Edited by Rohil Online Media
Hot News››
*Umumkan CPNS serentak

BKD Rohil Kumpulkan Awak Media.

Rabu,25 September 2013 | 05:57:00
BKD Rohil Kumpulkan Awak Media.
Ket Foto : Kepala BKD Rohil, Roy Azlan

BAGANSIAPIAPI - Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Rohil akhirnya akan segera mengumumkan jadwal Penerimaan Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS), untuk mengumumkannya BKD akan mengumpulkan seluruh awak media yang ada di daerah, baik media masa maupun elektronik. Supaya pengumuman syarat teknis di ketahui oleh masyarakat luas.

"Kita (BKD, ed) akan mengumumkan jadwal CPNS secara resmi besok (Kamis 26/9, red) pukul 11, 30 WIB, untuk mengumumkannya kita akan undang semua awak media lokal, supaya mengumumannya di lakukan secara serentak seluruh media. Sehingga dapat di ketahui masyarakat,"ujar Kepala BKD Rohil, Roy Azlan Kepada Rohilonline. Rabu (25/9).

Menurutnya, dilakukannya pengumuman CPNS Rohil secara serentak di semua media, supaya mempermudah masyarakat untuk mendapatkan informasi terhadap perekrutan CPNS nantinya, kalau tidak seperti itu maka sulit masyarakat mengetahui tentang informasi CPNS, karna hanya satu atau dua media saja yang akan memberitakan nantinya,"jadi supaya ada semua media pemberitaan CPNS Rohil nanti, maka akan kita undang secara resmi semua media, dan undangan itu sudah kita sebarkan melalui HP seluruh wartawan di Rohil, untuk hadir pada hari Kamis (hari ini, red),"tegas Roy.

Diceritakan Roy, hasil rapat bersama KeMenPan-RB beberapa waktu lalu di Jakarta telah mendapatkan beberapa kesepakatan, terutama terhadap Jadwal CPNS di daerah dan syarat teknis lainnya. Sehingga perekrutan CPNS di daerah tidak ada persoalan dan kendala lagi.

"nah, ada beberapa hasil dari rapat bersama KeMenPan-RB RI yang lalu, pertama jadwal penerimaan di umumkkan serentak se Riau, jadi BKD Rohil baru akan mengumumkan hari Kamis, walaupun keputusan resmi tentang pengumuman CPNS dilakukan hari Jumat (27/9, red) nanti. Namun kita akan baru umumkan semua media hari kamis, karna hasil yang kita peroleh dari berangkat di Jakarta hari ini (Rabu, red) baru kita terima,"ungkap Roy.

Sayangnya, Roy belum dapat merincikan terhadap syarat-syarat teknis untuk penerimaan CPNS ini, menurutny akan dimumkan seluruhnya bersamaan dengan pengumuman CPNS nantinya, termasuk himbauan kepada masyarakat.

"saat ini saya belum dapat merincikan secara detil terhadap penerimaan CPNS di Rohil, namun baru secara remi di lakukan dalam rapat bersama dengan media hari kamis, dan BKD sekaligus akan membuat himbau di dalam media kepada masyarakat untuk tidak percaya dengan calo dalam pengurusan CPNS. Karna dalam pengurusan CPNS ini tidak ada yang namanya calo, dan itu baru saya umumkan secara resmi bersamaan dengan pengumuman CPNS,"papar Roy.     
Roy hanya dapat memberitahukan Jumlah formasi untuk CPNS Rohil yang sudah final dan mengikat saat ini, yang sudah disetujui oleh KeMenPan-RB yaitu sebanyak 217 formasi, Selain peetapan formasi, ujarnya, berdasarkan persentase peruntukan yang telah diusulkan yaitu tenaga guru atau pendidikan sebanyak 40 persen, tenaga medis atau kesehatan sebanyak 30 persen dan tenaga teknis sebanyak 30 persen.

