Edited by Rohil Online Media
Hot News››

*Lakukan Verifikasi Internal

PKPI Riau Buka Penerimaan Caleg Untuk Semua Pihak

Minggu,06 Agustus 2017 | 05:16:00
PKPI Riau Buka Penerimaan Caleg Untuk Semua Pihak
Ket Foto : Foto bersama pengurus PKPI se Riau bersama Tim Verifikasi internal DPN PKPI

PEKANBARU – DEWAN Pimpinan Nasional (DPN) Partai Keadilan dan Persatuan Indonesia (PKP Indonesia) melakukan verifikasi internal terhadap Dewan Pimpinan Provinsi (DPP) PKPI Riau.

Hal ini dilakukan pada seluruh pengurus PKPI se Indonesia yang merupakan Instruksi langsung dari Prof. DR. AM. Hendropriyono selaku Ketua Umum PKP Indonesia. yang bertujuan supaya PKPI bisa masuk ke DPR RI (senayan, red) di pileg 2019 mendatang.

Verifikasi Internal di Propinsi Riau yang dilaksanakan Jumat malam (4/8) lalu dilaksanakan di salah satu hotel di Pekanbaru, dilakukan oleh Tim dari DPN yang dipimpin Rizaldi Limpas sebagai kordinator dan Camellia & Natalis, masing-masing sebagai anggota.

Dalam Acara tersebut juga dilaksanakan verifikasi administrasi dan faktual partai mulai dari Dewan Pimpinan Provinsi (DPP) sampai dengan administrasi dan struktur kepengurusan dari Dewan Pimpinan Kabupaten dan kota se Propinsi Riau.

Dalam Verifikasi ini turut hadir seluruh pengurus DPK se Propinsi Riau yang di mulai dari Ketua, Sekretaris, dan Bendahara. diantaranya DPK Pekanbaru, Rohil, Siak, Rahul, Dumai, Kepulauan Meranti, Inhu, Inhil, Pelalawan, Kuansing, Bengkalis dan Kampar.  

Rizaldi selaku ketua tim verifikasi internal mengatakan, verifikasi ini mutlak dilakukan karena perintah ketua umum Hendropriyono. dalam rangka menghadapi Pileg dan pilpres 2019 mendatang. dan bertekat PKPI masuk dalam 10 persen suara nasional.

“Kendati dalam Undang- Undang Pemilu yang baru disahkan mengamanatkan, partai politik peserta pemilu tahun 2014 termasuk PKPI tidak perlu diverifikasi lagi, namun sebagai bentuk Profesionalitas sebuah partai maka Verifikasi internal tetap dilakukan DPN untuk DPP dan DPK PKPI Se Indonesia,“tegasnya.

Sementara itu, ketua Dewan Pimpinan Provinsi (DPP) PKP Indonesia Riau, H. Tan Hardi mengatakan, verifikasi internal ini sangat penting karena memang petunjuk dari ketua umum PKP Indonesia Prof. DR. AM. Hendropriyono.

Hardi menegaskan bahwa sejauh ini struktur kepengurusan di semua DPK Se Riau sudah terbentuk dan terus dioptimalkan.

“Yang pasti DPP PKP Indonesia Riau Siap untuk menghadapi Pilpres dan Pemilu 2019, dan bertekat meningkatkan kursi legislatif di DPRD,” tegasnya.

Tambah Hardi, Verifikasi internal bertujuan untuk memantapkan persiapan kader-kader sampai di tingkat paling bawah, terutama tingkat kepengurusan kecamatan dan kelurahan atau desa.

Itulah kenapa, pihaknya mengajak seluruh kader bangsa untuk ikut berpartisipasi dan berjuang bersama PKPI. Bekerja lewat politik secara konstitusional. ’’Kami memanggil kepada siapa saja yang berminat menjadi calon legislatif di tingkat pusat maupun daerah, sangat terbuka ruang di PKPI Riau,’’janjinya.

Langkah penting politik juga sudah diambil oleh PKPI setelah menjadi partai pertama yang menyatakan tetap berada di samping Joko Widodo pada Pilpres 2019. Hardi menyebut, itu ikut mendongkrak respon positif masyarakat terhadap keberadaan PKPI.

’’PKPI sudah mendeklarasikan akan mencalonkan Joko Widodo sebagai Capres 2019 nanti. Belum ada partai lain, PKPI sudah deklarasi terbuka mendukung Joko Widodo,’’ terang mantan ketua DPK Dumai ini

Selain itu, tingginya antusiasime dukungan masyarakat dan kader ke PKPI karena sosok Hendropriyono. Sebab, dia dikenal piawai dan bisa dekat dengan semua kalangan.

