Edited by Rohil Online Media
Hot News››
*Umumkan CPNS serentak

BKD Rohil Kumpulkan Awak Media.

Rabu,25 September 2013 | 05:57:00
BKD Rohil Kumpulkan Awak Media.
Ket Foto : Kepala BKD Rohil, Roy Azlan

BAGANSIAPIAPI - Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Rohil akhirnya akan segera mengumumkan jadwal Penerimaan Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS), untuk mengumumkannya BKD akan mengumpulkan seluruh awak media yang ada di daerah, baik media masa maupun elektronik. Supaya pengumuman syarat teknis di ketahui oleh masyarakat luas.

"Kita (BKD, ed) akan mengumumkan jadwal CPNS secara resmi besok (Kamis 26/9, red) pukul 11, 30 WIB, untuk mengumumkannya kita akan undang semua awak media lokal, supaya mengumumannya di lakukan secara serentak seluruh media. Sehingga dapat di ketahui masyarakat,"ujar Kepala BKD Rohil, Roy Azlan Kepada Rohilonline. Rabu (25/9).

Menurutnya, dilakukannya pengumuman CPNS Rohil secara serentak di semua media, supaya mempermudah masyarakat untuk mendapatkan informasi terhadap perekrutan CPNS nantinya, kalau tidak seperti itu maka sulit masyarakat mengetahui tentang informasi CPNS, karna hanya satu atau dua media saja yang akan memberitakan nantinya,"jadi supaya ada semua media pemberitaan CPNS Rohil nanti, maka akan kita undang secara resmi semua media, dan undangan itu sudah kita sebarkan melalui HP seluruh wartawan di Rohil, untuk hadir pada hari Kamis (hari ini, red),"tegas Roy.

Diceritakan Roy, hasil rapat bersama KeMenPan-RB beberapa waktu lalu di Jakarta telah mendapatkan beberapa kesepakatan, terutama terhadap Jadwal CPNS di daerah dan syarat teknis lainnya. Sehingga perekrutan CPNS di daerah tidak ada persoalan dan kendala lagi.

"nah, ada beberapa hasil dari rapat bersama KeMenPan-RB RI yang lalu, pertama jadwal penerimaan di umumkkan serentak se Riau, jadi BKD Rohil baru akan mengumumkan hari Kamis, walaupun keputusan resmi tentang pengumuman CPNS dilakukan hari Jumat (27/9, red) nanti. Namun kita akan baru umumkan semua media hari kamis, karna hasil yang kita peroleh dari berangkat di Jakarta hari ini (Rabu, red) baru kita terima,"ungkap Roy.

Sayangnya, Roy belum dapat merincikan terhadap syarat-syarat teknis untuk penerimaan CPNS ini, menurutny akan dimumkan seluruhnya bersamaan dengan pengumuman CPNS nantinya, termasuk himbauan kepada masyarakat.

"saat ini saya belum dapat merincikan secara detil terhadap penerimaan CPNS di Rohil, namun baru secara remi di lakukan dalam rapat bersama dengan media hari kamis, dan BKD sekaligus akan membuat himbau di dalam media kepada masyarakat untuk tidak percaya dengan calo dalam pengurusan CPNS. Karna dalam pengurusan CPNS ini tidak ada yang namanya calo, dan itu baru saya umumkan secara resmi bersamaan dengan pengumuman CPNS,"papar Roy.     
Roy hanya dapat memberitahukan Jumlah formasi untuk CPNS Rohil yang sudah final dan mengikat saat ini, yang sudah disetujui oleh KeMenPan-RB yaitu sebanyak 217 formasi, Selain peetapan formasi, ujarnya, berdasarkan persentase peruntukan yang telah diusulkan yaitu tenaga guru atau pendidikan sebanyak 40 persen, tenaga medis atau kesehatan sebanyak 30 persen dan tenaga teknis sebanyak 30 persen.

