Edited by Rohil Online Media
Hot News››
*Umumkan CPNS serentak

BKD Rohil Kumpulkan Awak Media.

Rabu,25 September 2013 | 05:57:00
BKD Rohil Kumpulkan Awak Media.
Ket Foto : Kepala BKD Rohil, Roy Azlan

BAGANSIAPIAPI - Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Rohil akhirnya akan segera mengumumkan jadwal Penerimaan Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS), untuk mengumumkannya BKD akan mengumpulkan seluruh awak media yang ada di daerah, baik media masa maupun elektronik. Supaya pengumuman syarat teknis di ketahui oleh masyarakat luas.

"Kita (BKD, ed) akan mengumumkan jadwal CPNS secara resmi besok (Kamis 26/9, red) pukul 11, 30 WIB, untuk mengumumkannya kita akan undang semua awak media lokal, supaya mengumumannya di lakukan secara serentak seluruh media. Sehingga dapat di ketahui masyarakat,"ujar Kepala BKD Rohil, Roy Azlan Kepada Rohilonline. Rabu (25/9).

Menurutnya, dilakukannya pengumuman CPNS Rohil secara serentak di semua media, supaya mempermudah masyarakat untuk mendapatkan informasi terhadap perekrutan CPNS nantinya, kalau tidak seperti itu maka sulit masyarakat mengetahui tentang informasi CPNS, karna hanya satu atau dua media saja yang akan memberitakan nantinya,"jadi supaya ada semua media pemberitaan CPNS Rohil nanti, maka akan kita undang secara resmi semua media, dan undangan itu sudah kita sebarkan melalui HP seluruh wartawan di Rohil, untuk hadir pada hari Kamis (hari ini, red),"tegas Roy.

Diceritakan Roy, hasil rapat bersama KeMenPan-RB beberapa waktu lalu di Jakarta telah mendapatkan beberapa kesepakatan, terutama terhadap Jadwal CPNS di daerah dan syarat teknis lainnya. Sehingga perekrutan CPNS di daerah tidak ada persoalan dan kendala lagi.

"nah, ada beberapa hasil dari rapat bersama KeMenPan-RB RI yang lalu, pertama jadwal penerimaan di umumkkan serentak se Riau, jadi BKD Rohil baru akan mengumumkan hari Kamis, walaupun keputusan resmi tentang pengumuman CPNS dilakukan hari Jumat (27/9, red) nanti. Namun kita akan baru umumkan semua media hari kamis, karna hasil yang kita peroleh dari berangkat di Jakarta hari ini (Rabu, red) baru kita terima,"ungkap Roy.

Sayangnya, Roy belum dapat merincikan terhadap syarat-syarat teknis untuk penerimaan CPNS ini, menurutny akan dimumkan seluruhnya bersamaan dengan pengumuman CPNS nantinya, termasuk himbauan kepada masyarakat.

"saat ini saya belum dapat merincikan secara detil terhadap penerimaan CPNS di Rohil, namun baru secara remi di lakukan dalam rapat bersama dengan media hari kamis, dan BKD sekaligus akan membuat himbau di dalam media kepada masyarakat untuk tidak percaya dengan calo dalam pengurusan CPNS. Karna dalam pengurusan CPNS ini tidak ada yang namanya calo, dan itu baru saya umumkan secara resmi bersamaan dengan pengumuman CPNS,"papar Roy.     
Roy hanya dapat memberitahukan Jumlah formasi untuk CPNS Rohil yang sudah final dan mengikat saat ini, yang sudah disetujui oleh KeMenPan-RB yaitu sebanyak 217 formasi, Selain peetapan formasi, ujarnya, berdasarkan persentase peruntukan yang telah diusulkan yaitu tenaga guru atau pendidikan sebanyak 40 persen, tenaga medis atau kesehatan sebanyak 30 persen dan tenaga teknis sebanyak 30 persen.

"Rohil tidak ada persoalan lagi, dan Alhamdulliah Rohil terbilang Kabupaten yang jumlah perekrutan CPNS paling terbesar sesudah Kabupaten Meranti. Dan Rohil hanya menunggu pengumuman CPNS lagi,"timpal Roy.(rep7)

Tulis Komentar
Baca Berita Lainnya
Sabtu,28 Maret 2015 | 01:13:00 WIB

Bahas Tapal Batas, DPRD Rohil Undang TAPD

 Bahas Tapal Batas, DPRD Rohil Undang TAPD Bagansiapiapi-Komisi A DPRD Rohil menindaklanjuti persoalan tapal batas yang belum tuntas diselesaikan. Komisi yang membidangi pemerintahan ini berencana mengundang SKD terkait.   "Masalah tapal batas tetap menjadi prioritas pembahasan bagi komisi A, jika dibiarkan akan menjadi polemik," kata Ketua Komisi A DPRD Rohil Abu Khoiri, menyikapi persoalan ....
Jumat,27 Maret 2015 | 05:19:00 WIB

Disbun Rohil Kembangkan Tanaman Karet

Disbun Rohil Kembangkan Tanaman Karet  BAGANSIAPIAPI - Dinas Perkebunan (Disbun) Rohil akan memaksimalkan pembinaan pengembangan tanaman karet di Kabupaten Rokan Hilir. Pasalnya, sebanyak empat Kecamatan di Negeri Seribu Kubah berpotensi sebagai sentra perkebunan karet yang harus dikembangkan. Hal itu diungkapkan Kepala Dinas Perkebunan Rohil, Syahril, S. Sos, Jumat (27/3). Dia menjelaskan, mengingat potensi wilayah....
Jumat,27 Maret 2015 | 05:16:00 WIB

Cabup-Cawabup Bisa Melalui Jalur Independen

 Cabup-Cawabup Bisa Melalui Jalur Independen BAGANSIAPIAPI - Pilkada serentak pada 2015 kali ini masih membuka peluang bagi Calon Bupati (Cabup) dan Calon Wakil Bupati (Cawabup) dari kalangan independen atau dari non partai politik (parpol). hal ini sebagai upaya untuk memberikan hak seseorang yang akan maju melalui non partai. Demikian disampaikan komisioner KPU Rohil, Hasan Basri, Juamat (27/3) di Bagansiapiapi, "P....
Kamis,26 Maret 2015 | 04:11:00 WIB

Suyatno : "PNS yang Maju Pilkada Harus Mundur"

 Suyatno : BAGANSIAPIAPI - Bupati Rokan Hilir H. Suyatno menegaskan, menjelang Pilkada bagi Pegawai Negeri Sipil (PNS) yang ingin maju diminta mematuhi peraturan Aparatur Sipil Negara (ASN) untuk mengundurkan diri. Demikian diungkapkan Bupati Rohil H. Suyatno, Kamis (26/3) di Bagansiapiapi. "Sesuai Undang-undang (UU) ASN, PNS yang ingin maju mencalonkan diri sebagai kepala daerah har....
Kamis,26 Maret 2015 | 04:06:00 WIB

Plt Sekda Temu Ramah Dengan Ratusan Tenaga Honorer

 Plt Sekda Temu Ramah Dengan Ratusan Tenaga Honorer BAGANSIAPIAPI  - Plt. Sekdakab Rohil akan memperpanjang Kontrak Tenaga Honorer dilingkungan Sekretriat Daerah kabupaten Rokan Hilir yang jumlahnya sebanyak 260 orang. Namun, perpanjangan Kontrak itu berdasarkan Disiplin yang dilihat dari Absensi kehadiran Honorer. Demikian Dijelaskan Plt. Sekda Rohil, Drs.H.Surya Arfan,Msi saat memberikan pencerahan dan tatap muka kepada 2....