"Faktor kepemimpinan Pak Hendropriyono menjadi salah satu pendorong antusiasme kader dan masyarakat,’’ terangnya. Tidak hanya itu, kesetiaan PKPI terhadap Pancasila dan NKRI juga ikut meningkatkan kepercayaan masyarakat terhadap partai.

"Berdasar UU Pemilu, partai pimpinan Jenderal TNI (Purn) AM Hendropriyono itu sudah pasti ikut Pemilu 2019. Oleh sebab itu, verifikasi internal dilakukan. Dia lantas menyebut beberapa daerah yang menunjukkan tren positif bagi PKPI. Diantaranya, DKI Jakarta, NTT, Kalimantan Barat, Riau, Kalimantan Selatan, Sumatera Utara, Sumatera Barat, Lampung, Bengkulu, Jawa Barat dan Jawa Timur, Sulawesi Selatan, Sulawesi Utara dan Papua. Beberapa wilayah tersebut sudah optimistis bisa mengantarkan kadernya ke Senayan,"jelasnya.(to/rd)

Tulis Komentar
Baca Berita Lainnya
Selasa,07 November 2017 | 10:53:00 WIB

Pemkab Rohil Fokus Sejahterakan Nelayan Lewat Budidaya Ikan dan Tambak Kerang

Pemkab Rohil Fokus Sejahterakan Nelayan Lewat Budidaya Ikan dan Tambak Kerang BAGANSIAPIAPI - rohilonline.com - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Rokan Hilir (Rohil) melalui dinas perikanan (Diskan) berupaya dengan maksimal untuk mensejahterakan kehidupan para nelayan. Salah satu upaya yang dilakukan adalah dengan pengembangan perikanan program budidaya dan tambak kerang. Hal ini terbukti dengan adanya unit pengembangan atau balai benih ikan yang salah satun....
Rabu,15 November 2017 | 10:31:00 WIB

Bawaslu Bacakan Nasib 10 Parpol Tak Lolos KPU Pukul 15.30 Wib Siang Ini

Bawaslu Bacakan Nasib 10 Parpol Tak Lolos KPU Pukul 15.30 Wib Siang Ini JAKARTA - Persidangan sengketa pendaftaran dan verifikasi partai politik di Badan Pengawas Pemilu memasuki tahap akhir. Majelis Pemeriksa Bawaslu akan membacakan hasil putusan persidangan yang telah berjalan sejak 2 November 2017 itu pada Rabu, 15 November 2017. Anggota Bawaslu Ratna Dewi Pettalolo menyampaikan agenda pembacaan putusan itu seusai persidangan dengan agenda mende....
Senin,16 Oktober 2017 | 11:33:00 WIB

Kantor Camat di Rohil dibangun Megah dan Permanen

Kantor Camat di Rohil dibangun Megah dan Permanen ADVERTORIAL PEMBANGUNAN ROHIL BAGANSIAPIAPI – rohilonline.com - Salah satu kebutuhan penting dalam menjalankan roda pemerintahan, perlunya infratstruktur dan pembangunan pemerintah. Pembangunannya sesuai kebutuhan dan ketersediaan anggaran. pembangunan di bangun mulai dari tingkat Kabupaten sampai tingkat kepenghuluan/kelurahan. pembangunan pemerintahan dijadi....
Senin,09 Oktober 2017 | 11:20:00 WIB

2019, Pelayanan Air Minum di Rohil Akan Sergera Terpenuhi

2019, Pelayanan Air Minum di Rohil Akan Sergera Terpenuhi ADVERTORIAL PEMBANGUNAN ROHIL BAGANSIAPIAPI – rohilonline.com - Penyelenggaraan pembangunan Sistem Penyediaan Air Minum (SPAM) Regional Dumai, Rokan Hilir, Bengkalis (Durolis) adalah upaya Pemerintah Provinsi Riau bersama Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) dan ketiga Pemerintah Kabupaten/Kota yakni Kota Du....
Senin,25 September 2017 | 04:53:00 WIB

Pilgubri 2018, Andi Rachman terang-terangan Ingin Berpasangan Dengan Bupati Rohil

 Pilgubri 2018, Andi Rachman terang-terangan Ingin Berpasangan Dengan Bupati Rohil PEKANBARU - Gubernur Riau (Gubri), Arsyadjuliandi Rachman yang juga akan ikut dalam Pilkada Riau 2018 mengaku kagum dengan sosok Bupati Rokan Hilir (Rohil), Suyatno. Bahkan beliau menyampaikan akan mengajak Suyatno untuk mendampinginya nanti maju di Pilgubri 2018. "Kalau melihat Bupati Rohil tadi menyampaikan sambutan, beliau cocok menjadi wakil saya di Pilgubri 2018 nanti....