Edited by Rohil Online Media
Hot News››

*Umumkan CPNS serentak

BKD Rohil Kumpulkan Awak Media.

Rabu,25 September 2013 | 05:57:00
BKD Rohil Kumpulkan Awak Media.
Ket Foto : Kepala BKD Rohil, Roy Azlan

BAGANSIAPIAPI - Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Rohil akhirnya akan segera mengumumkan jadwal Penerimaan Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS), untuk mengumumkannya BKD akan mengumpulkan seluruh awak media yang ada di daerah, baik media masa maupun elektronik. Supaya pengumuman syarat teknis di ketahui oleh masyarakat luas.

"Kita (BKD, ed) akan mengumumkan jadwal CPNS secara resmi besok (Kamis 26/9, red) pukul 11, 30 WIB, untuk mengumumkannya kita akan undang semua awak media lokal, supaya mengumumannya di lakukan secara serentak seluruh media. Sehingga dapat di ketahui masyarakat,"ujar Kepala BKD Rohil, Roy Azlan Kepada Rohilonline. Rabu (25/9).

Menurutnya, dilakukannya pengumuman CPNS Rohil secara serentak di semua media, supaya mempermudah masyarakat untuk mendapatkan informasi terhadap perekrutan CPNS nantinya, kalau tidak seperti itu maka sulit masyarakat mengetahui tentang informasi CPNS, karna hanya satu atau dua media saja yang akan memberitakan nantinya,"jadi supaya ada semua media pemberitaan CPNS Rohil nanti, maka akan kita undang secara resmi semua media, dan undangan itu sudah kita sebarkan melalui HP seluruh wartawan di Rohil, untuk hadir pada hari Kamis (hari ini, red),"tegas Roy.

Diceritakan Roy, hasil rapat bersama KeMenPan-RB beberapa waktu lalu di Jakarta telah mendapatkan beberapa kesepakatan, terutama terhadap Jadwal CPNS di daerah dan syarat teknis lainnya. Sehingga perekrutan CPNS di daerah tidak ada persoalan dan kendala lagi.

"nah, ada beberapa hasil dari rapat bersama KeMenPan-RB RI yang lalu, pertama jadwal penerimaan di umumkkan serentak se Riau, jadi BKD Rohil baru akan mengumumkan hari Kamis, walaupun keputusan resmi tentang pengumuman CPNS dilakukan hari Jumat (27/9, red) nanti. Namun kita akan baru umumkan semua media hari kamis, karna hasil yang kita peroleh dari berangkat di Jakarta hari ini (Rabu, red) baru kita terima,"ungkap Roy.

Sayangnya, Roy belum dapat merincikan terhadap syarat-syarat teknis untuk penerimaan CPNS ini, menurutny akan dimumkan seluruhnya bersamaan dengan pengumuman CPNS nantinya, termasuk himbauan kepada masyarakat.

"saat ini saya belum dapat merincikan secara detil terhadap penerimaan CPNS di Rohil, namun baru secara remi di lakukan dalam rapat bersama dengan media hari kamis, dan BKD sekaligus akan membuat himbau di dalam media kepada masyarakat untuk tidak percaya dengan calo dalam pengurusan CPNS. Karna dalam pengurusan CPNS ini tidak ada yang namanya calo, dan itu baru saya umumkan secara resmi bersamaan dengan pengumuman CPNS,"papar Roy.     
Roy hanya dapat memberitahukan Jumlah formasi untuk CPNS Rohil yang sudah final dan mengikat saat ini, yang sudah disetujui oleh KeMenPan-RB yaitu sebanyak 217 formasi, Selain peetapan formasi, ujarnya, berdasarkan persentase peruntukan yang telah diusulkan yaitu tenaga guru atau pendidikan sebanyak 40 persen, tenaga medis atau kesehatan sebanyak 30 persen dan tenaga teknis sebanyak 30 persen.

"Rohil tidak ada persoalan lagi, dan Alhamdulliah Rohil terbilang Kabupaten yang jumlah perekrutan CPNS paling terbesar sesudah Kabupaten Meranti. Dan Rohil hanya menunggu pengumuman CPNS lagi,"timpal Roy.(rep7)

Tulis Komentar
Baca Berita Lainnya
Sabtu,22 April 2017 | 02:16:00 WIB

Selasa Besok, Bupati Rohil dan DPR RI Temui Menteri Keuangan

 Selasa Besok, Bupati Rohil dan DPR RI Temui Menteri Keuangan BAGANSIAPIAPI - Kalau tidak ada aral melintang, Pada Selasa besok (25/4, red) Bupati Rokan Hilir, H. Suyatno akan segera berangkat ke Jakarta. Sebelum itu Bupati Rohil terlebih dahulu menemui anggota DPR RI dari pemilihan Riau untuk bersama-sama menemui Kementerian Keuangan Republik Indoensia. Hal ini dalam upaya memperjuangkan anggaran Rohil yang tak kunjung cai-cair. Demikian....
Sabtu,22 April 2017 | 01:42:00 WIB

BBKSDA Riau dan Polisi Usut Matinya Dua Lumba-lumba di Rohil

 BBKSDA Riau dan Polisi Usut Matinya Dua Lumba-lumba di Rohil PEKANBARU - Mendengar kabar ditemukannya dua ekor lumba-lumba yang mati di perairan Rokan Hilir (Rohil) Riau, tim Balai Besar Konservasi Sumber Daya Alam (BBKSDA) Provinsi Riau langsung menurunkan tim ke lokasi. "Berita ditemukannya dua ekor lumba-lumba yang mati sudah kami dengar. Kami juga saat ini telah menurunkan tim sedang mengecek ke lapangan di bidang wilayah 2, Kab....
Sabtu,22 April 2017 | 01:13:00 WIB

Sipoltak Berkilah Saat di Tagih Janjinya Potong "Kuping"

 Sipoltak Berkilah Saat di Tagih Janjinya Potong ROHILONLINE -Juru bicara tim Ahok-Djarot Ruhut Sitompul buka suara menanggapi netizen yang menagih janjinya untuk memotong kuping pasca-kekalahan pasangan nomor dua di Pilkada DKI. Julukan sipoltak dari Medan ini berkilah, tak ada janji yang harus ia tepati terkait hal itu. "Kalau hari itu aku ngajak bertaruh berani nggak potong kuping, tapi kan gak ada yang berani, nggak ....
Jumat,21 April 2017 | 05:10:00 WIB

Media Asing Ramai Beritakan Kekalahan Ahok

 Media Asing Ramai Beritakan Kekalahan Ahok Washington DC - Pilkada Gubernur DKI Jakarta menarik perhatian media-media internasional. Pemberitaan itu fokus pada kekalahan kandidat petahana, Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok, dari penantangnya, Anies Baswedan. Mayoritas media-media asing menyebut Pilkada DKI sebagai pemilihan umum yang terpecah belah, dengan mengaitkannya pada kasus penistaan agama yang menjerat Ahok. Sepe....
Jumat,21 April 2017 | 05:07:00 WIB

Ahok Tidak Akan Dipenjara !

Ahok Tidak Akan Dipenjara ! JAKARTA - Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok dituntut hukuman 1 tahun penjara dengan masa percobaan 2 tahun. Artinya, Gubernur DKI Jakarta itu bisa sama sekali bebas dari penjara jika tidak berbuat pidana dalam waktu 2 tahun itu. "Artinya, selama waktu 2 tahun itu Ahok tidak diperkenankan melakukan perbuatan tindak pidana apapun. Apabila melakukannya, maka Ahok harus masuk penjar....