Edited by Rohil Online Media
Hot News››
*Umumkan CPNS serentak

BKD Rohil Kumpulkan Awak Media.

Rabu,25 September 2013 | 05:57:00
BKD Rohil Kumpulkan Awak Media.
Ket Foto : Kepala BKD Rohil, Roy Azlan

BAGANSIAPIAPI - Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Rohil akhirnya akan segera mengumumkan jadwal Penerimaan Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS), untuk mengumumkannya BKD akan mengumpulkan seluruh awak media yang ada di daerah, baik media masa maupun elektronik. Supaya pengumuman syarat teknis di ketahui oleh masyarakat luas.

"Kita (BKD, ed) akan mengumumkan jadwal CPNS secara resmi besok (Kamis 26/9, red) pukul 11, 30 WIB, untuk mengumumkannya kita akan undang semua awak media lokal, supaya mengumumannya di lakukan secara serentak seluruh media. Sehingga dapat di ketahui masyarakat,"ujar Kepala BKD Rohil, Roy Azlan Kepada Rohilonline. Rabu (25/9).

Menurutnya, dilakukannya pengumuman CPNS Rohil secara serentak di semua media, supaya mempermudah masyarakat untuk mendapatkan informasi terhadap perekrutan CPNS nantinya, kalau tidak seperti itu maka sulit masyarakat mengetahui tentang informasi CPNS, karna hanya satu atau dua media saja yang akan memberitakan nantinya,"jadi supaya ada semua media pemberitaan CPNS Rohil nanti, maka akan kita undang secara resmi semua media, dan undangan itu sudah kita sebarkan melalui HP seluruh wartawan di Rohil, untuk hadir pada hari Kamis (hari ini, red),"tegas Roy.

Diceritakan Roy, hasil rapat bersama KeMenPan-RB beberapa waktu lalu di Jakarta telah mendapatkan beberapa kesepakatan, terutama terhadap Jadwal CPNS di daerah dan syarat teknis lainnya. Sehingga perekrutan CPNS di daerah tidak ada persoalan dan kendala lagi.

"nah, ada beberapa hasil dari rapat bersama KeMenPan-RB RI yang lalu, pertama jadwal penerimaan di umumkkan serentak se Riau, jadi BKD Rohil baru akan mengumumkan hari Kamis, walaupun keputusan resmi tentang pengumuman CPNS dilakukan hari Jumat (27/9, red) nanti. Namun kita akan baru umumkan semua media hari kamis, karna hasil yang kita peroleh dari berangkat di Jakarta hari ini (Rabu, red) baru kita terima,"ungkap Roy.

Sayangnya, Roy belum dapat merincikan terhadap syarat-syarat teknis untuk penerimaan CPNS ini, menurutny akan dimumkan seluruhnya bersamaan dengan pengumuman CPNS nantinya, termasuk himbauan kepada masyarakat.

"saat ini saya belum dapat merincikan secara detil terhadap penerimaan CPNS di Rohil, namun baru secara remi di lakukan dalam rapat bersama dengan media hari kamis, dan BKD sekaligus akan membuat himbau di dalam media kepada masyarakat untuk tidak percaya dengan calo dalam pengurusan CPNS. Karna dalam pengurusan CPNS ini tidak ada yang namanya calo, dan itu baru saya umumkan secara resmi bersamaan dengan pengumuman CPNS,"papar Roy.     
Roy hanya dapat memberitahukan Jumlah formasi untuk CPNS Rohil yang sudah final dan mengikat saat ini, yang sudah disetujui oleh KeMenPan-RB yaitu sebanyak 217 formasi, Selain peetapan formasi, ujarnya, berdasarkan persentase peruntukan yang telah diusulkan yaitu tenaga guru atau pendidikan sebanyak 40 persen, tenaga medis atau kesehatan sebanyak 30 persen dan tenaga teknis sebanyak 30 persen.

"Rohil tidak ada persoalan lagi, dan Alhamdulliah Rohil terbilang Kabupaten yang jumlah perekrutan CPNS paling terbesar sesudah Kabupaten Meranti. Dan Rohil hanya menunggu pengumuman CPNS lagi,"timpal Roy.(rep7)