"Rohil tidak ada persoalan lagi, dan Alhamdulliah Rohil terbilang Kabupaten yang jumlah perekrutan CPNS paling terbesar sesudah Kabupaten Meranti. Dan Rohil hanya menunggu pengumuman CPNS lagi,"timpal Roy.(rep7)

Tulis Komentar
Baca Berita Lainnya
Selasa,26 Agustus 2014 | 11:34:00 WIB

Dinsos Rokan Hilir Siapkan Bantuan Bencana Banjir

 Dinsos Rokan Hilir Siapkan Bantuan Bencana Banjir ROKAN HILIR- Dinas Sosial Kabupaten Rokan Hilir (Rohil), Riau, menyatakan telah menyiapkan anggaran penangganan bencana banjir dan saat ini tengah menunggu laporan korban.   "Kalau anggaran penangganan korban banjir sudah ada, hanya saja belum ada laporan yang masuk," ungkap Kepala Dinas Sosial Rohil, Sukma Alfalah, ketika dikonfirmasi, Senin (25/8).....
Selasa,26 Agustus 2014 | 11:34:00 WIB

Pertamina Kurangi Kuota Solar SPBU Rokan Hilir

 Pertamina Kurangi Kuota Solar SPBU Rokan Hilir ROKAN HILIR - PT Pertamina mengurangi kuota solar subsidi di Stasiun Pengisian Bahanbakar Umum (SPBU) Batu Empat Kecamatan Bangko, Kabupaten Rokan Hilir (Rohil), Riau, dari sebelumnya 32 ribu liter per hari kini menjadi hanya 16 ribu liter per hari.   Hal itu diungkapkan Direktur Operasional BUMD SPR, Syahrin Yunan, ketika dikonfirmasi, Senin (25/8). Dia menga....
Senin,25 Agustus 2014 | 08:50:00 WIB

Bupati Rohil Optimis Serapan APBD 90 Persen

Bupati Rohil Optimis Serapan APBD 90 Persen ROKAN HILIR - Rencana program kegiatan tahun 2014, diperkirakan dapat terealisasi 90 persen hingga akhir tahun, dan hitu harus didukung kerja maksimal Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD), dengan mengesa waktu tersisa, demikian Bupati Rokan Hilir (Rohil), Riau, Suyatno.   Dia kepada pers, Minggu (24/8) juga mengaku opti....
Senin,25 Agustus 2014 | 08:50:00 WIB

Kemendagri Buka Penerimaan Praja IPDN 2014

Kemendagri Buka Penerimaan Praja IPDN 2014 ROKAN HILIR - Kementerian Dalam Negeri kembali membuka lowongan penerimaan praja IPDN tahun 2014 terhitung tanggal 23 - 29 Agustus 2014.   "Ya, tahun ini kami memang ada penerimaan calon praja IPDN tahun 2014. Bagi calon pelamar dapat melihat syarat dan ketentuan dibeberapa titik lokasi," kata Kepala Badan Kep....
Minggu,24 Agustus 2014 | 05:27:00 WIB

92 Ribu Data Warga Rohil di Hapus.

92 Ribu Data Warga Rohil di Hapus. BAGANSIAPIAPI - Sebanyak 92 ribu data warga Kabupaten Rokan Hilir (Rohil) yang tidak merekam KTP El telah dilakukan penghapus oleh Kemendagri RI, supaya adanya data diri di Kabupatenn Rohil tersebut warga harus melakukan perekaman KTP di kantor kecamatan. Demikian di terangkan Kepala Disdukcapil Rohil, Amiiruddin, Sabtu (23/8) di Bagansiapiapi. Menurutnya, penghapusan ini baru ....
Sabtu,30 Agustus 2014 - 07:11:00 WIB

Siap-siap Mulai 1 September, Tarif Listrik Naik Lagi

Sabtu,30 Agustus 2014 - 07:09:00 WIB

Film Hijabers In Love: Fenomena Hijab Anak Muda Kita

Sabtu,30 Agustus 2014 - 07:07:00 WIB

Anang Hermansyah: Peserta Rising Star Ini Berbahaya

Sabtu,30 Agustus 2014 - 07:06:00 WIB

Hari Baik Daftar CPNS Adalah Adalah Jumat Depan

Sabtu,30 Agustus 2014 - 06:06:00 WIB

Walhi: Pilkada Jadi Ajang Penjualan Hutan

Sabtu,30 Agustus 2014 - 06:05:00 WIB

Jadwal Siaran Langsung Sepak Bola Pekan Ini

Sabtu,30 Agustus 2014 - 06:05:00 WIB

Jurus Panjang Umur Paling Manjur: Tekuni Hobi Anda

Sabtu,30 Agustus 2014 - 06:01:00 WIB

Ratnarahayu, Lurah Cantik Fans Berat Ariel NOAH

Sabtu,30 Agustus 2014 - 06:00:00 WIB

iPhone 6 Mulai Dipajang, Harga Diprediksi Melonjak