Edited by Rohil Online Media
Hot News››
*Umumkan CPNS serentak

BKD Rohil Kumpulkan Awak Media.

Rabu,25 September 2013 | 05:57:00
BKD Rohil Kumpulkan Awak Media.
Ket Foto : Kepala BKD Rohil, Roy Azlan

BAGANSIAPIAPI - Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Rohil akhirnya akan segera mengumumkan jadwal Penerimaan Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS), untuk mengumumkannya BKD akan mengumpulkan seluruh awak media yang ada di daerah, baik media masa maupun elektronik. Supaya pengumuman syarat teknis di ketahui oleh masyarakat luas.

"Kita (BKD, ed) akan mengumumkan jadwal CPNS secara resmi besok (Kamis 26/9, red) pukul 11, 30 WIB, untuk mengumumkannya kita akan undang semua awak media lokal, supaya mengumumannya di lakukan secara serentak seluruh media. Sehingga dapat di ketahui masyarakat,"ujar Kepala BKD Rohil, Roy Azlan Kepada Rohilonline. Rabu (25/9).

Menurutnya, dilakukannya pengumuman CPNS Rohil secara serentak di semua media, supaya mempermudah masyarakat untuk mendapatkan informasi terhadap perekrutan CPNS nantinya, kalau tidak seperti itu maka sulit masyarakat mengetahui tentang informasi CPNS, karna hanya satu atau dua media saja yang akan memberitakan nantinya,"jadi supaya ada semua media pemberitaan CPNS Rohil nanti, maka akan kita undang secara resmi semua media, dan undangan itu sudah kita sebarkan melalui HP seluruh wartawan di Rohil, untuk hadir pada hari Kamis (hari ini, red),"tegas Roy.

Diceritakan Roy, hasil rapat bersama KeMenPan-RB beberapa waktu lalu di Jakarta telah mendapatkan beberapa kesepakatan, terutama terhadap Jadwal CPNS di daerah dan syarat teknis lainnya. Sehingga perekrutan CPNS di daerah tidak ada persoalan dan kendala lagi.

"nah, ada beberapa hasil dari rapat bersama KeMenPan-RB RI yang lalu, pertama jadwal penerimaan di umumkkan serentak se Riau, jadi BKD Rohil baru akan mengumumkan hari Kamis, walaupun keputusan resmi tentang pengumuman CPNS dilakukan hari Jumat (27/9, red) nanti. Namun kita akan baru umumkan semua media hari kamis, karna hasil yang kita peroleh dari berangkat di Jakarta hari ini (Rabu, red) baru kita terima,"ungkap Roy.

Sayangnya, Roy belum dapat merincikan terhadap syarat-syarat teknis untuk penerimaan CPNS ini, menurutny akan dimumkan seluruhnya bersamaan dengan pengumuman CPNS nantinya, termasuk himbauan kepada masyarakat.

"saat ini saya belum dapat merincikan secara detil terhadap penerimaan CPNS di Rohil, namun baru secara remi di lakukan dalam rapat bersama dengan media hari kamis, dan BKD sekaligus akan membuat himbau di dalam media kepada masyarakat untuk tidak percaya dengan calo dalam pengurusan CPNS. Karna dalam pengurusan CPNS ini tidak ada yang namanya calo, dan itu baru saya umumkan secara resmi bersamaan dengan pengumuman CPNS,"papar Roy.     
Roy hanya dapat memberitahukan Jumlah formasi untuk CPNS Rohil yang sudah final dan mengikat saat ini, yang sudah disetujui oleh KeMenPan-RB yaitu sebanyak 217 formasi, Selain peetapan formasi, ujarnya, berdasarkan persentase peruntukan yang telah diusulkan yaitu tenaga guru atau pendidikan sebanyak 40 persen, tenaga medis atau kesehatan sebanyak 30 persen dan tenaga teknis sebanyak 30 persen.

"Rohil tidak ada persoalan lagi, dan Alhamdulliah Rohil terbilang Kabupaten yang jumlah perekrutan CPNS paling terbesar sesudah Kabupaten Meranti. Dan Rohil hanya menunggu pengumuman CPNS lagi,"timpal Roy.(rep7)

Tulis Komentar
Baca Berita Lainnya
Selasa,30 September 2014 | 04:08:00 WIB

DPRD Rohil Segera Konsultasikan Kode Etik dan Tatib DPRD ke Jakarta.

