Edited by Rohil Online Media
Hot News››

Orasi Sendiri di KPK, Nenek Endang Tuntut Oknum DPRD Rohil Dipidana

Sabtu,20 Mei 2017 | 05:00:00
Orasi Sendiri di KPK, Nenek Endang Tuntut Oknum DPRD Rohil Dipidana
Ket Foto :

PEKANBARU - Gedung Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) sudah lazim jadi sasaran aksi pengunjuk rasa, namun yang terjadi Kamis (18/5/17) kemarin cukup menyita perhatian. Bukan karena jumlah massa pendemo teramat besar, tapi justru karena dilakukan seorang diri. Terlebih oleh seorang nenek.

Adalah Endang, warga Kelurahan Balai Jaya Kota, Kecamatan Balai Jaya, Kabupaten Rokan Hilir yang membawa Bendera Merah Putih dan spanduk kecil beraksi di depan gedung KPK. Ia berorasi menuntut aparat mempidanakan seorang anggota DPRD Rohil yang telah menipu ratusan warga desanya selama 18 tahun. Sayangnya Endang enggan menyebut nama anggota DPRD yang ditudingnya tersebut.

"Saya datang dari jauh, Riau ke Jakarta. Saya jalan kaki, sambung nyambung naik truk dan saya kakinya sakit. Dua bulan setengah baru sampai di Jakarta. Saya datang untuk menuntut keadilan apakah memang ada di negara Indonesia ini keadilan. Tolong saya dari jauh, seorang nenek menuntut keadilan," ujarnya di depan gedung KPK, Kuningan, Jakarta Selatan.

Dia menuturkan selama 18 tahun menunggu janji anggota DPRD yang menjanjikan lahan sawit kepada warga di Kelurahan Balai Jaya Kota, namun, lahan tersebut malah diperjual dan dibangun tempat hiburan malam.

"Tapi di sana malah dibangun tempat untuk para pria minum minuman keras. Dan perempuan kami disuruh untuk melayani mereka. Dan anak dari hasil hubungan tidak terpuji itu kami yang rawat," tuturnya.

Tidak hanya itu, Nenek Endang juga mengaku pernah akan diculik oleh oknum yang diduga merupakan suruhan dari politisi itu. Agar tidak tertangkap, dia terpaksa harus bersembunyi di rumput-rumput tinggi dan di dalam selokan.

Dipaparkan Endang, selama 18 tahun dirinya berusaha mendapatkan kehadilan. Sekarang saya tantang KPK untuk membuktikan perannya memberantas korupsi," ujarnya lantang.

Tidak lama kemudian seorang petugas KPK menghampiri Nenek Endang dan membawanya masuk ke dalam untuk dibantu pengaduannya. (rtc/rd)

Tulis Komentar
Baca Berita Lainnya
Minggu,03 September 2017 | 07:12:00 WIB

Pertama di Pekanbaru, Perumahan GREEN HILL RESORT CITY Berhadiah Mobil

Pertama di Pekanbaru, Perumahan GREEN HILL RESORT CITY Berhadiah Mobil PEKANBARU, Perumahan Green Hill Resort City, berlokasi di Jalan Pandau Jaya Pasir Putih sediakan hunian nyaman bertipe 36. Pembeli hunian ini akan berkesempatan untuk mendapat undian yang berhadiah mobil, sepeda motor, AC dan Televisi. Marketing Perumahan Green Hill Resort City, Nur Sadik, SE, sabtu (2/9/2017) mengatakan, hunian yang disediakan berdesain minimalis, dan dilengka....
Minggu,06 Agustus 2017 | 05:16:00 WIB

PKPI Riau Buka Penerimaan Caleg Untuk Semua Pihak

PKPI Riau Buka Penerimaan Caleg Untuk Semua Pihak PEKANBARU – DEWAN Pimpinan Nasional (DPN) Partai Keadilan dan Persatuan Indonesia (PKP Indonesia) melakukan verifikasi internal terhadap Dewan Pimpinan Provinsi (DPP) PKPI Riau. Hal ini dilakukan pada seluruh pengurus PKPI se Indonesia yang merupakan Instruksi l....
Kamis,18 Mei 2017 | 04:59:00 WIB

Pembangunan Jalan Lintas Pesisir Masih Mengidola di Rohil

Pembangunan Jalan Lintas Pesisir Masih Mengidola di Rohil ADVERTORIAL ROHIL BAGANSIAPIAPI - Pemerintah Kabupaten Rokan Hilir (Rohil), Riau terus menggesa pembangunan jalan lintas pesisir sebagai upaya untuk meningkatkan akses dan kemudahan lalu lintas bagi masyarakat. kawasan pesisir tersebut akan menitikberatkan perhatian untuk perbaikan infrastruktur diwilayahnya, karena daerah tersebut masih....
Senin,15 Mei 2017 | 01:55:00 WIB

Pemkab Rohil Terus Tingkatkan Saranan dan Prasarana Kesehatan

Pemkab Rohil Terus Tingkatkan Saranan dan Prasarana Kesehatan ADVERTORIAL ROHIL BAGANSIAPIAPI - Pemerintah Kabupaten Rokan Hilir (Pemkab Rohil) akan fokus untuk membenahi pelayanan kepada masyarakat terutama di bidang kesehatan. Pembenahan itu dilakukan dengan cara melengkapi berbagai sarana dan prasarana baik fisik maupun non fisik. Meski demikian, bukan berarti dalam bidang lainn....
Minggu,28 Mei 2017 | 03:14:00 WIB

Tanah dan Aset-aset Milik "Wan Amir Firdaus" Mulai di Sita Kejaksaan

Tanah dan Aset-aset Milik PEKANBARU - Tak lagi menjabat di Pemerintah Provinsi Riau, Wan Amir Firdaus, dipastikan menjalani Ramadhan dan Hari Raya Idul Fitri 2017 ini di tahanan. Kejaksaan Tinggi Riau menahan Wan Amir di Rumah Tahanan Negara (Rutan) Klas II B Pekanbaru karena diduga terlibat tiga tindak pidana korupsi. Asisten Tindak Pidana Khusus Kejaksaan Tinggi Riau, Sugeng Riyanta, mengatakan ada se....