18 April 2014 - 02:10:00 WIB

Waduh, Utang Luar Negeri RI Naik Jadi Rp3.108 Triliun

Jumat,18 April 2014 - 02:09:00 WIB

Asik, Cannavaro Sambangi Indonesia Bulan Agustus