DPRD Rohil Segera Konsultasikan Kode Etik dan Tatib DPRD ke Jakarta. BAGANSIAPIAPI -  Dalam waktu dekat, anggota DPRD Rohil periode 2014-2019 akan mengadakan konsultasi kepada Dirjen Otonomi Daerah Kementerian dalam negeri di Jakarta, hal ini terkait dalam pembahasan kode etik dan tata tertib (tatib) DPRD Rohil. Demikian dipaparkan Ketua Fraksi Golkar, H tatang Hartono kepada Wartawan, Senin (29/9) di Gedung DPRD Rohil. Menurutnya, &nbs....
Selasa,30 September 2014 | 03:47:00 WIB

Peringatan Hari Kesatuan PKK ke-42 di Rohil Berjalan Hikmat.

Peringatan Hari Kesatuan PKK ke-42 di Rohil Berjalan Hikmat. BAGANSIAPIAPI - Peringatan Hari Kesatuan Gerak PKK ke-42 di Rokan Hilir (Rohil) berlangsung sangat meriah dan hikmat. Berbagai perlombaan dalam peringatan ini diadakan, mulai dari perlombaan memasak hingga perlombaan lainya. Yang di laksanakan di gedung LAM Rohil jalan Kecamatan batu 6 Bagansiapiapi, Selasa (30/9). Kegiatan ini diambil tema “Dengan Hari Kesatuan Gerak PKK ke-42....
Selasa,30 September 2014 | 01:44:00 WIB

Bupati Suyatno Usul Tiga Jalan Kabupaten Jadi Lintas Nasional

 Bupati Suyatno Usul Tiga Jalan Kabupaten Jadi Lintas Nasional Bagansiapiapi-Bupati Kabupaten Rokan Hilir, Riau, Suyatno mengaku telah menerima kunjungan tamu dari Kementerian Pekerjaan Umum (PU) dengan maksud usulan penanganan tiga jalan lintas kabupaten menjadi jalan nasional.   Usulan program infrastruktur jalan itu, seperti Jalan Lintas Bagansiapiapi, Jalan Lintas Sinaboi dan Jalan Lintas Pesisir,"Usulan kita sup....
Selasa,30 September 2014 | 01:41:00 WIB

Kasus Suap Gubri, KPK Bidik Keterlibatan Pihak Lain

 Kasus Suap Gubri, KPK Bidik Keterlibatan Pihak Lain Jakarta-Berdasarkan hasil gelar perkara dalam penetapan Gubernur Riau Annas Maamun dan Gulat Manurung hingga ditetapkan menjadi tersangka, Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) mengakui ada proyek-proyek lain adanya indikasi tindak pidana korupsi. Untuk itulah, KPK terus melakukan penelurusan keterlibatan pihak lain terkait kasus dugaan suap terkait alih fungsi hutan di Provinsi Riau. ....
Rabu,24 September 2014 | 05:53:00 WIB

Ilog di Rohil, Diduga di Beking Aparat.

Ilog di Rohil, Diduga di Beking Aparat. BAGANSIAPIAPI - Kegiatan illegal logging di Rokan Hilir, khususnya Kecamatan Bangko masih marak. Diduga kuat lancarnya kegiatan melanggar hukum tersebut karena dibeking aparat. Aksi ilegal logging (Ilog), di areal kawasan hutan diseputaran kawasan Kecamatan Bangko, Kabupaten Rokan Hilir, semakin marak dan bebas, masyarakat menduga ada keterlibatan oknum polisi dan oknum polisi ....
Selasa,30 September 2014 - 03:47:00 WIB

Peringatan Hari Kesatuan PKK ke-42 di Rohil Berjalan Hikmat.

Selasa,30 September 2014 - 03:14:00 WIB

Annas Maamun Gugup Ditanya Wartawan

Selasa,30 September 2014 - 03:14:00 WIB

Lawan Annas Maamun, Camat Ini 4 Tahun Tak Digaji

Selasa,30 September 2014 - 03:13:00 WIB

Di Twitter, Pertarungan Kubu SBY dan Lawan SBY Berlangsung

Selasa,30 September 2014 - 03:13:00 WIB

Tifatul Hengkang dari Jabatan Menkominfo

Selasa,30 September 2014 - 03:13:00 WIB

Jessica Resmi Angkat Kaki dari SNSD

Selasa,30 September 2014 - 12:09:00 WIB

Risma tak Maju Lagi, DPRD Surabaya Tersinggung

Selasa,30 September 2014 - 12:07:00 WIB

Koalisi Merah Putih Janji tak Jegal Semua Program Jokowi

Senin,29 September 2014 - 12:05:00 WIB

SBY Mau Batalkan UU Pilkada, Mahfud: Itu Sia-sia