Edited by Rohil Online Media
Hot News››

*Umumkan CPNS serentak

BKD Rohil Kumpulkan Awak Media.

Rabu,25 September 2013 | 05:57:00
BKD Rohil Kumpulkan Awak Media.
Ket Foto : Kepala BKD Rohil, Roy Azlan

BAGANSIAPIAPI - Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Rohil akhirnya akan segera mengumumkan jadwal Penerimaan Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS), untuk mengumumkannya BKD akan mengumpulkan seluruh awak media yang ada di daerah, baik media masa maupun elektronik. Supaya pengumuman syarat teknis di ketahui oleh masyarakat luas.

"Kita (BKD, ed) akan mengumumkan jadwal CPNS secara resmi besok (Kamis 26/9, red) pukul 11, 30 WIB, untuk mengumumkannya kita akan undang semua awak media lokal, supaya mengumumannya di lakukan secara serentak seluruh media. Sehingga dapat di ketahui masyarakat,"ujar Kepala BKD Rohil, Roy Azlan Kepada Rohilonline. Rabu (25/9).

Menurutnya, dilakukannya pengumuman CPNS Rohil secara serentak di semua media, supaya mempermudah masyarakat untuk mendapatkan informasi terhadap perekrutan CPNS nantinya, kalau tidak seperti itu maka sulit masyarakat mengetahui tentang informasi CPNS, karna hanya satu atau dua media saja yang akan memberitakan nantinya,"jadi supaya ada semua media pemberitaan CPNS Rohil nanti, maka akan kita undang secara resmi semua media, dan undangan itu sudah kita sebarkan melalui HP seluruh wartawan di Rohil, untuk hadir pada hari Kamis (hari ini, red),"tegas Roy.

Diceritakan Roy, hasil rapat bersama KeMenPan-RB beberapa waktu lalu di Jakarta telah mendapatkan beberapa kesepakatan, terutama terhadap Jadwal CPNS di daerah dan syarat teknis lainnya. Sehingga perekrutan CPNS di daerah tidak ada persoalan dan kendala lagi.

"nah, ada beberapa hasil dari rapat bersama KeMenPan-RB RI yang lalu, pertama jadwal penerimaan di umumkkan serentak se Riau, jadi BKD Rohil baru akan mengumumkan hari Kamis, walaupun keputusan resmi tentang pengumuman CPNS dilakukan hari Jumat (27/9, red) nanti. Namun kita akan baru umumkan semua media hari kamis, karna hasil yang kita peroleh dari berangkat di Jakarta hari ini (Rabu, red) baru kita terima,"ungkap Roy.

Sayangnya, Roy belum dapat merincikan terhadap syarat-syarat teknis untuk penerimaan CPNS ini, menurutny akan dimumkan seluruhnya bersamaan dengan pengumuman CPNS nantinya, termasuk himbauan kepada masyarakat.

"saat ini saya belum dapat merincikan secara detil terhadap penerimaan CPNS di Rohil, namun baru secara remi di lakukan dalam rapat bersama dengan media hari kamis, dan BKD sekaligus akan membuat himbau di dalam media kepada masyarakat untuk tidak percaya dengan calo dalam pengurusan CPNS. Karna dalam pengurusan CPNS ini tidak ada yang namanya calo, dan itu baru saya umumkan secara resmi bersamaan dengan pengumuman CPNS,"papar Roy.     
Roy hanya dapat memberitahukan Jumlah formasi untuk CPNS Rohil yang sudah final dan mengikat saat ini, yang sudah disetujui oleh KeMenPan-RB yaitu sebanyak 217 formasi, Selain peetapan formasi, ujarnya, berdasarkan persentase peruntukan yang telah diusulkan yaitu tenaga guru atau pendidikan sebanyak 40 persen, tenaga medis atau kesehatan sebanyak 30 persen dan tenaga teknis sebanyak 30 persen.

