Edited by Rohil Online Media
Hot News››

Surya Arfan: Pemkab Ingin IPDN Tetap Bertahan di Rohil

Sabtu,11 Juli 2015 | 05:51:00
 Surya Arfan: Pemkab Ingin IPDN Tetap Bertahan di Rohil
Ket Foto :
Rohil-Pemerintah daerah Kabupaten Rohilbersikeras menyatakan IPDN tetap berdiri di Rokan Hilir. Ironisnya, wacana pemindahan kampus praja itu malah datang dari pejabat dilingkungan Pemprov Riau.
 
"Pemprov Riau seharusnya kalau merasa masih ada kekurangan di IPDN Rohil ya dibantu, bukannya malah dibiarkan dan buat rencana pemindahan dari Rohil," kata Ketua Ikatan Keluarga Alumni Pendidikan Tinggi Kepamongprajaan (IKAPTK) Rohil H. Surya Arfan, Jumat (10/7/15).
 
Bahkan dalam sepekan terakhir lokasi yang muncul untuk pemindahan kampus tersebut berada di Tenayan Raya, Pekanbaru. "Ini kelemahan kita di Riau suka mengobok-obok yang sudah ada," kata Surya Arfan.
 
Surya bahkan menegaskan, karena IPDN Regional kebetulan ditempatkan di Rohil. Artinya IPDN milik Pemerintah Pusat dan diletakkan di Propinsi Riau tepatnya di Kabupaten Rokan Hilir.
 
"Kecuali Rohil tidak bahagian dari Riau bolehlah ada statemen seperti itu," tegas Alumni APDN Pekanbaru itu.
 
Surya bahkan menilai tuan-tuan negeri di Riau aneh, karena yang diributkan justru sesuatu yang sudah ada. Menurutnya, wacana pemindahan menunjukan ketidakkompakkan dan tidak merasa memiliki apa yang baik pada suatu kab/kota, dan malahan muncul rasa irihati dari para pemimpin.
 
"Seharusnya pemimpin memberikan solusi dan saran yang membangun untuk perbaikan terhadap kekurangan yang masih terdapat di IPDN Rohil. Kenyataanya,  malah menawarkan lahan untuk pemindahan, Subhanallah," kata mengucap.
 
Oleh karena itu, lanjut Surya, statemen Mendagri tentang wacana pemindahan IPDN tidak murni keinginan pusat.
 
"Kayaknya ada pesan sponsor dorongan dan desakan yang berkepentingan dengan memberikan informasi yang salah kepada Mendagri, sehingga muncul kesimpulan Mendagri seperti itu," katanya menduga.
 
Saat ini saja sejak 2011 diresmikan, Rohil saja yang sudah disiapkan fasilitas dan gedung oleh pemerintah setempat dan masih menyisakan masalah. Apalagi, pemkab telah menyiapkan semua infrastruktur mulai dari nol," imbuhnya.(rep05/adv)
Tulis Komentar
Baca Berita Lainnya
Selasa,07 November 2017 | 10:53:00 WIB

Pemkab Rohil Fokus Sejahterakan Nelayan Lewat Budidaya Ikan dan Tambak Kerang

Pemkab Rohil Fokus Sejahterakan Nelayan Lewat Budidaya Ikan dan Tambak Kerang BAGANSIAPIAPI - rohilonline.com - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Rokan Hilir (Rohil) melalui dinas perikanan (Diskan) berupaya dengan maksimal untuk mensejahterakan kehidupan para nelayan. Salah satu upaya yang dilakukan adalah dengan pengembangan perikanan program budidaya dan tambak kerang. Hal ini terbukti dengan adanya unit pengembangan atau balai benih ikan yang salah satun....
Rabu,15 November 2017 | 10:31:00 WIB

Bawaslu Bacakan Nasib 10 Parpol Tak Lolos KPU Pukul 15.30 Wib Siang Ini

Bawaslu Bacakan Nasib 10 Parpol Tak Lolos KPU Pukul 15.30 Wib Siang Ini JAKARTA - Persidangan sengketa pendaftaran dan verifikasi partai politik di Badan Pengawas Pemilu memasuki tahap akhir. Majelis Pemeriksa Bawaslu akan membacakan hasil putusan persidangan yang telah berjalan sejak 2 November 2017 itu pada Rabu, 15 November 2017. Anggota Bawaslu Ratna Dewi Pettalolo menyampaikan agenda pembacaan putusan itu seusai persidangan dengan agenda mende....
Senin,16 Oktober 2017 | 11:33:00 WIB

Kantor Camat di Rohil dibangun Megah dan Permanen

Kantor Camat di Rohil dibangun Megah dan Permanen ADVERTORIAL PEMBANGUNAN ROHIL BAGANSIAPIAPI – rohilonline.com - Salah satu kebutuhan penting dalam menjalankan roda pemerintahan, perlunya infratstruktur dan pembangunan pemerintah. Pembangunannya sesuai kebutuhan dan ketersediaan anggaran. pembangunan di bangun mulai dari tingkat Kabupaten sampai tingkat kepenghuluan/kelurahan. pembangunan pemerintahan dijadi....
Senin,09 Oktober 2017 | 11:20:00 WIB

2019, Pelayanan Air Minum di Rohil Akan Sergera Terpenuhi

2019, Pelayanan Air Minum di Rohil Akan Sergera Terpenuhi ADVERTORIAL PEMBANGUNAN ROHIL BAGANSIAPIAPI – rohilonline.com - Penyelenggaraan pembangunan Sistem Penyediaan Air Minum (SPAM) Regional Dumai, Rokan Hilir, Bengkalis (Durolis) adalah upaya Pemerintah Provinsi Riau bersama Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) dan ketiga Pemerintah Kabupaten/Kota yakni Kota Du....
Senin,25 September 2017 | 04:53:00 WIB

Pilgubri 2018, Andi Rachman terang-terangan Ingin Berpasangan Dengan Bupati Rohil

 Pilgubri 2018, Andi Rachman terang-terangan Ingin Berpasangan Dengan Bupati Rohil PEKANBARU - Gubernur Riau (Gubri), Arsyadjuliandi Rachman yang juga akan ikut dalam Pilkada Riau 2018 mengaku kagum dengan sosok Bupati Rokan Hilir (Rohil), Suyatno. Bahkan beliau menyampaikan akan mengajak Suyatno untuk mendampinginya nanti maju di Pilgubri 2018. "Kalau melihat Bupati Rohil tadi menyampaikan sambutan, beliau cocok menjadi wakil saya di Pilgubri 2018 nanti....