Edited by Rohil Online Media
Hot News››

Polres Rohil Ringkus Sindikat Penyalahgunaan BBM

Senin,10 November 2014 | 03:23:00
 Polres Rohil Ringkus Sindikat Penyalahgunaan BBM
Ket Foto :
Bagansiapiapi-Sindikat penyalahgunaan Bahan Bakar Minyak (BBM) subsidi berhasil dibekuk Timsus Polres Rokan Hilir (Rohil), Riau, Sabtu (8/11) di Kecamatan Pujud dan Kecamatan Bagansinembah.
 
Dari informasi yang berhasil dirangkum di Mapolres Rohil, tersangka Budiman (37) warga Sei Meranti Tanjung Medan melakukan pengisian BBM menggunakan jerigen dari  SPBU perbatasan Rohil-Labuhan Batu. Adapun sarana angkutanya menggunakan mobil L 300 bernomor polisi BM 9902 PC.
 
Merasa curiga, timsus mengikuti tersangka hingga di Jalan Lintas Pujud- Mahato sekitar pukul 14.30 Wib. Dari tangan tersangka diamankan barang bukti 40 jiregan Solar dengan masing2 berisi 30 liter dan 42 bensin dengan masing-masing berisi 30 liter. Akhirnya, tersangka berikut BB diamankan di Mapolres Rohil guna menjalani pemeriksaan lebih lanjut.
 
Dihadapan penyidik, Budiman mengaku bahwa BBM Bensin dibelinya seharga Rp 6500 perliter dan Solar Rp5500 perliter, rencananya akan  dijual ecer dengan kalkulasi keuntungan Rp500 perliternya.
 
Sebelumnya, Jumat (7/11), Timsus Polres Rokan Hilir kembali berhasil menyita puluhan jerigen dari tersangka Wabinson Sihombing (45) dan seorang sopir angkot pengangkat BBM yakni Alex Manik (36). Mereka ditindak karena telah melakukan penyalahgunaan BBM dengan lokasi Jalan Lintas Riau-Sumut tepatnya di simpang Martabak Kepenghuluan Batu Kecamatan Bagan Sinembah.
 
Dari tangan tersangka polisi berhasil mengamankan 14 jiregen berisi bensin masing-masing isi 30 liter dan 11 jiregen kosong serta satu mobil Colt T 120 sebagai pengangkut BBM bernopol BM 1076 PU.
 
Pengakuan tersangka Wabinson Sihombing bahwa pengambilan BBM baru pertama kalinya karena berdasarkan permintaan masyarakat di Lapangan C Kecamatan Pujud.
 
"Saya mengambil BBM itu berdasarkan kebutuhan masyarakat disana, namun saya baru mengambil lebih dari biasa baru kali ini,"akunya seraya menjelaskan bahwa pengambilan BBM di SPBU tersebut ada aturannnya dan harus melalui RT.
 
Menaggapi kasus ini, Kapolres Rokan Hilir, AKBP Tonny Hermawan, R, Sik melalui Kasatreskrim Polres Rokan Hilir AKP Eka Hariandy, mengatakan tersangka berikut barang bukti kasus penyalahgunaan BBM subsidi sudah diamnakan. Dalam kasus ini tersangka dijerat pasal 55 ayat (1) Undang-undang 22 tahun 2001 tentang undang-undang Migas dengan ancaman 5 tahun pejara,"katanya. (rep05/mcr)
Tulis Komentar
Baca Berita Lainnya
Minggu,03 September 2017 | 07:12:00 WIB

Pertama di Pekanbaru, Perumahan GREEN HILL RESORT CITY Berhadiah Mobil

Pertama di Pekanbaru, Perumahan GREEN HILL RESORT CITY Berhadiah Mobil PEKANBARU, Perumahan Green Hill Resort City, berlokasi di Jalan Pandau Jaya Pasir Putih sediakan hunian nyaman bertipe 36. Pembeli hunian ini akan berkesempatan untuk mendapat undian yang berhadiah mobil, sepeda motor, AC dan Televisi. Marketing Perumahan Green Hill Resort City, Nur Sadik, SE, sabtu (2/9/2017) mengatakan, hunian yang disediakan berdesain minimalis, dan dilengka....
Minggu,06 Agustus 2017 | 05:16:00 WIB

PKPI Riau Buka Penerimaan Caleg Untuk Semua Pihak

PKPI Riau Buka Penerimaan Caleg Untuk Semua Pihak PEKANBARU – DEWAN Pimpinan Nasional (DPN) Partai Keadilan dan Persatuan Indonesia (PKP Indonesia) melakukan verifikasi internal terhadap Dewan Pimpinan Provinsi (DPP) PKPI Riau. Hal ini dilakukan pada seluruh pengurus PKPI se Indonesia yang merupakan Instruksi l....
Kamis,18 Mei 2017 | 04:59:00 WIB

Pembangunan Jalan Lintas Pesisir Masih Mengidola di Rohil

Pembangunan Jalan Lintas Pesisir Masih Mengidola di Rohil ADVERTORIAL ROHIL BAGANSIAPIAPI - Pemerintah Kabupaten Rokan Hilir (Rohil), Riau terus menggesa pembangunan jalan lintas pesisir sebagai upaya untuk meningkatkan akses dan kemudahan lalu lintas bagi masyarakat. kawasan pesisir tersebut akan menitikberatkan perhatian untuk perbaikan infrastruktur diwilayahnya, karena daerah tersebut masih....
Senin,15 Mei 2017 | 01:55:00 WIB

Pemkab Rohil Terus Tingkatkan Saranan dan Prasarana Kesehatan

Pemkab Rohil Terus Tingkatkan Saranan dan Prasarana Kesehatan ADVERTORIAL ROHIL BAGANSIAPIAPI - Pemerintah Kabupaten Rokan Hilir (Pemkab Rohil) akan fokus untuk membenahi pelayanan kepada masyarakat terutama di bidang kesehatan. Pembenahan itu dilakukan dengan cara melengkapi berbagai sarana dan prasarana baik fisik maupun non fisik. Meski demikian, bukan berarti dalam bidang lainn....
Minggu,28 Mei 2017 | 03:14:00 WIB

Tanah dan Aset-aset Milik "Wan Amir Firdaus" Mulai di Sita Kejaksaan

Tanah dan Aset-aset Milik PEKANBARU - Tak lagi menjabat di Pemerintah Provinsi Riau, Wan Amir Firdaus, dipastikan menjalani Ramadhan dan Hari Raya Idul Fitri 2017 ini di tahanan. Kejaksaan Tinggi Riau menahan Wan Amir di Rumah Tahanan Negara (Rutan) Klas II B Pekanbaru karena diduga terlibat tiga tindak pidana korupsi. Asisten Tindak Pidana Khusus Kejaksaan Tinggi Riau, Sugeng Riyanta, mengatakan ada se....