Ini Dia 4 Seleb Terjerat Narkoba Sebelum Gatot Brajamusti
Edited by Rohil Online Media
Hot News››

Ini Dia 4 Seleb Terjerat Narkoba Sebelum Gatot Brajamusti

Rabu,31 Agustus 2016 | 05:00:00
 Ini Dia 4 Seleb Terjerat Narkoba Sebelum Gatot Brajamusti
Ket Foto :
Jakarta - Kabar mengejutkan kembali datang dari panggung selebritas tanah Air. Selebritas yang juga menjabat Ketua Umum Persatuan Artis Film Indonesia Gatot Brajamusti ditangkap Kepolisian terkait narkotika di Lombok, Nusa Tenggara Barat, Minggu malam, 28 Agustust 2016.
 
Namun, bukan Gatot Brajamusti sendiri yang tertangkap basah tengah memakai narkoba. Sepanjang 2016 ini, setidaknya ada 4 selebritas lain yang juga tertangkap polisi terlibat narkotika. Ini daftarnya:
 
 
1. Dylan Carr 
 
Pemain sinetron Anak Jalanan, Dylan Putera Allen Carr ditangkap polisi karena terbukti mengkonsumsi narkoba jenis sabu pada Selasa, 6 Januari 2016, di lokasi syuting, kawasan Ceger, Jakarta Timur. Tertangkapnya Carr setelah Kepolisian melakukan penyelidikan selama hampir sepekan.
 
Polisi langsung melakukan pengembangan. Dari situ diketahui jalur peredaran barang haram hingga ke tangan Dylan. "Dia biasa beli per linting sekitar 50 ribu. Biasanya dia lewat telepon dan diantar bandarnya," kata Wakil Kepala Polres Jakarta Selatan, AKBP Surawan.
 
 
2. Jupiter Fortissimo
 
Selebritas Jupiter Fortissimo ditangkap saat bertransaksi dengan bandar narkoba di sebuah tampat karaoke di Jakarta Barat, Mei 2016. Kepala Polsek Taman sari Ajun Komisaris Besar Suhermanto, menjelaskan polisi telah mengikuti Jupiter sejak sebelum dia masuk ke tempat karaoke.
 
"Begitu masuk room, langsung kami gerebek," kata Suhermanto. Saat digerebek, Jupiter tengah bersama empat temannya. Salah satu di antaranya diduga seorang pengedar narkoba bernama Firmansyah. Polisi menyita satu paket narkoba jenis sabu dari tas Jupiter.
 
 
3. Restu Sinaga
 
Kepolisian Resor Metro Jakarta Selatan menangkap aktor Restu Sinaga atas kasus penggunaan narkoba jenis kokain, Kamis, 2 Juni 2016. "Kami mengintai sebulan, dan Kamis kami gerebek di rumahnya," kata Kepala Polres Metro Jaksel Komisaris Besar Tubagus Ade Hidayat, Jumat, 3 Juni 2016.
 
Restu ditangkap di rumahnya di Cipete, Cilandak, Jakarta Selatan. Saat ditangkap, tersangka sedang tertidur di rumahnya. Kepada polisi, Restu mengaku mengkonsumsi kokain sejak tiga tahun terakhir. Dia mendapat barang itu dari temannya berinisial P dan R secara tersembunyi-sembunyi.
 
 
4. Imam S. Arifin 
 
Satuan Reserse Narkotika Kepolisian Resor Jakarta Barat membekuk biduan dangdut Imam S. Arifin ditangkap saat sedang menggunakan sabu, di Apartemen Crysan di Jalan Rajawali Selatan, Gunung Sahari Utara, Jakarta Pusat, sekitar pukul 15.00, Sabtu, 27 Agustus 2016.
 
Dari penangkapan itu, kepolisian menemukan barang bukti berupa sabu 0,36 gram, satu alat isap (cangklong), dan timbangan elektronik. Ini ketiga kalinya Imam S. Arifin ditangkap karena narkoba. Ia pernah dicokok dalam kasus yang sama pada 29 Agustus 2009 dan 25 Maret 2010.
 
