Temuan Korupsi Rp156 Miliar di Rohil Resmi Bergulir di KPK
Edited by Rohil Online Media
Hot News››

Temuan Korupsi Rp156 Miliar di Rohil Resmi Bergulir di KPK

Kamis,27 April 2017 | 04:21:00
 Temuan Korupsi Rp156 Miliar di Rohil Resmi Bergulir di KPK
Ket Foto :

PEKANBARU - Lagi-lagi aroma korupsi yang melanda Kabupaten Rokan Hilir (Rohil) Propinsi Riau bergulir kepermukaan, pada hal belum lama ini kasus korupsi yang menjerat beberapa pejabat Rohil sudah cukup menghebohkan masyarakat Riau. diantaranya di kasus Pedamaran, waterboom, dan rekening gendut di Disdik Rohil. dan semua kasus tersebut sudah di tetapkan tersangka bahkan melibatkan kepala Dinas.

Bahkan saat ini dugaan korupsi di beberapa kegiatan di lingkungan pemerintah Kabupaten Rohil itu kembali mencuat, dan kali ini dugaan korupsi itu sudah di laporkan oleh Organisasi Masyarakat ke Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) di Jakarta. Rabu (26/4/2017) kemaren.

Menurut Ketua Badan Informasi Nasional, Koordinator Kabupaten Rohil Propinsi Riau, R Fasa, Kamis (27/4) mengatakan, bahwa dugaan korupsi di Rohil saat ini sudah di laporkan ke KPK dengan dilengkapi bukti dokumen dan berkas lainnya.

"Kita resmi sudah melaporkan dugaan korupsi di beberapa kegiatan d lingkungan pemerintahan Rohil hari ini ke KPK, diharapkan kepada Komisi anti rasuah ini agar segera mengirimkan Tim ke Rohil untuk menindaklanjuti hasil temuan tersebut,"terang Fasa.

di terangkan Fasa, dugaan korupsi yang resmi di laporkan itu berbagai kasus di temukan, mulai dari pengadaan barang hingga kegiatan pekerjaan fisik. dan semua itu ada yang belum siap di kerjakan dan ada yang piktif itu berada di salah satu SKPD di lingkungan Pemkab Rohil.

"kita tidak bisa mebeberkan secara rinci kasus dan temuanya apa dan seperti apa, karna biar KPK bekerja dulu. nanti kalau di publikasikan rincian temuanya akan mempersulit KPK, tentunya nanti laporan dan yang dilaporkan tidak cocok di laporkan. jadi biar laporan ini di dalami KPK dulu,"jelas Fasa.

Tambah Fasa, Temuan itu mulai dari tahun 2010 hingga 2016. jadi harus  cepat di laporkan supaya hal-hal yang berbau korupsi itu tidak berlanjut di tahun-tahun berikutnya.

"Temuan kita ini bisa dikatakan Korupsi Jumbo di Rohil, makanya yang cocok menangani ini supaya cepat adalah KPK. kalau lembaga lain kita masih meragukan dan di takutkan masuk angin,"tutup Fasa.(red)
 

Tulis Komentar
Baca Berita Lainnya
Selasa,07 November 2017 | 10:53:00 WIB

Pemkab Rohil Fokus Sejahterakan Nelayan Lewat Budidaya Ikan dan Tambak Kerang

Pemkab Rohil Fokus Sejahterakan Nelayan Lewat Budidaya Ikan dan Tambak Kerang BAGANSIAPIAPI - rohilonline.com - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Rokan Hilir (Rohil) melalui dinas perikanan (Diskan) berupaya dengan maksimal untuk mensejahterakan kehidupan para nelayan. Salah satu upaya yang dilakukan adalah dengan pengembangan perikanan program budidaya dan tambak kerang. Hal ini terbukti dengan adanya unit pengembangan atau balai benih ikan yang salah satun....
Rabu,15 November 2017 | 10:31:00 WIB

Bawaslu Bacakan Nasib 10 Parpol Tak Lolos KPU Pukul 15.30 Wib Siang Ini

Bawaslu Bacakan Nasib 10 Parpol Tak Lolos KPU Pukul 15.30 Wib Siang Ini JAKARTA - Persidangan sengketa pendaftaran dan verifikasi partai politik di Badan Pengawas Pemilu memasuki tahap akhir. Majelis Pemeriksa Bawaslu akan membacakan hasil putusan persidangan yang telah berjalan sejak 2 November 2017 itu pada Rabu, 15 November 2017. Anggota Bawaslu Ratna Dewi Pettalolo menyampaikan agenda pembacaan putusan itu seusai persidangan dengan agenda mende....
Senin,16 Oktober 2017 | 11:33:00 WIB

Kantor Camat di Rohil dibangun Megah dan Permanen

Kantor Camat di Rohil dibangun Megah dan Permanen ADVERTORIAL PEMBANGUNAN ROHIL BAGANSIAPIAPI – rohilonline.com - Salah satu kebutuhan penting dalam menjalankan roda pemerintahan, perlunya infratstruktur dan pembangunan pemerintah. Pembangunannya sesuai kebutuhan dan ketersediaan anggaran. pembangunan di bangun mulai dari tingkat Kabupaten sampai tingkat kepenghuluan/kelurahan. pembangunan pemerintahan dijadi....
Senin,09 Oktober 2017 | 11:20:00 WIB

2019, Pelayanan Air Minum di Rohil Akan Sergera Terpenuhi

2019, Pelayanan Air Minum di Rohil Akan Sergera Terpenuhi ADVERTORIAL PEMBANGUNAN ROHIL BAGANSIAPIAPI – rohilonline.com - Penyelenggaraan pembangunan Sistem Penyediaan Air Minum (SPAM) Regional Dumai, Rokan Hilir, Bengkalis (Durolis) adalah upaya Pemerintah Provinsi Riau bersama Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) dan ketiga Pemerintah Kabupaten/Kota yakni Kota Du....
Senin,25 September 2017 | 04:53:00 WIB

Pilgubri 2018, Andi Rachman terang-terangan Ingin Berpasangan Dengan Bupati Rohil

 Pilgubri 2018, Andi Rachman terang-terangan Ingin Berpasangan Dengan Bupati Rohil PEKANBARU - Gubernur Riau (Gubri), Arsyadjuliandi Rachman yang juga akan ikut dalam Pilkada Riau 2018 mengaku kagum dengan sosok Bupati Rokan Hilir (Rohil), Suyatno. Bahkan beliau menyampaikan akan mengajak Suyatno untuk mendampinginya nanti maju di Pilgubri 2018. "Kalau melihat Bupati Rohil tadi menyampaikan sambutan, beliau cocok menjadi wakil saya di Pilgubri 2018 nanti....