Tulis Komentar
Baca Berita Lainnya
Rabu,01 Juli 2015 | 01:44:00 WIB

Disnakertrans Rohil: Perusahaan Harus Bayar THR Tepat Waktu

 Disnakertrans Rohil: Perusahaan Harus Bayar THR Tepat Waktu ROHIL-Sesuai surat edaran dinas tenaga kerja dan transmigrasi Rohil bahwa pembayarn Tunjangan Hari Raya (THR) bagi karyawan dilakukan seminggu sebelum lebaran Idul Fitri. Himbauan itu ditujukan bagi pihak perusahaan, hotel dan tempat hiburan.   "Sudah diedarkan dengan Nomor surat 560/DTKT-HI/VI/2015/254. THR ini sifarnya normatif dan patut dipatuhi perusa....
Selasa,30 Juni 2015 | 05:42:00 WIB

Akibat Abrasi, Jalan Lintas Provinsi Nyaris Putus

Akibat Abrasi, Jalan Lintas Provinsi Nyaris Putus Bagansiapi-api - Kondisi jalan provinsi Dalu-dalu, Dusun Simpang Buntal, Kepenghuluan Tanjung Medan, Kecamatan Tanjung Medan nyaris putus akibat abrasi sedalam 20 meter. Sayangnya, belum ada upaya perbaikan darurat dari pemerintah provinsi.   "Saya pribadi sangat prihatin sekali dengan kondisi jalan lintas tersebut, harusnya pemerintah provins....
Selasa,30 Juni 2015 | 05:42:00 WIB

Pemkab Rohil Buka Lomba Pawai dan Lampu Colok

Pemkab Rohil Buka Lomba Pawai dan Lampu Colok ROHIL - Pemerintah daerah Kabupaten Rohil ikut ambil bagian dalam memeriahkan malam takbiran Idul Fitri 1436 H, dengan mengelar lomba pawai dan festival lampu colok. Demikian diungkapkan Plt Sekdakab Rohil H Surya Arfan, didampingi Asisten III Setdakab Rohil, H. Ali Asfar, usai rapat yang digelar di Lantai IV Kantor Bupati Rohil, Senin (29/6).   D....
Senin,29 Juni 2015 | 05:35:00 WIB

Usai Lebaran, Puluhan Mobil Mewah Pejabat Rohil Ditarik

Usai Lebaran, Puluhan Mobil Mewah Pejabat Rohil Ditarik ROHIL - Komisi B DPRD Rohil membidangi aset daerah masih menunggu klarifikasi data terbaru jumlah unit mobil mewah mantan pejabat yang sudah ditarik. Sesuai rencana, mobil seharga Rp200 juta perunitnya bakal ditarik paksa usai lebaran idul fitri.   "Kalau informasi dari kabag perlengkapan ke kita (Komisi B-red) sudah sekitar 30-an unit yang ditarik,"....
Senin,29 Juni 2015 | 05:34:00 WIB

Bupati Rohil Pantau Karhutla dari Udara

Bupati Rohil Pantau Karhutla dari Udara ROHIL - Bupati Rohil H Suyatno, memantau sejumlah lokasi kebakaran hutan yang terjadi diwilayah Kabupaten Rohil lewat udara menggunakan helikopter, Kamis (25/6/15).   Dari hasil pemantauan sementara, bupati bersama Kapolres Rohil AKBP Subiantoro dan Kadishut Rohil Rahmatul Zamri, ditemukan beberapa titik api dengan luasan kebakaran mencapai puluhan hektar, dia....
Jumat,03 Juli 2015 - 12:30:00 WIB

Gawat! Air Rendaman Batu Akik Jadi Sarang Nyamuk DBD

Jumat,03 Juli 2015 - 12:28:00 WIB

Piknic Membuat Pikiran Negatif Berkurang

Jumat,03 Juli 2015 - 09:35:00 WIB

Waw, Harga Emas Dunia Turun 5,8 Dollar AS

Jumat,03 Juli 2015 - 09:27:00 WIB

Jadi Mualaf, Christian Sugiono: Insya Allah Puasa

Jumat,03 Juli 2015 - 09:17:00 WIB

Tadi Malam 5 Jenazah Pekanbaru Sudah Disemayamkan

Jumat,03 Juli 2015 - 09:16:00 WIB

Batal Terbang, 8 Jenazah Masih Di Medan

Jumat,03 Juli 2015 - 09:15:00 WIB

Tahun Ini Tidak Ada Tes CPNS

Jumat,03 Juli 2015 - 09:13:00 WIB

Wow, Klub Raksasa Portugal Resmi Perkenalkan Martunis

Jumat,03 Juli 2015 - 09:12:00 WIB

8 Juli, Kenaikan Harga Elpiji 3 Kg Akan Dibahas

Kamis,02 Juli 2015 - 12:04:00 WIB

Tragedi Hercules Renggut Mimpi Rizki Jadi Prajurit TNI