"Rohil tidak ada persoalan lagi, dan Alhamdulliah Rohil terbilang Kabupaten yang jumlah perekrutan CPNS paling terbesar sesudah Kabupaten Meranti. Dan Rohil hanya menunggu pengumuman CPNS lagi,"timpal Roy.(rep7)

Tulis Komentar
Baca Berita Lainnya
Senin,01 September 2014 | 04:57:00 WIB

10 Miliar Untuk Pembangunan SPBU Baru.

10 Miliar Untuk Pembangunan SPBU Baru. BAGANSIAPIAPI - Pemerintah Kabupaten Rokan Hilir (Rohil) berencana akan menambah Stadiun Pengisian Bahan Bakar Umum (SPBU) yang baru. Untuk mendirikan ini Pemkab Rohil menyediakan anggaran sebesar Rp10 Miliar. Dan rencana lokasi ini di laksanakan di Jalan Bintang Ujung Kelurahan Bagan Jawa Pesisir, Kecamatan Bangko. "Tahun 2015 ini akan ada penambahan SPBU yang baru, angga....
Senin,01 September 2014 | 04:47:00 WIB

Erianda Janji Pecat Tenaga Honorer.

Erianda Janji Pecat Tenaga Honorer. BAGANSIAPIAPI - Wakil Bupati (Wabup) Rokan Hiir (Rohil), Erianda, SE terus menunjukan meningkatkan pelayanan yang prima kepada masyarakat. Untuk meningkatkan pelayanan ini, Wabup beranji akan memecat tenaga honorer yang kedapatan lagi ngopi keluar di jam kerja lagi, sementara untuk tenaga PNS akan di beri sangsi pemindahan tugas. "Mulai saat ini jika tenaga honorer tertang....
Senin,01 September 2014 | 03:53:00 WIB

Tiga Rumah di Rohil Ludes Terbakar

 Tiga Rumah di Rohil Ludes Terbakar ROKAN HILIR - Sebanyak tiga unit bangunan rumah habis terbakar di kawasan Simpang Benar, di Ujung Tanjung kelurahan Banjar XII, Tanah Putih, Jumat (29/8). Dalam insiden tersebut tidak ada korban jiwa.   "Kebakaran terjadi sekitar pukul 16.00 wib, dekat simpang benar itu, tak ada korban jiwa namun kerugian sementara ditaksir mencapai Rp500juta," kata ....
Senin,01 September 2014 | 03:53:00 WIB

Dinas Kebersihan Pasar Rokan Hilir Siapkan Kios PKL

 Dinas Kebersihan Pasar Rokan Hilir Siapkan Kios PKL ROKAN HILIR - Dinas Kebersihan Pasar (DKP) Kabupaten Rokan Hilir, Riau, akan menyiapkan kios untuk para Pedagang Kaki Lima (PKL) di pasar baru Jalan Bintang, Bagansiapiapi.    Selain rencana merelokasi pedagang kaki lima (PKL), pemindahan PKL tersebut juga dalam waktu dekat ini akses jalan yang selama ini terganggu oleh kegiatan  PKL secepatnya bisa ....
Selasa,26 Agustus 2014 | 11:34:00 WIB

Dinsos Rokan Hilir Siapkan Bantuan Bencana Banjir

 Dinsos Rokan Hilir Siapkan Bantuan Bencana Banjir ROKAN HILIR- Dinas Sosial Kabupaten Rokan Hilir (Rohil), Riau, menyatakan telah menyiapkan anggaran penangganan bencana banjir dan saat ini tengah menunggu laporan korban.   "Kalau anggaran penangganan korban banjir sudah ada, hanya saja belum ada laporan yang masuk," ungkap Kepala Dinas Sosial Rohil, Sukma Alfalah, ketika dikonfirmasi, Senin (25/8).....
Rabu,03 September 2014 - 09:31:00 WIB

Atap Stadion Ambruk, Tim Bulutangkais Indonesia Selamat

Rabu,03 September 2014 - 09:30:00 WIB

Lolos ke Semifinal US OPen, Peng Angkat Nama Petenis Asia

Rabu,03 September 2014 - 09:29:00 WIB

Harga Emas Dunia Melorot 22 Dollar AS

Rabu,03 September 2014 - 09:17:00 WIB

Peluang Naikkan BBM: September 2014 dan Maret 2015

Rabu,03 September 2014 - 09:15:00 WIB

Galau Soal Haji, Jemaah Bisa Hubungi Nomor Ini

Rabu,03 September 2014 - 09:14:00 WIB

Liga Seri A Italia Paling Miskin

Rabu,03 September 2014 - 09:12:00 WIB

Dugaan Asusila, Gubernur Riau Terancam 12 Tahun Bui

Rabu,03 September 2014 - 09:10:00 WIB

SBY Larang Kadernya Gabung Kabinet Jokowi-JK

Rabu,03 September 2014 - 09:08:00 WIB

Ini Formasi Sementara CPNS Pekanbaru