 
5. Gatot Brajamusti
 
Kasus artis yang terlibat narkoba paling teranyar melibatkan Ketua Persatuan Artis Film Indonesia (Parfi) Gatot Brajamusti. Kepolisian menangkap Gatot lantaran diduga pesta sabu-sabu di Hotel Golden, Mataram, Lombok. Bersama Gatot, istrinya Dewi Aminah dan 5 ornag lainnya.
 
Ozzy SS, yang mengaku juru bicara Gatot menuding ada rekayasa di balik tuduhan itu lantaran kejadiannya bertepatan atau tak lama setelah Gatot terpilih. Indikasi rekayasa itu bisa dilihat adanya barang bukti berupa sabu dengan jumlah lumayan banyak.(rep05)
Tulis Komentar
Baca Berita Lainnya
Kamis,29 September 2016 | 02:49:00 WIB

Hari Ini Pansus DPRD Provinsi Agendakan Bahas RTRW Riau

Hari Ini Pansus DPRD Provinsi Agendakan Bahas RTRW Riau Pekanbaru-Dari tahun 1994 hingga saat ini, Rencana Tata Ruang Wilayah (RTRW) belum juga tuntas. Untuk itu, Pansus Raperda RT RW DPRD Riau akan melakukan rapat bersama Bupati Walikota se-Provinsi Riau pada hari ini, Kamis (29/9/2016).   Hal itu karena perda yang dibentuk pansus tersebut tersebut merupakan RT RW induk di Provinsi Riau. Ketua pansus RT RW DPRD Ri....
Jumat,16 September 2016 | 03:29:00 WIB

Bunuh Gajah yang Rusak Kebun, Lelaki Ini Dihukum 1,6 Tahun Penjara

  Bunuh Gajah yang Rusak Kebun, Lelaki Ini Dihukum 1,6 Tahun Penjara Jakarta - Pengadilan Negeri (PN) Muara Tebo menghukum Sukarno, warga Desa Semambu, Kecamatan Sumay, Kabupaten Tebo, Jambi dengan penjara selama 1 tahun 6 bulan. Sukarno dinyatakan terbukti bersalah telah membunuh seekor gajah Sumatera bernama Dadang pada Februari 2016 lalu.   "Sukarno kami tuntut dengan hukuman penjara selama 2 tahun dan denda Rp 100 juta....
Kamis,08 September 2016 | 04:12:00 WIB

Gawat, Rupanya 60 Persen Isi Penjara Diisi Penjahat Narkoba

Gawat, Rupanya 60 Persen Isi Penjara Diisi Penjahat Narkoba   JAKARTA - Penegakan hukum terhadap kasus narkotika yang begitu masif ternyata belum juga membuat pengedar dan pengguna narkotika jera. Berdasarkan data Polri jumlah kasus narkotika mengalami kenaikan drastis hingga 7 ribu kasus tiap tahunnya. Praktis, jumlah orang yang dipenjara karena kasus narkotika juga terus melonjak. Akibatnya, penjara pun penuh diisi oleh mereka ya....
Kamis,08 September 2016 | 04:11:00 WIB

Masa Sih, Wayan Mirna Tewas Bukan karena Sianida

 Masa Sih, Wayan Mirna Tewas Bukan karena Sianida JAKARTA - Saksi-saksi meringankan yang dihadirkan kubu terdakwa Jessica Iskandar kembali menyampaikan keterangan yang mengarah pada ketiadaan sianida sebagai penyebab kematian korban Wayan Mirna Salihin. Pada sidang yang digelar hingga Rabu (7/9/2016) malam, sidang di Pengadilan Negeri Jakarta Pusat mengghadrikan ahli forensik dan toksikologi, Djadja Surya Armadja.  ....
Senin,05 September 2016 | 04:42:00 WIB

Weleh, Rupanya Bupati Banyuasin Ditangkap Sesaat Hendak Naik Haji

 Weleh, Rupanya Bupati Banyuasin Ditangkap Sesaat Hendak Naik Haji Jakarta-Betapa memilukan yang dirasakan keluarga Bupati Banyuasin Sumatera Selatan Yan Anton Ferdian ini. Betapa tidak, sang bupati ditangkap Komisi Pemberantasan Korupsi ketika sang bupati baru selesai mengadakan acara walimatus safar atau pengajian untuk keberangkatan haji.   Ya, Anton Ferdian rencananya akan berangkat naik haji Rabu (7/9/2016) lusa. Dia ber....