Edited by Rohil Online Media
Hot News››

Polres Rohil Ringkus Sindikat Penyalahgunaan BBM

Senin,10 November 2014 | 03:23:00
 Polres Rohil Ringkus Sindikat Penyalahgunaan BBM
Ket Foto :
Bagansiapiapi-Sindikat penyalahgunaan Bahan Bakar Minyak (BBM) subsidi berhasil dibekuk Timsus Polres Rokan Hilir (Rohil), Riau, Sabtu (8/11) di Kecamatan Pujud dan Kecamatan Bagansinembah.
 
Dari informasi yang berhasil dirangkum di Mapolres Rohil, tersangka Budiman (37) warga Sei Meranti Tanjung Medan melakukan pengisian BBM menggunakan jerigen dari  SPBU perbatasan Rohil-Labuhan Batu. Adapun sarana angkutanya menggunakan mobil L 300 bernomor polisi BM 9902 PC.
 
Merasa curiga, timsus mengikuti tersangka hingga di Jalan Lintas Pujud- Mahato sekitar pukul 14.30 Wib. Dari tangan tersangka diamankan barang bukti 40 jiregan Solar dengan masing2 berisi 30 liter dan 42 bensin dengan masing-masing berisi 30 liter. Akhirnya, tersangka berikut BB diamankan di Mapolres Rohil guna menjalani pemeriksaan lebih lanjut.
 
Dihadapan penyidik, Budiman mengaku bahwa BBM Bensin dibelinya seharga Rp 6500 perliter dan Solar Rp5500 perliter, rencananya akan  dijual ecer dengan kalkulasi keuntungan Rp500 perliternya.
 
Sebelumnya, Jumat (7/11), Timsus Polres Rokan Hilir kembali berhasil menyita puluhan jerigen dari tersangka Wabinson Sihombing (45) dan seorang sopir angkot pengangkat BBM yakni Alex Manik (36). Mereka ditindak karena telah melakukan penyalahgunaan BBM dengan lokasi Jalan Lintas Riau-Sumut tepatnya di simpang Martabak Kepenghuluan Batu Kecamatan Bagan Sinembah.
 
Dari tangan tersangka polisi berhasil mengamankan 14 jiregen berisi bensin masing-masing isi 30 liter dan 11 jiregen kosong serta satu mobil Colt T 120 sebagai pengangkut BBM bernopol BM 1076 PU.
 
Pengakuan tersangka Wabinson Sihombing bahwa pengambilan BBM baru pertama kalinya karena berdasarkan permintaan masyarakat di Lapangan C Kecamatan Pujud.
 
"Saya mengambil BBM itu berdasarkan kebutuhan masyarakat disana, namun saya baru mengambil lebih dari biasa baru kali ini,"akunya seraya menjelaskan bahwa pengambilan BBM di SPBU tersebut ada aturannnya dan harus melalui RT.
 
Menaggapi kasus ini, Kapolres Rokan Hilir, AKBP Tonny Hermawan, R, Sik melalui Kasatreskrim Polres Rokan Hilir AKP Eka Hariandy, mengatakan tersangka berikut barang bukti kasus penyalahgunaan BBM subsidi sudah diamnakan. Dalam kasus ini tersangka dijerat pasal 55 ayat (1) Undang-undang 22 tahun 2001 tentang undang-undang Migas dengan ancaman 5 tahun pejara,"katanya. (rep05/mcr)
Tulis Komentar
Baca Berita Lainnya
Selasa,07 November 2017 | 10:53:00 WIB

Pemkab Rohil Fokus Sejahterakan Nelayan Lewat Budidaya Ikan dan Tambak Kerang

Pemkab Rohil Fokus Sejahterakan Nelayan Lewat Budidaya Ikan dan Tambak Kerang BAGANSIAPIAPI - rohilonline.com - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Rokan Hilir (Rohil) melalui dinas perikanan (Diskan) berupaya dengan maksimal untuk mensejahterakan kehidupan para nelayan. Salah satu upaya yang dilakukan adalah dengan pengembangan perikanan program budidaya dan tambak kerang. Hal ini terbukti dengan adanya unit pengembangan atau balai benih ikan yang salah satun....
Rabu,15 November 2017 | 10:31:00 WIB

Bawaslu Bacakan Nasib 10 Parpol Tak Lolos KPU Pukul 15.30 Wib Siang Ini

Bawaslu Bacakan Nasib 10 Parpol Tak Lolos KPU Pukul 15.30 Wib Siang Ini JAKARTA - Persidangan sengketa pendaftaran dan verifikasi partai politik di Badan Pengawas Pemilu memasuki tahap akhir. Majelis Pemeriksa Bawaslu akan membacakan hasil putusan persidangan yang telah berjalan sejak 2 November 2017 itu pada Rabu, 15 November 2017. Anggota Bawaslu Ratna Dewi Pettalolo menyampaikan agenda pembacaan putusan itu seusai persidangan dengan agenda mende....
Senin,16 Oktober 2017 | 11:33:00 WIB

Kantor Camat di Rohil dibangun Megah dan Permanen

Kantor Camat di Rohil dibangun Megah dan Permanen ADVERTORIAL PEMBANGUNAN ROHIL BAGANSIAPIAPI – rohilonline.com - Salah satu kebutuhan penting dalam menjalankan roda pemerintahan, perlunya infratstruktur dan pembangunan pemerintah. Pembangunannya sesuai kebutuhan dan ketersediaan anggaran. pembangunan di bangun mulai dari tingkat Kabupaten sampai tingkat kepenghuluan/kelurahan. pembangunan pemerintahan dijadi....
Senin,09 Oktober 2017 | 11:20:00 WIB

2019, Pelayanan Air Minum di Rohil Akan Sergera Terpenuhi

2019, Pelayanan Air Minum di Rohil Akan Sergera Terpenuhi ADVERTORIAL PEMBANGUNAN ROHIL BAGANSIAPIAPI – rohilonline.com - Penyelenggaraan pembangunan Sistem Penyediaan Air Minum (SPAM) Regional Dumai, Rokan Hilir, Bengkalis (Durolis) adalah upaya Pemerintah Provinsi Riau bersama Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) dan ketiga Pemerintah Kabupaten/Kota yakni Kota Du....
Senin,25 September 2017 | 04:53:00 WIB

Pilgubri 2018, Andi Rachman terang-terangan Ingin Berpasangan Dengan Bupati Rohil

 Pilgubri 2018, Andi Rachman terang-terangan Ingin Berpasangan Dengan Bupati Rohil PEKANBARU - Gubernur Riau (Gubri), Arsyadjuliandi Rachman yang juga akan ikut dalam Pilkada Riau 2018 mengaku kagum dengan sosok Bupati Rokan Hilir (Rohil), Suyatno. Bahkan beliau menyampaikan akan mengajak Suyatno untuk mendampinginya nanti maju di Pilgubri 2018. "Kalau melihat Bupati Rohil tadi menyampaikan sambutan, beliau cocok menjadi wakil saya di Pilgubri 2018 nanti....