"Rohil tidak ada persoalan lagi, dan Alhamdulliah Rohil terbilang Kabupaten yang jumlah perekrutan CPNS paling terbesar sesudah Kabupaten Meranti. Dan Rohil hanya menunggu pengumuman CPNS lagi,"timpal Roy.(rep7)

Tulis Komentar
Baca Berita Lainnya
Minggu,26 Februari 2017 | 05:17:00 WIB

Kasus Awi Tongseng Tidak Ada Kaitan Dengan Perguruan Wahidin

Kasus Awi Tongseng Tidak Ada Kaitan Dengan Perguruan Wahidin JAKARTA – Pemberitaan tentang berkumpulnya Ribuan siswa dan siswi SMP dan SMA Wahidin berkumpul di Gor Yayasan Perguruan Wahidin (YPW), pada hari Rabu (22/2/2017) sekitar pukul 12.40 Wib. untuk melakukan aksi solidaritas atas di tahanya mantan wakil ketua YPW sekaligus donatur mereka yakni Awi Tongseng Alias Rajadi oleh Polda Riau dinilai sebagai bentuk kebohongan publik. ....
Sabtu,25 Februari 2017 | 12:41:00 WIB

Terdakwa Ahok Satu Mobil dengan Presiden, Fadli Zon : Itu Artinya "Memback Up" Terdakwa

 Terdakwa Ahok Satu Mobil dengan Presiden, Fadli Zon : Itu Artinya JAKARTA - Presiden Joko Widodo dikabarkan naik mobil bersama Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama. Menanggapi hal itu, Wakil Ketua DPR Fadli Zon menilai sikap tersebut mengirim pesan yang membingungkan masyarakat. "Bahwa seorang presiden bersama seorang terdakwa bersama dalam satu mobil, itu memberikan pesan apa, itu membingungkan. Apakah artinya presiden ini bertem....
Sabtu,25 Februari 2017 | 11:31:00 WIB

KPK Miliki Bukti Kejanggalan Vonis Bebas Bupati Rokan Hulu

 KPK Miliki Bukti Kejanggalan Vonis Bebas Bupati Rokan Hulu JAKARTA -  Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) telah mengantongi sejumlah bukti terkait kejanggalan vonis bebas Bupati Rokan Hulu (nonaktif) Suparman di Pengadilan Tindak Pidana Korupsi Pekanbaru pada Kamis (23/2) kemarin. Jurubicara KPK Febri Diansyah menjelaskan bukti-bukti tersebut bakal dibeberkan ke Mahkamah Agung (MA) lewat kasasi. "Ada fakta-fakta....
Jumat,24 Februari 2017 | 12:42:00 WIB

Wartawan Abal-Abal Tabloid 'KPK' Peras Kepsek Rp. 102 Juta

Wartawan Abal-Abal Tabloid 'KPK' Peras Kepsek Rp. 102 Juta BREMBES - Tim Satuan Reserse dan Kriminal (Satreskrim) Polres Brebes, Jawa Tengah, menangkap seorang wartawan abal-abal karena diduga melakukan pemerasan kepada kepala sekolah (kepsek) hingga ratusan juta rupiah. Wartawan itu bernama Windu (32), warga Kecamatan Paguyangan, Brebes. Ia ditangkap polisi saat berbelanja di sebuah mini market yang tidak jauh dari rumahnya. Penangkap....
Jumat,24 Februari 2017 | 08:59:00 WIB

Selain Suparman, Hakim Ini Sudah Beberapa Kali Bebaskan Terdakwa Korupsi

Selain Suparman, Hakim Ini Sudah Beberapa Kali Bebaskan Terdakwa Korupsi PEKANBARU - Pasca vonis bebas Bupati Rokan Hulu non aktif, Suparman terdakwa dugaan korupsi APBD P 2014 dan APBD 2015, empat Lembaga Swadaya Masyarakat (LSM) Riau mengeluarkan pernyataan sikap mengkritisi putusan tersebut. Empat LSM tersebut, Lembaga Bantuan Hukum Kota Pekanbaru, Forum Indonesia untuk Transaparansi Anggaran (FITRA) Riau, Gerakan Riau Anti Korupsi (Grasi) Riau serta R....